alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5281826340cb17f60c000008/wagub-mereka-ngedumel-mau-steril-kok-nggak-ada-busnya-gitu-kan
Wagub: Mereka Ngedumel, Mau Steril kok Nggak Ada Busnya, Gitu kan?
Quote:Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta warga untuk merasakan dan menikmati sosialisasi dari sterilisasi jalur Transjakarta.

Menurut dia, para warga yang masih protes tidak dapat melintasi jalur Transjakarta adalah pengguna kendaraan pribadi yang kerap melintasi jalur khusus tersebut. Melalui sterilisasi jalur transjakarta, ia berharap agar warga dapat beralih menggunakan angkutan umum atau Transjakarta yang memiliki lintasan sendiri.

"Jadi, sekarang orang di hatinya ngedumel, mau steril tapi busnya saja enggak ada. Mereka pada ngomong begitu kan? Sebulan-dua bulan, mereka boleh ngedumel gitu. Nanti, pas busnya datang, mereka bilang, 'aah lega... dan jadi demen naik bus'," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (11/11/2013).

Selain itu, menurut dia, apabila warga ditilang karena menerobos jalur transjakarta, tak sedikit dari mereka yang mengelak kalau mereka tidak tahu mengenai peraturan tersebut. Bantahan itu, lanjut dia, tidak masuk akal. Sebab, hampir semua jalur transjakarta telah dipasangi rambu dilarang masuk/melintas.

Belum memuaskan

Usaha untuk menggiring warga menggunakan transportasi massal, diakui Basuki, memang belum terlaksana dengan maksimal. Ia tak memungkiri bahwa 40 persen fasilitas unit transjakarta belum memuaskan, ditambah fasilitas selter transjakarta yang dirasakan terlalu kecil.

Kurangnya fasilitas transjakarta tersebut, lanjutnya, berpengaruh pada tingkat kepuasan warga untuk menikmati transportasi massal era mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, tersebut.

Berbagai strategi pun kini tengah disiapkan. Di antaranya, pada Desember mendatang, Pemprov DKI Jakarta akan mendatangkan kembali ratusan bus sedang dan transjakarta. Pemprov DKI juga akan mendatangkan bus tingkat gratis di koridor-koridor utama Jakarta.

"Jadi, bicara memaksa orang pindah ke transporatsi massal, itu bukan cuma nambah bus, tapi bicara kenyamanan orang. Ada orang yang tidak nyaman, suka, aman. Itu yang lebih mau dilakukan," kata Basuki.

Pengadaan bus yang awalnya ditargetkan 1000 unit pun terkendala. Akhir tahun, hanya datang sekitar 600 bus sedang dan transjakarta. Pengadaan bus itu masih lambat karena banyaknya kegagalan lelang tender.

Saat ini, DKI sedang mendorong agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk bekerja sama dengan karoseri-karoseri, kemudian melapor kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Harganya dihitung, dan dimasukkan ke dalam e-catalog. Oleh karenanya, Pemprov DKI hanya tinggal membeli sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan dan dengan harga yang murah.

buka: www.tribunnews.com/metropolitan/2013/11/12/wagub-mereka-ngedumel-mau-steril-kok-nggak-ada-busnya-gitu-kan

penilangan sudah berjalan, tapi busnya masih kurang. jadi dipersilahkan utk memaki2 kedua pemimpin jakarta ini sampek akhir tahun emoticon-Big Grin. tapi utk tahun depat anda tidak layak lagi utk mengeluhkan penertiban ini emoticon-Ngakak (S)

tapi yg lebih harus dimaki2 adalah anggota hewan yg pernah memotong jumlah pembelian bus emoticon-Ngakak
busnya akhir taun sampai ontime ga?
Quote:Original Posted By merdekaboy
ajgmj


amankan barbuk mantra


mudah2an bener2 dateng bis nya

kalo bisa jeda waktu kedatangan bis bisa lebih jelas
5 menit sekali or 3 menit sekali
sekarang kadang 2 menit kadang 20 menit kadang 60 menit
terganjal dg kbijakan pusat ya koh....
misal pak dhe ato ngkoh jd RI 1, mgkin negri ini jd lbih baik....
jd dki 1 aja bnyak musuh nya, apa lg RI 1.....
maju terus n nothing to loose demi rakyat....
dibuat simpel aja koh birokrasi pengadaan bus nya, biar gak bertele2 tp tetep gandeng BPK atau KPK biar gak ada jebakan betmen, terus tagih tuh si beye biar ngeluarin regulasi pajak 0% buat angkutan publik
ditunggu busnya.. mudah"an bener akhir tahun ini..
Maki-maki mah sampe 5 tahun ke depan gan..Jokowow and Ahokwow sudah kasi statement bahwa penyelesaian mslh jakarta ga cukup 5 tahun.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

yang penting siy mereka kerja aj..kgk cuma Omdo, kyk Si BuaYa emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

bis blm ada tapi udah sterilisasi .... emoticon-Nohope

ngawur nih pemprov ... otaknya gak dipake ... apalagi pas orang dishub comment pas ditanya dengan sterilisasi ini jalur sebelah tambah macet parah cuma bisa ngejawab suruh pake transjakarta aja ... sekarang aja udh penuh ... mo ditambah orang" yg naik kendaraan pribadi ... emoticon-Ngakak


bus-nya tambahin unitnya dan perbaiki fasilitasnya ... baru sterilisasi jalur bausway yg gk jelas ... mau di tilang 1 milyar kek gak peduli asal udah bener dan udah cukup fasilitasnya !!!
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
bis blm ada tapi udah sterilisasi .... emoticon-Nohope

ngawur nih pemprov ... otaknya gak dipake ... apalagi pas orang dishub comment pas ditanya dengan sterilisasi ini jalur sebelah tambah macet parah cuma bisa ngejawab suruh pake transjakarta aja ... sekarang aja udh penuh ... mo ditambah orang" yg naik kendaraan pribadi ... emoticon-Ngakak


bus-nya tambahin unitnya dan perbaiki fasilitasnya ... baru sterilisasi jalur bausway yg gk jelas ... mau di tilang 1 milyar kek gak peduli asal udah bener dan udah cukup fasilitasnya !!!


kalau gak disterilkan sekarang mo macet sampai kapan?Mo ikut seperti Seol yg berani merontokkan tol tengah kotanya?padahal Seol dulu gak kalah macet dari jakarta. Dan hasilnya sekarang?walkotnya dulu juga dimaki2 penduduk egois.

Ragunan - dukuh atas dulu gak lebih dari 1 jam bisa cuma 30 menit pas jam puncak. Sebelum di sterilkan bisa sampai dlm waktu 2 jam udah top banget.
Kalau satu bus ngabisin waktu bola balik 4 jam berapa yg diangkut?bandingkan dalam 4 jam udah bolak balik kali.

Dan ane cuma bilang selamat menikmati kesendirian dalam mobil yg parkir di tengah jalan kota jakarta. Semoga gak gila karena sendirian dalam mobil
emang itu jalur harus steril kok gan. mau ada bis atau ngga.

jangan kaya pks gitu dong, setiap ada kesempatan curang langsung diambil. emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
bis blm ada tapi udah sterilisasi .... emoticon-Nohope

ngawur nih pemprov ... otaknya gak dipake ... apalagi pas orang dishub comment pas ditanya dengan sterilisasi ini jalur sebelah tambah macet parah cuma bisa ngejawab suruh pake transjakarta aja ... sekarang aja udh penuh ... mo ditambah orang" yg naik kendaraan pribadi ... emoticon-Ngakak


bus-nya tambahin unitnya dan perbaiki fasilitasnya ... baru sterilisasi jalur bausway yg gk jelas ... mau di tilang 1 milyar kek gak peduli asal udah bener dan udah cukup fasilitasnya !!!


yups setuju ma ente, untuk kali ini kebijakannya rada ngaco.

dan dari awal transjakarta ini udah salah.

seharusnya jalan untuk busway dilebarin dulu, ini jalan kagak dilebarin malah jalan yang ada dibikikn busway dan orang dipaksa naik bus ini.

emoticon-Gila

jalanan umum makin sempit, orang dipaksa naik busway.

transjakarta yang ideal cuma blok m - kota, sisanya ngawur semua.

