alexa-tracking

Tak Terima Ditilang, Polisi Ditikam hingga Tewas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52818e85c1cb17cc16000012/tak-terima-ditilang-polisi-ditikam-hingga-tewas
Tak Terima Ditilang, Polisi Ditikam hingga Tewas
Seorang anggota Polsek Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau, yakni Brigadir Zeppy, tewas bersimbah darah setelah ditikam oleh pengendara motor.
Spoiler for foto:

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan, kejadian bermula pada Minggu (10/11/2013) dini hari. Brigadir Zeppy, yang merupakan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas), melakukan razia terhadap sebuah sepeda motor di daerah Pangkalan Lesung, Pelelawan.

Razia itu dilakukan karena motor tersebut tidak dilengkapi pelat nomor polisi dan surat. Kemudian terjadilah keributan antara korban dan dua pelaku.

"Dugaan karena pelaku tidak mau ditilang. Kemudian salah satu pelaku tiba-tiba mengambil pisau dari tasnya. Kemudian menikam anggota kita. Korban sempat membela diri, tapi dikejar dan kembali ditikam pelaku," ujar Guntur kepada Okezone, Minggu (10/11/2013).

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun sayangnya nyawa Brigadir Zeppy tidak tertolong. Korban menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Tewas Ditikam, Brigadir Zeppy Diduga Gelar Razia Ilegal

Brigadir Zeppy anggota Polantas Polres Pelalawan, Riau, tewas ditikam saat melakukan razia pengendara motor. Operasi Zeppy seorang diri itu menimbulkan tanda tanya, legal atau ilegal?

Kriminolog, Syahrul Akmal Latif, mengatakan, kuat dugaan Zeppy menggelar razia secara ilegal. Ada beberapa indikasi hingga muncul dugaan itu.

"Pertama, razia dilakukan seorang diri. Karena seharusnya operasi razia legal itu dilakukan lebih dari satu orang. Ini diperlukan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," kata dia kepada Okezone, Senin (11/11/2013).

Kedua, kata dia, korban menggelar operasi pukul 04.00 WIB. "Ini juga dipertanyakan. Kemudian, tidak dilengkapi senjata. Jadi diduga ini razia ilegal," tambahnya.

Pelaku nekat menikam Zeppy juga kemungkinan karena beberapa hal. Menurut Syahrul, mungkin saja korban saat merazia menyimpang dari standar prosedur (SOP), seperti harus ramah, sopan, tapi tetap tegas.

Kemungkinan lain, pelaku dan korban saling kenal.
"Kemudian pelaku diduga dalam kondisi tidak normal sepert mabuk. Jadi seharusnya sebagai seorang polisi, dia harus mengerti kejiawaan seseorang yang dihadapi," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriadi, membantah dugaan tersebut. "Razia oleh Brigadir Zeppy itu legal. Dia sedang melakukan tugas operasi zebra," tandasnya.

Seperti diketahui, Zeppy tewas ditikam saat melakukan razia di sekitar pos polisi di Pangkalan Lesung, Pelalawan. Dia ditusuk tujuh kali. Pelakunya diduga pengendara motor yang ditilang korban. (trk)

http://news.okezone.com/read/2013/11...m-hingga-tewas
http://news.okezone.com/read/2013/11...r-razia-ilegal

makanya jangan razia ilegal... tapi ya turut emoticon-Berduka (S) ajalah.
[update nya scroll ke bawah gan]
Quote:

Quote:

Quote:



Ini Kronologi Pembunuhan Brigadir Zeppy di Pelalawan

Anggota polisi di Pelalawan, Brigadir Zeppy, menjadi korban pembunuhan pada Minggu (10/11/2013) sekitar pukul 04.00 Wib oleh orang tidak dikenal (OTK). Korban merupakan anggota Unit Lantas Polsek Pangkalan Lesung Kebupaten Pelalawan.

Berikut kronologisnya:
* Brigadir Zeppy bersama Sodik (42), warga sipil yang turut membantu pekerjaan polisi (Banpol), tepat pukul 04.00 Wib, menggelar razia terhadap kendaraan yang melintas. Mereka berhasil menghentikan beberapa kendaraan, termasuk dua orang lelaki yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio.

* Korban menanyakan surat-surat kelengkapan kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), karena motor pelaku tidak ada Nomor Polisi (Nopol). Namun, pelaku bersama rekannya tidak dapat menunjukkan dokumen yang diminta Brigadir Zeppy.

* Pelaku lalu dibawa ke Pos Lantas Payu Atap untuk dibuatkan surat tilang. Pelaku saat itu menyandang sebuah tas kecil. Sesampai di pos, korban meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP) pelaku untuk dicatat datanya ke kertas tilang.

* Pada saat menyerahkan kartu identitas, pelaku tiba-tiba mengeluarkan sebilah pisau dari tasnya dan langsung menusukkan ke bagian dada korban. Meski terluka, Brigadir Zeppy lalu menangkis dengan tangannya. Sodik tak bisa berbuat apa-apa, demikian juga rekan pelaku yang hanya menunggu di atas motor.

* Brigadir Zeppy lalu berusaha lari dan meninggalkan pelaku di pos. Namun pelaku tetap mengejarnya seperti kesetanan.

