alexa-tracking

GP Ansor: Lurah Susan Simbol Perlawanan Bagi AntiKebhinekaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52816515fcca17083f000000/gp-ansor-lurah-susan-simbol-perlawanan-bagi-antikebhinekaan
GP Ansor: Lurah Susan Simbol Perlawanan Bagi AntiKebhinekaan
Jakarta - Penghargaan kepada Lurah Susan saat momentum peringatan Hari Pahlawan adalah simbol perlawanan untuk menghindari adanya 'susan-susan' baru di Indonesia.

"Susan itu simbol, orang ditolak jadi pejabat publik karena masalah agama di suatu negara yang ironisnya berbasis kebhinekaan seperti Indonesia. Ini masalah," kata Ketua GP Ansor, Nusron Wahid, di sela-sela pemberian penghargaan kepada Susan oleh GP Ansor dan Taruna Merah Putih, di Jakarta, Minggu (10/11) malam.

"Kalau dibiarkan, apakah artinya tak boleh anak GP Ansor jadi lurah di NTT? Bangunan oleh founding fathers kita bukan seperti begitu."

Pelajaran yang ingin ditekankan GP Ansor lewat penghargaan kepada Susan adalah bahwa kita tak boleh menolak seseorang karena latar belakang SARA dan gender. Apalagi penolakan itu juga didukung oleh pejabat negara seperti Mendagri Gamawan Fauzi, yang seharusnya memberi contoh tegas soal tak bolehnya cara berpikir diktator mayoritas hadir di Indonesia.

"Susan jadi bagian dari korban akibat belum tuntansya problem kebhinekaan. Dia harus kuat dan jangan mundur. Karena kalau tidak, ada susan yang lain dimunculkan, akan terjadi lagi tekanan-tekanan begitu," jelas Nusron.

"Mungkin dalam beberapa hal kita tak setuju sama Susan. Tapi jangan tolak dia karena latar belakang etnis, agama, atau jender. Kalau dia korupsi, mau ditolak sekarang ya silahkan."

http://m.beritasatu.com/nasional/149...bhinekaan.html

NU dan GP Anshor pancen oye emoticon-Request

FPI emoticon-Najis (S)
FPI pancen oye, ... Ahok tetap salah emoticon-Malu (S)
Baca noh FPI..... Sana unjuk rasa sama GP Ansor
KASKUS Ads
komentar cerdas ala GP Anshor
lebih berkelas dari pada ormas " fentungan "
semangat kebhinekaan NU dan GP Ansor ini yang harusnya diteladani...
wahabi cs juga bro..ojo lali emoticon-I Love Indonesia
udah muak ane sama ormas ormas yang jual agama tapi munafik, indonesia negara pancasila, apapun agama dan sukunya, tetap satu. Salut sama GP Ansor, tetap bisa berkepala dingin emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


GP Ansor: Lurah Susan Simbol Perlawanan Bagi AntiKebhinekaan

emoticon-Ngakak (S) nasi bungkus 1000 rp
Dear GP Anshor,

Ngajakin perang lu? Yuk, kapan & dimana? Gw bakal siapin pasukan nasi bungkus bwt ngelawan lu. Klo gak berani, mending kita debat di tvOne terdepan mengabarkan! Biar gw siram teh muke lu!


Salam sayang,

Panasbung
emoticon-Kiss

hidup EFPE'A eh emoticon-Betty (S) EFPE'I emoticon-Najis (S)
Quote:



nasi bungkus yg istimewa nasi padang komplit yaa emoticon-Ngakak (S)
Di indo kek Nya gp ansor doang yg netral ya gan. Yg laennya abal2
Mntep niih gp ansor..

klo mang penjabatnya kerja bener ga macem2 seharusnya di dukung mo agama ato sukunya apa..

Mantap !
tidak sia sia gusdur mengabdi dan mendidik generasi muda nu sampai akhir hayatnya.....emoticon-Kiss

ternyata beliau berhasil menularkan semangat kebhinekaan kepada generasi generasi penerus nu.....emoticon-I Love Indonesia (S)
tp ane ragu gan apakah gp ansor ini bisa menang kalo ribut dengan fpi? fpi kan udah ahli banget.
Ayo, Lurah Susah, kami teteap dukung kamu jadi Lurah di Lenteng Agung.
ganti tuh nama jgn ANSHOR ....

gabung aja sama PP ....

emoticon-Najis

Quote:


ansor mah kering sama fpi
ribut sama fpi, ansor lebih banyak jumlahnya tapi malah masang ILMU KEBAL dlu .....

itu tanda kekufuran, ketakutan dan kepengecutan yg nyata

emoticon-Bingung (S)

hadapi FPI 8000 Banser di isi ilmu kebal

GP Ansor: Lurah Susan Simbol Perlawanan Bagi AntiKebhinekaan


Memanasnya suhu politik di Jakarta merembet juga ke Jatim. Para anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menyatakan siap diterjunkan guna mencegah terulangnya anarkisme pascainsiden kekerasan di Monas, Jakarta, pada 1 Juni lalu.

Bahkan, untuk kesiapsiagaan, Banser Mojokerto telah mengisi sejumlah anggotanya dengan ilmu kekebalan tubuh. Diharapkan, anggota Banser yang akan diisi ilmu kekebalan itu mencapai 8.000 orang di Mojokerto. Banser merupakan satuan tugas (satgas) di bawah organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

“Ini bukan untuk sombong-sombongan, tapi kami ingin menegakkan kebenaran. Kami hanya ingin mengingatkan orang-orang FPI untuk tidak meneruskan cara-cara kekerasan,” kata Heri Ernawan, Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Rabu (4/6).


jangankan ribut sama fpi
jadi satpam gereja aja pake ilmu kebal juga emoticon-Big Grin

amankan natal 750 banser di bekali ilmu kebal


Merdeka.com - Menjelang Natal dan tahun baru 2013, Gerakan Pemuda (GP) Ansor menurunkan 750 personel bantuan serba guna (Banser). Dalam pengamanan itu, para Banser sudah dibekali dengan ilmu bela diri.

"Saat latihan dasar, mereka sudah di 'isi'. Dibekali ilmu tekbal (kebal), Insya Allah petasan atau peluru juga ngga mempan," ujar Satkorwil Banser Jakarta Ridwan Abdiwibowo di kantor GP Ansor, Jakarta, saat apel persiapan penjagaan, Senin (24/12)

pokoke jokowi lah

Harapan saya kepada pak Jokowi untuk lebih mengutamakan orang Solo dan sekitarnya (Sragen, Boyolali, Klaten, Salatiga, Jogja dll) lebih diperhatikan nasib nya yang merantau ke Jakarta. Semoga jabatan2 vital dapat diduduki wong Solo dan sekitarnya. Sukes ya Pak Jokowi, jadi presiden. Karena kita sama2 1 daerah. Utamakan warga 1 daerah.
emoticon-shakehand:

Yang gak sependapat ama ane Panasbung nya foke
emoticon-Cool
Quote:


Mana berani gan,atuuuttttt

Fpi kn kebanyakan tukang ojek sm pengangguran