alexa-tracking

Pendaki Gunung Lawu Tewas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5281817d3c118e9d57000000/pendaki-gunung-lawu-tewas
Pendaki Gunung Lawu Tewas
Pendaki Gunung Lawu Tewas

Pendaki Gunung Lawu Tewas

Quote:Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karanganyar pada Senin, 11 November sore mendapat laporan ada pendaki di Gunung Lawu yang tewas saat tengah mendaki gunung di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karanganyar Aji Pratama Heru mengatakan tim gabungan langsung bergerak ke lokasi. Informasi yang diterima, pendaki tersebut tewas di sekitar pos 3.

Setelah ditemukan, jenazah pendaki atas nama Cipto Diyono (60 tahun), warga Dusun Jenak, Desa Ngargoyoso, Karanganyar tersebut tidak bisa langsung dievakuasi. “Cuaca semalam kurang bersahabat. Baru pagi ini bisa dievakuasi,” katanya, Selasa, 12 November 2013 pagi.

Menurut dia, korban mendaki Gunung Lawu pada Senin pagi bersama seorang rekannya. Saat tiba di pos pendakian 3, korban terpeleset saat berniat mengambil sandalnya yang terlepas.

“Mereka berangkat sekitar pukul 07.00. Sekitar tiga jam kemudian sampai di pos 3,” ujarnya. Ketika terjatuh, kepala Cipto terantuk batu. Rekannya, Siman, berupaya menolong tapi tidak berhasil. Cipto akhirnya meninggal sekitar pukul 11.30. Siman lantas turun ke pos Cemoro Kandang untuk meminta pertolongan.

Aji mengatakan tim SAR dan BPBD Karanganyar sebenarnya sudah menemukan jenazah Cipto pada Senin 11 November 2013 malam. Tapi tim terpaksa menunggu di pos 3 mengingat cuaca yang kurang bersahabat. “Turun hujan dan berkabut,” katanya.

Seorang anggota SAR Karanganyar, Sukro mengatakan mendapat laporan perihal ada pendaki Gunung Lawu yang tewas sekitar pukul 16.00. “Katanya ada pendaki yang hendak ritual Suro di Gunung Lawu. Tapi di perjalanan terjatuh dan tewas,” ucapnya. Dia mengatakan warga memang biasa melakukan ritual di puncak Gunung Lawu saat Suro.

Dia mengatakan kedua pendaki sebenarnya melalui jalur resmi yang dimulai dari pos Cemoro Kandang. Namun tidak didampingi relawan atau petugas. Padahal saat ini cuaca kadang tidak bersahabat karena sering turun hujan lebat.

SUMBER
turut berduka semoga komentarnya tidak berbau mistis yah, plis 2013 nih emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By merdekaboy
Ajgmj


Mungkin faktor umur dan memang sudah waktunya emoticon-norose
Quote:Original Posted By merdekaboy
Ajgmj


Pendaki Gunung Lawu Tewas
salah 1 yg angker tuh emoticon-Takut
datangnya ajal memang gak bisa diduga..
cuaca sedang gak bersahabat harusnya gak maksa naik..
turut berduka.. emoticon-norose
misteri gunung lawu.... emoticon-Takut
Heran, mendaki gunung kok cuman pake sendal?

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
turut berduka untuk korbannya emoticon-Berduka (S)
memang sudah ajalnya di sana emoticon-norose
turut berduka,semoga arwah nya di terima di sisi NYA
60 tahun..mngkin g siap emoticon-norose
jadi tumbal emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By zorro.sim
Heran, mendaki gunung kok cuman pake sendal?


dia hendak mengadakan ritual suro kok bersama penduduk yg lainnya..
bukan seperti pendaki gunung biasa..mungkin dah biasa spt itu caranya emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By zorro.sim
Heran, mendaki gunung kok cuman pake sendal?

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis


saya pernah ketemu dengan pendaki2 sejenis bapak ini di gunung dan jalur yang sama: mendaki cuma dua orang, pake celana bahan, kaosan oblong biasa, cuma pake sandal dan gak bawa banyak bekal, seinget saya cuma bawa minum sama rokok doang buat temen jalan.
Quote:Original Posted By merdekaboy
Turut berduka

lagi2 kalah ma donat emoticon-fuck2


turut beduka buat korban dan buat ente yang gagal pertamax emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By em.wee


saya pernah ketemu dengan pendaki2 sejenis bapak ini di gunung dan jalur yang sama: mendaki cuma dua orang, pake celana bahan, kaosan oblong biasa, cuma pake sandal dan gak bawa banyak bekal, seinget saya cuma bawa minum sama rokok doang buat temen jalan.


mungkin tuh bapak2 pengen nyari kemenyan kali
turut berduka cita bagi korban


pertanda harus lebih hati2 kalo naik gunung , udah cukup banyak yang meninggal di gunung lawu , hehe
turut berduka cita emoticon-Berduka (S)
memang sudah ajal nya di situ ..
Quote:Original Posted By ..A


mungkin tuh bapak2 pengen nyari kemenyan kali


beuh, kalo kemenyan mah beli di pasar aja boanyak emoticon-Big Grin
ya gitu, mungkin niatnya mau cari kelebihan tapi sayang malah dipanggil pulang.
Quote:Original Posted By zorro.sim
Heran, mendaki gunung kok cuman pake sendal?

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis


banyak koq yg daki gunung make sendal emoticon-Embarrassment
orang bule juga ada yg make sendal emoticon-Embarrassment
yg di omongin sendal kan,,,bukan merk sendal apa emoticon-Big Grin
×