* Belum jauh berlari, Zeppy terjatuh lantaran kakinya tersandung batu. Pelaku dengan beringas menghujamkan pisau beberapa kali ke badan Zeppy. Diperkirakan ada tujuh tusukan, yakni dua di bagian punggung dan selebihnya pada dada dan perut.

* Melihat korban bersimbah darah dan terluka parah, pelaku melarikan diri bersama temannya menggunakan motor tersebut.

* Zeppy lalu dibawa ke RS Medical Sorek di Pangkalan Kuras dan menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapat perawatan.

Sumber: Kasubag Humas Polres Pelalawan, AKP Lumbantoruan

http://pekanbaru.tribunnews.com/2013...y-di-pelalawan
Quote:


Quote:




Quote:


Quote:




Cari Pembunuh Brigadir Zeppy, Polres Pelalawan Gelar Razia

Jajaran Polres Pelalawan, Riau melakukan razia di Jalan Lintas Timur Sumatera, Senin (11/11/2013).

Razia tersebut digelar guna mencari dan mempersempit ruang gerak dua pelaku pembunuhan Brigadir Zeppy, anggota Polsek Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Razia digelar di beberapa jalan pintu masuk dan keluar Kota Pangkalan Kerinci. Seluruh kendaraan yang melintas diberhentikan dan diperiksa penumpangnya.

Diketahui, identitas dua pembunuh Brigadir Zeppy telah dikantongi, yaitu atas nama Slamet Priantoko (47), warga Kabupaten Kuantan Singingi dan Purniadi (27) warga Malang, Jawa Timur.

Kapolres Pelalawan AKBP A. Supriyadi mengaku telah memerintahkan semua polsek di jajaran Polres Pelalawan untuk segera melakukan razia di jalan-jalan guna mempersempit ruang gerak pelaku.

Sebelumnya, Brigadir Zeppy dibunuh oleh dua orang pengendara sepeda motor jenis Mio, Minggu 10 November dinihari, di depan Pos Lantas Polsek Pangkalan Kuras, Pelalawan.

Zeppy tewas ditikam saat melakukan razia di sekitar pos polisi tersebut. Dia ditusuk tujuh kali secara membabi buta hingga tewas di tempat kejadian. Setelah disemayamkan di Mapolres Pelalawan, jenazah Brigadir Zeppy dibawa ke kampung halamannya di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, untuk dikebumikan. (isn)
http://news.okezone.com/read/2013/11...an-gelar-razia


Mungkin kah pembunuhnya kaskuser disini emoticon-Big Grin
Quote:


atas ane maho emoticon-Najis (S)

buset dah makin gile aja ini mahkluk bumi emoticon-Cape d... (S)
Turut berduka emoticon-norose
turut berduka buat kaluarga yang ditinggalkan...dan koreksi buat polisi, kalo kelakuan tetep gak berubah ya gini akibatnya....
klo g ilegal uda pastig brani lah tuh org nikam
Quote:


Quote:

mlampiaskan keksalan mungkin gan emoticon-Big Grin

Quote:

iya gan,, dah capek klo ngomongin jeleknya polshit mah.
melakukan razia tilang seorang diri emoticon-Matabelo
lain kali ngerazia rame 2 pak pol...
RIP aja buat korban
Lah lagian gelar operasi sendirian, keliatan banget butuh duitnya ya emoticon-Embarrassment
Ya anyway, turut berdukacita emoticon-norose
turut berduka cita emoticon-rose
silahkan polis koreksi diri,,,,semaki gak mo koreksi diri semakin banyak yg tewas emoticon-rose
lg2 polisi tewas...laen kali hati2 ya pak pol
Quote:

biasa gan emoticon-Matabelo
Quote:

iya,, biar lanjtar djaya nyeser nya emoticon-Big Grin
Quote:

ane emoticon-Berduka (S) emoticon-Mad (S) :kecewa jadi satu gan,,,
Quote:

emoticon-Kiss (S) menag bener gan, ga sadar mungkin ya, dah jelek di mata masyarakat. apa memang udah buta? emoticon-Cape d... (S)
Quote:

emoticon-Malu (S)
Sukurin! Razia ilegal sih.
emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak iya mana tersangkanya mau ane jengukin,, and krim senjata buat bunuh sipir yang nakal juga... orang kex tersangka yg pembrani bunuh polisi bejat memang harus di pelihara.emoticon-Cendol (S)
Quote:


Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo ada juga yang gembeira dengan tewasnya polkiss kita.. emoticon-Ngakak ane kasih emoticon-Cendol (S) gan,,, sebenernya ane juga gembira.. emoticon-Ngakak

emoticon-Berduka (S)nya buat keluarga nya saja, semoga ga makan duit haram.
Komandannya taek banget, langsung mbelain!!

Razia jam 4 pagi, sendirian pula, masih aja dibilang razia legal emoticon-fuck2
Turut berduka cita aja gan..emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Waduh.. Berani amat tuh orang.
Yang kaya gini ini dimana Penegak keamanan sudah tidak ada wibawa lagi.
Gimana mau melindungi rakyat?
Melindungi diri sendiri aja enggak bisa.
Ayo dong para petinggi Polri, bangkitkan lagi wibawanya.
razia apa malak sih jam 4 sendirian ? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak