alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5281b242f8ce17187d000000/tni-akan-tambah-alutsista-di-wilayah-perbatasan
TNI Akan Tambah Alutsista di Wilayah Perbatasan
Liputan6.com, Jakarta : Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan, ada kekurangan jumlah Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di beberapa perbatasan di Indonesia. Untuk mengisi kekurangan itu, TNI berencana menambah jumlah alutsista dalam waktu dekat.

"Kami akan hadirkan ada 12 Helikopter Fennec dari Prancis, lalu helikopter serangnya ada Apache minimum 6," kata Moeldoko di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (11/11/2013).

Tak hanya itu, TNI juga berencana akan menambahkan Helikopter Chinook yang merupakan helikopter pengangkut untuk di wilayah perbatasan.

"Ke depan mungkin Chinook untuk memindahkan personel di perbatasan khususnya. Kita sangat membutuhkan itu," tambahnya.

Moeldoko menyatakan, penambahan jumlah alutsista tersebut, telah mendapat persetujuan dari Komisi I DPR. Dia berharap, pengadaan jumlah alutsista di perbatasan tersebut dapat terpenuhi pada tahun 2015.

"Chinook belum, Apache sudah clear, Chinook harapan kami nanti. Mudah-mudahan tahun 2015 bisa dianggarkan, karena tidak terlalu mahal," jelas Moeldoko. (Mvi)

Sumber = http://news.liputan6.com/read/743599...yah-perbatasan
_____________________________________________________________

semoga secepatnya terealisasi Pak.
Chinook untuk komplementer Mi 17 emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By madokaichi
Chinook untuk komplementer Mi 17 emoticon-Matabelo


kalo ane malah justru banyakin dulu Mi-17 sekalian pasti papa bear mau buka bengkel di siniemoticon-I Love Indonesia (S)
ane juga lebih setuju MI17 dibanyakin daripada cinuk
chinook untuk mengakomodir kemauan anggota Dewan jadi semua senang asal jangan ngeteng aja...toh barangnya ga jelekkan. maunya sih MI-17 di lengkapi 16 chinook juga belinya 16..
wuiihhhh... udah kebayang nih ntar flypass-nya.. barisan depann ada Bo-105+fennec.. lanjut apache+mi-35. trus nyambung Nbell-412/Bell-205+Mi-17... trus nyambung lagi Blackhawk dan Chinook... mantabbbb.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ciroas81
chinook untuk mengakomodir kemauan anggota Dewan jadi semua senang asal jangan ngeteng aja...toh barangnya ga jelekkan. maunya sih MI-17 di lengkapi 16 chinook juga belinya 16..


Chinook ane rasa ngeteng juga" emoticon-Big Grin

MI-17 yg harganya d bawah chinook saja gk d genapi jd 1 skuadron..emoticon-Berduka (S)

Feeling ane sih gk jauh dr 8 unit" mungkin ya' ini cuma pendapat nubi aja emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By bronco1978
wuiihhhh... udah kebayang nih ntar flypass-nya.. barisan depann ada Bo-105+fennec.. lanjut apache+mi-35. trus nyambung Nbell-412/Bell-205+Mi-17... trus nyambung lagi Blackhawk dan Chinook... mantabbbb.. emoticon-Big Grin


Dan ane juga ngebayangin logistic +maentenis-nya.. emoticon-Big Grin

N garasi pun masih kurang" ane baca d trit sebelah emoticon-Big Grin
chinook..???
emoticon-Matabelo

pesanan k1 neh....
Quote:Original Posted By bronco1978
wuiihhhh... udah kebayang nih ntar flypass-nya.. barisan depann ada Bo-105+fennec.. lanjut apache+mi-35. trus nyambung Nbell-412/Bell-205+Mi-17... trus nyambung lagi Blackhawk dan Chinook... mantabbbb.. emoticon-Big Grin


cuma bingung, jadinya ini angkatan bersenjata apa showroom... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By bronco1978
wuiihhhh... udah kebayang nih ntar flypass-nya.. barisan depann ada Bo-105+fennec.. lanjut apache+mi-35. trus nyambung Nbell-412/Bell-205+Mi-17... trus nyambung lagi Blackhawk dan Chinook... mantabbbb.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By cherrybombers

