alexa-tracking

(Aroma Kongkalikong Pengembang) Waduk Pluit Rapi, Harga Tanah di Sekitarnya Melejit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52811729feca17ab5d000002/aroma-kongkalikong-pengembang-waduk-pluit-rapi-harga-tanah-di-sekitarnya-melejit
Kesel 
(Aroma Kongkalikong Pengembang) Waduk Pluit Rapi, Harga Tanah di Sekitarnya Melejit
(Aroma Kongkalikong Pengembang) Waduk Pluit Rapi, Harga Tanah di Sekitarnya Melejit

Tribunnews.com, Jakarta - Harga tanah di sekitar waduk tersebut diprediksi bakal mahal. Harga tanah yang mahal diperkirakan yang menghadap langsung ke waduk seluas 80 hektar itu.

Marketing Properti dari Eastons Pluit, Candra (42), mengatakan, diprediksi harga tanah bisa meningkat lima sampai 10 persen karena normalisasi waduk, menjadi hampir Rp 39 juta per meter. Harga tanah saat ini berkisar Rp 32 juta sampai Rp 35 juta per meter.

Menurut Candra, kenaikan harga tanah mulai terjadi saat proses revitalisasi waduk berlangsung, apalagi jika fungsi sebagai pengendali banjir pada waduk berfungsi kembali secara maksimal.

"Taman di waduk menjadi salah satu faktor waduk ramai dikunjungi orang. Tapi, sebenarnya yang menjadi faktor kenaikan harga tanah jika waduk itu berfungsi sebagai pengendali banjir karena saat ini proses pengerukan masih dilakukan," katanya.

Kafe dipenuhi pengunjung

Seperti diungkapkan Ahmad (22), salah satu pegawai Kafe Law's Kopitiam di Jalan Pluit Utara Raya, pengunjung kafenya semakin meningkat setelah waduk dilengkapi taman interaktif, apalagi posisi kafenya tersebut berada tepat menghadap sisi utara taman waduk. Jaraknya juga dekat, hanya berkisar 50 meter.

"Sekarang setiap pagi jadi lebih banyak pengunjung. Apalagi kalau Sabtu dan Minggu, banyak yang olahraga pagi, lalu mereka istirahat makan dan minum di kafe ini," ucap Ahmad ditemui di kafe tersebut, Minggu (10/11/2013).

Alhasil, kata Ahmad, omzet di kafenya semakin meningkat. Jika sebelumnya hanya mencapai Rp 5 juta hingga Rp 7 juta, kini meningkat menjadi Rp 10 juta.

Keadaan tersebut berbanding terbalik saat Januari 2013 lalu saat kawasan tersebut tergenang luapan air waduk hingga satu meter. Kafe harus tutup selama dua minggu. "Omzetnya setelah itu paling cuma Rp 1 juta setiap hari. Dampaknya lebih dari satu bulan," kata dia. (suf)

Sumber

Konspirasi kemakmuran.... emoticon-Malu (S)

Berhubung ane ga mampu beli disono jadi ane ga pikirin .........emoticon-Ngacir

gimana ya emoticon-Bingung nyimak dulu aja ah emoticon-coffee



Quote:
yitna yuwana lena kena emoticon-Paw
Loh, bukannya sudah sewajarnya kalo ada hal hal yang menarik di suatu tempat, maka bisa memberi nilai tambah
Beruntung skali yg py tempat di sktr waduk, moga2 aja ga banjir lg. Klo banjir lg abislah.. Tp tuh tanah ga salah harga segitu? Skrg pengembang semaunya aja masang hrg tanah.
ini salah jokowi!!!!!
knapa waduknya diberesin,,,,,,,,,
jokowi harus salah......
kalo yg koar-koar jokowi salah dan yg ga merhatiin lingkungan ikut membenahi jakarta ini, semua nya jg bakal kecipratan rezeki kok
ga cuma pengembang, ada wagub yg rumahnya disitu emoticon-Ngakak
waahhh TS nya kok ngejudge gitu, itu bukan kong kalikong gan, emang dah hukum alam, dimana2 kalo ada daerah yang strategis dan menarik pasti harganya mahal, wajarlah klo sebelum diberesin harganya murah dan sesudahnya mahal, coba pikir lagi baik2 gan. satu contoh aja tu kafe yang tadinya sepi pengunjung sekarang jadi rame. jadi jangan asal ngejudge gan
gk masalah slama NJOP sesuai dan mampu bayar PBB aja
emoticon-Ngakak
Jgn ngiri ya ts. Rumah lu pinggir kali cisadane ya? Gub lu lagi ketangkep tuh blom smpt beresin emoticon-Ngakak

MANTRA DULU GAN

Quote:ajgmj








enak ya jadi bagus gitu, ane jadi suka sama kinerja gubernur sekarang, hasilnya ada dan nyata emoticon-Malu (S)
busyet per meter'y segitu emoticon-Matabelo
mau bikin 1 WC aja udah puluhan juta emoticon-Ngakak (S)
Dibenerin berisik, gak dibenerin berisik.. Maunya apa ni agan ts. Cuma karena 1 daerah naik harga krna program pemda, trus blg ad kongkalikong. Emang tanah di pluit cm mlik 1 pgmbang doank? Mending dibiarin aja gitu waduk buat bancakan penduduk liar? Kalo benci jgn segitunya, legowo aja lahan duit lu yg gk bener kena senggol pemda sekarang.. Ato ente pns yg udh g bs cutikin duit lg y? Keknya sih pgangguran deh :shutup
gara2 jokowi nih ceritanya? emoticon-Bingung
hampir sama tanah di sebelah mall kasablanka, 20 Juta/M
Ts goblok, orang jadi bagus koq disirikin, gini nie ciri orang gagal selalu sirik sm keberhasilan orang
gw bilang juga apa?? sebaik apapun usaha yang dilakukan pemerintah DKI sekarang pasti akan selalu dihujat dengan seribu alasan . tuh waduk ga diberesin salah, diberesin tambah salah (pake alasan karena rumah wagub ada di pluit). otak manusia sampah indo ga bakal bisa menerima kenyataan kalau pemerintah DKI sekarang jauh lebih baik dari yang dulu emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
Kocak TS emoticon-Ngakak

Trus nanti klo Dinas PU bangun jalan layang dan toll..
Disebut lagi teori konspirasi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ..A
gw bilang juga apa?? sebaik apapun usaha yang dilakukan pemerintah DKI sekarang pasti akan selalu dihujat dengan seribu alasan . tuh waduk ga diberesin salah, diberesin tambah salah (pake alasan karena rumah wagub ada di pluit). otak manusia sampah indo ga bakal bisa menerima kenyataan kalau pemerintah DKI sekarang jauh lebih baik dari yang dulu emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)


biasa lah Om... kalo urusan dapurnya terganggu pasti pada protes & nyari2 celah..
tapi yg seneng perubahan kan banyak juga..
ngopi2 dulu yuk biar santai.. tak iye emoticon-shakehand