alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5281a9dcf9ca17e058000001/menelusuri-hutan-impian-singapura-garden-by-the-bay
Menelusuri Hutan Impian Singapura, Garden by The Bay
Hmm, ternyata ya Gan, Singapura bukan cuma Mustafa atau cuma Orchard atau Universal Studio saja ternyata yaa..

Ane baca disini nih artikelnya, ane copas disini aja yah:

Tahun 2010, diluncurkan pusat entertainment dan integrated resort terbesar di Asia Tenggara, Marina Bay Sands dan Universal Studio. Dua tahun berselang, tepatnya akhir Juni 2012, mata dunia pun terbelalak dengan keberhasilan Singapura mewujudkan mimpinya sebagai “Kota Ditengah Taman”, melalui proyek hutan prestisiusnya yang bernama Garden By The Bay.

Menelusuri Hutan Impian Singapura, Garden by The Bay

Selama delapan tahun, pemerintah Singapura menyulap tanah reklamasi seluas 101 hektar di Teluk Marina. Di atas tanah itu tumbuh 250 tanaman langka dari berbagai penjuru dunia. Ekosistem dirancang sebagaimana daerah asalnya : tanaman padang pasir, tanaman tropis dan tanaman di daerah pegunungan. Ada tiga bagian di taman ini yaitu Bay South, Bay East dan Bay Central. Yang terluas adalah Bay South, 54 hektar, terbagi dalam dua dome (rumah kaca) besar dan taman terbuka hijau dengan 18 Supertree (pohon raksasa buatan).

Menelusuri Hutan Impian Singapura, Garden by The Bay

Dalam dome berisi ribuan tanaman yang berasal dari dataran tinggi. Suhunya diatur sedemikian rupa sehingga kelembabannya tetap terjaga. Bahkan pengunjung bisa merasakan suasana sejuk berkabut sebagaimana hawa pegunungan pada pagi hari (Cloud Forest). Kaca dome meski menyerap sinar, tetapi tidak menyerap panas. Jika matahari bersinar sangat terik, pelat baja berbentuk segitiga akan menutup kotak-kotak kaca sehingga mengurangi panas. Bunga aneka warna membaurkan kegairahan hidup yang berwarna.
Sedangkan untuk taman terbuka hijau, berdiri anggun 18 Supertree, bangunan yang berbentuk pohon raksasa, berketinggian 16 lantai gedung bertingkat. Supertree merupakan taman vertikal, terbuat dari beton yang ditutup kawat dan ditumbuhi beragam tanaman.
Diantara 18 Supertree itu, ada beberapa yang dirancang dengan fasilitas jalan layang yang menautkan satu batang ke batang lain. Dengan demikian, pengunjung tidak hanya bisa memperhatikan tanaman-tanaman yang tumbuh di batang itu, tetapi juga bisa melihat taman dari ketinggian., Supertree ini juga dapat mengumpulkan air hujan dan mengumpulkan energi solar. Di bagian timur taman ini, Anda bisa berekreasi bersama keluarga, jogging dan bersepeda.
Wahana lain yang bisa dinikmati, antara lain : heritage garden yaitu taman dengan jenis tanaman yang berhubungan erat dengan perjalanan sejarah dan budaya tiga kelompok etnis utama di Singapura, buka dari jam 5 pagi-2 pagi. Kemudian Dragonfly & Kingfisher Lakes, adalah danau yang berada di bagian depan Gardens By The Bay jika Anda datang dari arah Marina Bay Sands. Di kolam ini terdapat instalasi seni, diantaranya berupa patung capung (dragonfly). Kolam ini juga berfungsi sebagai filter alami untuk membersihkan air dari waduk Marina (Marina reservoir). Di sepanjang sisi danau terdapat boardwalk, jalanan yang terbuat dari papan kayu sepanjang 440 meter yang dapat Anda susuri sambil menikmati pemandangan sekitar.
Selain itu ada Flower Dome sebuah konservatori tanaman dari Mediterania yang bercurah hujan rendah dan Cloud Forest
bangunan spektakuler yang berbentuk kerang raksasa. Di dalamnya terdapat koleksi tanaman dari dataran tinggi dan air terjun setinggi 35 meter. dapat Anda nikmati koleksi tanaman-tanaman yang berbeda lagi, dilengkapi dengan air terjun yang indah setinggi 35 meter.
Tiket masuk
• Berfoto di area Supertree tidak dipungut biaya
• Menikmati jembatan diantara Supertree sepanjang 128 meter “OCBC Skyway”, tarif S$5 (dewasa) dan S$3 (anak-anak 3-12 tahun).
• Flower Dome, tiket S$28 (dewasa) dan S$15 ( anak-anak), sudah termasuk tiket masuk ke area Cloud Forest.
Transportasi
Naik MRT Jalur Kuning, turun di stasiun Bayfront (CE1) dan keluar melalui Exit B, dimana Anda akan keluar di area Dragonfly & Kingfisher Lake.
MRT Jalur Merah, turun di stasiun Marina Bay (NS27), keluar di Exit A dan lanjutkan dengan naik bus No. 400 (4 pemberhentian), turun di Marina Gardens Drive
[/LEFT]
bagus keliatannya..

tiket masuknya brp?

koq foto gratis.. tp bawah2nya ada tiket lagi.

maksudnya foto diluar garden by the baynya?
Mantap gan...naizzz inpoh...
masuk area garden by the by gratis, bisa liat dancing tree jam 7malam --> pohon kedap kedip ada lagunya

yg bayar tuh masuk flower dome ama cloud forest --> itu gan yg bentuk kubah
dikit banget foto-fotonya. emoticon-Hammer (S)
Keren gan tempatnya. emoticon-Cendol (S)
Agan mau kesana juga?? Gampang lho caranya dan ngga bikin kantong bolong. Kunjungi aja 1001malam. Banyak pilihan tour Singapore murah lho, dari asrinya Garden By The Bay, serunya maen di Universal Studio, sampai jalan2 santai Legoland bisa agan nikmati sesuai paket yg agan pilih.
Buruan gan, tour Singapore murahnya cuma sampe akhir Desember lho.
Segera cek 1001malam.

Menelusuri Hutan Impian Singapura, Garden by The Bay

Audemars Piguet bahkan bela2in buat Royal Oak Floral Clock :

Menelusuri Hutan Impian Singapura, Garden by The Bay