di bogota jalur buswaynya 2 tapi jalur kendaraannya untuk 3 mobil, disini jalur umum kebayakan cuma 3 dimakan 1 buat transjakarta emoticon-Gila

angkutan umum penghubungnya juga pada ga beres, lo liat aja sendiri metro mini masih kayak gimana, kopaja ac aja bisa dihitung ma jari.
biarpun bis nya blom ada itung2 belajar patuh ama peraturan buat warga jakarta atau warga yg bekerja di jakarta, soalnya biang kemacetan lebih besar dikarenakan penggunanya yg mau cepet sendiri mau enak sendiri
Logikanya Ahok rada aneh nih...

Ati-ati Pakde Jokowi, ada yang berniat menusuk dari belakang nich keknya. Orang disuruh bermacet-macet ria dengan tanpa solusi, buntutnya, antiklimaks nanti simpati ke sampeyan pakde. Waspadalah terhadap begundal-begundal tengik oportunis yang demennya belagak kaya kutu loncat! emoticon-shakehand
emoticon-Cool

"Ah Lega"

Mantab nih ahok....emoticon-Big Grin

moga2 aja makin ditambah terus nanti busway nya, biar jalur busway sampe penuh oleh bisnya, jadi ga ada yang nyerobot jalur lagi
Biar nayaman, bus transjakarta penumpangnya jangan ada yang berdiri.
sebernya serba salah y, pengendara pribadi bilang tambah macet mw naik bus gak ada, pemprof bilang kl di sosialisasikan gak dr jauh hari bisa2 ntar pas tambahan bus dtang, blm sosialisasi program molor, sebernya hanya tgal kitanya aja, saling mendukung program demi indonesia yg lebih baik
Quote:Original Posted By cimot07
terganjal dg kbijakan pusat ya koh....
misal pak dhe ato ngkoh jd RI 1, mgkin negri ini jd lbih baik....
jd dki 1 aja bnyak musuh nya, apa lg RI 1.....
maju terus n nothing to loose demi rakyat....

ga perlu jadi RI 1 yang penting presiden itu kebijakan nya 1 visi sama jokowi jadi nga ada ceritanya lagi kebijakan pusat yg bertentangan ama kebijakan daerah emoticon-Cool



nt: ane cuma kasihan aja ama jokowi klo jadi presiden blusukan nya ampe ratusan/ribuan kiloemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tgl.12.12.12


yups setuju ma ente, untuk kali ini kebijakannya rada ngaco.

dan dari awal transjakarta ini udah salah.

seharusnya jalan untuk busway dilebarin dulu, ini jalan kagak dilebarin malah jalan yang ada dibikikn busway dan orang dipaksa naik bus ini.

emoticon-Gila

jalanan umum makin sempit, orang dipaksa naik busway.

transjakarta yang ideal cuma blok m - kota, sisanya ngawur semua.

di bogota jalur buswaynya 2 tapi jalur kendaraannya untuk 3 mobil, disini jalur umum kebayakan cuma 3 dimakan 1 buat transjakarta emoticon-Gila

angkutan umum penghubungnya juga pada ga beres, lo liat aja sendiri metro mini masih kayak gimana, kopaja ac aja bisa dihitung ma jari.

emoticon-Ngakak
sok kaya lu tong, disuruh naik transportasi umum aja kagak mau....

noh orang2 di negara tetangga, udeh kaya juga mikir2 bawa mobil pribadi..

pemerintah cuma ngelakuin tugasnya buat kebaikan bersama, kagak kyak elu yang egois ma kepengenan lu sendiri... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Dhika4


penilangan sudah berjalan, tapi busnya masih kurang. jadi dipersilahkan utk memaki2 kedua pemimpin jakarta ini sampek akhir tahun emoticon-Big Grin. tapi utk tahun depat anda tidak layak lagi utk mengeluhkan penertiban ini emoticon-Ngakak (S)

tapi yg lebih harus dimaki2 adalah anggota hewan yg pernah memotong jumlah pembelian bus emoticon-Ngakak


panasbung silahkan berkomentar dan mencaci maki.. sudah diijinkan TS..
panastak mohon yang sabar.. belum saatnya anda balas tertawa.. emoticon-Ngakak