cuma bingung, jadinya ini angkatan bersenjata apa showroom... emoticon-Ngacir

bukannya malah ditambah jumlah Mi-17 malah mo nambah bari blekok sama chinok..emoticon-Big Grin
padahal heli Mi-17 harga murah kemampuannya bandel..emoticon-Big Grin
apa efisien dg berbagai tipe itu dari sisi maintenance ya? kan mending penyederhanaan tipe..maksimalisasi fungsi, tapi itu cuma pendapat aye aja...apakah chinook jg akan dibawah penerbad?
Quote:Original Posted By bronco1978
wuiihhhh... udah kebayang nih ntar flypass-nya.. barisan depann ada Bo-105+fennec.. lanjut apache+mi-35. trus nyambung Nbell-412/Bell-205+Mi-17... trus nyambung lagi Blackhawk dan Chinook... mantabbbb.. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By cherrybombers


cuma bingung, jadinya ini angkatan bersenjata apa showroom... emoticon-Ngacir


kira2 ada penambahan anggaran untuk maintenis ga ? emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By bronco1978
wuiihhhh... udah kebayang nih ntar flypass-nya.. barisan depann ada Bo-105+fennec.. lanjut apache+mi-35. trus nyambung Nbell-412/Bell-205+Mi-17... trus nyambung lagi Blackhawk dan Chinook... mantabbbb.. emoticon-Big Grin


wah om bayangannya bikin imajinasi saya tambah banyak, jadi pengen liat pas parade di ultah TNI dibikin flypass plus plus, dengan formasi fennec + Apache + Mi 35 + Mi 17 + Bell 412/205 + Chinnok + Bolcow + Mi 35. dimana ada adegan menurunkan pasukan dari heli angkut yg di cover oleh Mi 35 + Bolcow. dah ah imajinasinya bisa panjang lebar.

semoga terealisasi Chinnoknya pak, jgn lupa pak satuan lain seperti marinir dibeliin maenan yg sama biar bisa melakukan pendaratan pantai pakai heli biar ga cuma dari tank amphibi aja pendaratannya.



TNI Akan Tambah Alutsista di Wilayah Perbatasan
Quote:Original Posted By bronco1978
wuiihhhh... udah kebayang nih ntar flypass-nya.. barisan depann ada Bo-105+fennec.. lanjut apache+mi-35. trus nyambung Nbell-412/Bell-205+Mi-17... trus nyambung lagi Blackhawk dan Chinook... mantabbbb.. emoticon-Big Grin


kalo mau rada ramean pas HUT TNI ya belinya dikit2 aja, ntar banyakin aja jenisnya,,, kan maknyus emoticon-Big Grin
Kalo denger steatmen petinggi kmenhan n TNI, ini sesuai MEF itu sesuai MEF, btw cinok ini ada di MEF gk sihh?? Scara pengadaan saat ini buat memenuhi MEF, Dan bisa gk kira2 kt sbgai warga negara yg baik dan kaskuser yg baik bisa gk kira2 protes ke pejabat2 pembual itu??
*kalo ada yg nanya MEF itu apa, brarti selamat buat kemenhan dan TNI yg berhasil menipu 1 negara ini*
-trims-
Quote:Original Posted By cherrybombers


cuma bingung, jadinya ini angkatan bersenjata apa showroom... emoticon-Ngacir


paling nggak kan bisa nambah koleksi foto ketua....
hayoo mau foto yg begron nya apa.....
Quote:Original Posted By Fideliaku


paling nggak kan bisa nambah koleksi foto ketua....
hayoo mau foto yg begron nya apa.....


zulu..\emoticon-Malu
Quote:Original Posted By wahwibson


bukannya malah ditambah jumlah Mi-17 malah mo nambah bari blekok sama chinok..emoticon-Big Grin
padahal heli Mi-17 harga murah kemampuannya bandel..emoticon-Big Grin

Kan sesuai dengan tjuan pengadaan alutsista, tidak mau tergantung kepada salah satu negara atau satu kepentingan.
Quote:Original Posted By br0wnie
Kalo denger steatmen petinggi kmenhan n TNI, ini sesuai MEF itu sesuai MEF, btw cinok ini ada di MEF gk sihh?? Scara pengadaan saat ini buat memenuhi MEF, Dan bisa gk kira2 kt sbgai warga negara yg baik dan kaskuser yg baik bisa gk kira2 protes ke pejabat2 pembual itu??
*kalo ada yg nanya MEF itu apa, brarti selamat buat kemenhan dan TNI yg berhasil menipu 1 negara ini*
-trims-


chinook kan pesanan k1 dari dulu ngotot untuk dibeli...mef bisa diakalin sm k1 yg penting kicback....