alexa-tracking

Menteri UKM: Rakyat Tak Tahu Terima Kasih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52810044118b467470000006/menteri-ukm-rakyat-tak-tahu-terima-kasih
Menteri UKM: Rakyat Tak Tahu Terima Kasih
Quote:TEMPO.CO, Surakarta - Pemerintah pusat kesal dengan maraknya komentar bahwa Indonesia tidak semakin maju. Bahkan ada yang menilai Indonesia tengah menuju negara gagal.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan menilai penyebab Indonesia tidak maju karena rakyat tidak pernah berterima kasih kepada pemerintah. "Jangan membawa paradigma masa lalu ke masa sekarang, sehingga seolah-olah tidak ada kemajuan," kata Syarifuddin saat kuliah umum tentang perkoperasian di Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Senin, 11 November 2013.

Pernyataan itu disampaikan Syarifuddin ketika menjawab pertanyaan seorang mahasiswa, Ubaidillah. Saat itu, Ubaidillah menanyakan kenapa Indonesia tidak maju dan terkesan jalan di tempat. "Kenapa Indonesia masih seperti ini? Tidak segera jadi negara maju," ucap Ubaidillah.

Menteri Syarif mengatakan banyak yang menanyakan hal serupa ke pemerintah. Dia mencontohkan, ada yang protes soal kredit usaha rakyat. Si pemrotes menuding pemerintah bohong karena ternyata harus mengajukan agunan. "Saat saya tanya kapan terakhir mengajukan, katanya lima tahun lalu. Padahal sekarang sudah tidak perlu jaminan," ucapnya.

Atau bicara soal kemiskinan, ada pihak-pihak yang menuding pemerintah tidak becus mengurus kemiskinan. "Mereka bilang masih banyak kemiskinan di daerah A, daerah B, dan sebagainya," katanya.

Padahal, dia mengklaim saat ini kemiskinan di Indonesia tinggal 11 persen. Jauh lebih rendah dari Amerika yang angka kemiskinannya 14 persen. Begitu juga soal pengangguran. Dia mengatakan, pengangguran di Indonesia sudah turun menjadi 5,9 persen, sedangkan di Amerika di angka 8 persen.

Kemudian pendapatan per kapita sudah naik dari 1.100 dolar Amerika pada 2004 menjadi 4 ribu dolar Amerika pada 2013. "Pemerintah inginnya fair. Apa yang sudah bagus, bilang terima kasih. Kalau yang belum bagus, akan diperbaiki," ucapnya. Dia menilai banyak pihak hanya menyoroti kekurangan pemerintah.

Dia menegaskan, kelemahan masyarakat Indonesia adalah sulit mengucapkan terima kasih atas kemajuan yang sudah dicapai selama pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Banyak hal yang sudah lebih baik dalam sembilan tahun terakhir," katanya.


sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/1...u-Terima-Kasih

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
menurut opini ane memang bener, di banding 9 tahun terakhir, memang ada perkembangan. tetapi kalau diliat dari fakta, masih banyak rakyat yang hidup dibawah garis kemiskinan, kemacetan dan kebanjiran jakarta gk pernah teratasi. Yang ada ya itu lah, saling menyalahkan atas tanggung jawab masing2 emoticon-Sorry

bisa kok indonesia mau maju? selama pajak2 dll dipakai untuk membangun negara, bukan buat di korupsi emoticon-Marah
pemerintah yang ga tau terima kasih!
kalo gitu ane mewek sama jokowow aja deh
Pas baca judulnya, wa lgs menduga ini isinya pasti gak jauh2 dari data statistik ini itu dah emoticon-Ngakak (S)
Sejak 1998 gan emoticon-Shakehand2
data diatas kertas berbeda dengan dilapangan.
emoticon-Cool
ente harusnya berterimakasih sama rakyat, pak menteri.
karena merekalah yg tiap bulan menggaji enteemoticon-Malu (S)
berkat pemerintah rakyat jadi pada bisa punya smartphone & kendaraan pribadi..
tapi kok perasaan lebih nikmat hidup waktu tahun 90an ya.. nggak semrawut aja perasaan
Pemerintah gak tau terima kasih. rakyatnya seneng disogok.emoticon-Najis
Jadi inget karya Timur Sinar Suprabana
Sajak Mengeja Kahanan
di jaman skarg harusnya pemimpin jgn mudah prcaya dg hnua dduk d blakang meja bca laporan yg di tulis di kertas...
hrsnya kroscek dg sidak scra diem2....
bner ga lapran tsbt....
anda jd pjbat krj bwt rakyat kan pak....
ormas kaleee yang mesti banyak terima ksh,orde skrg ormas banyak diuntungkn tuh
kayak pemerintah ada peran aja dalam memajukan ekonomi emoticon-No Hope

karena sistem ekonomi ngikutin pasar berarti ini ekonomi masih lumayan stabil sebagian besar berkat peran swasta dong, kenapa rakyat mesti terima kasih ke pemerintah? yang kerjanya cuma nerima bagi hasil dan upeti pengusaha sambil liburan ke luar negeri? emoticon-Najis emoticon-fuck
Quote:Original Posted By yudhawirawanda
pemerintah yang ga tau terima kasih!


emang gan...malah nyalahin rakyatnya
Data lagi data lagi, dilapangan nyatanya masih banyak pengajuan dana KUR harus pakai jaminan bosss.... emoticon-Malu (S)

Memang harusnya ente2 yang harus terima kasih ama rakyat, ente taukan gaji ente juga dari rakyat... emoticon-Ngakak
Uang rakyat di korupsi mulu....kapan mau majunya.....

data dan fakta bertolak belakang bagai panas dan hujan , malam dan siang , bumi dan langit



Quote:
yitna yuwana lena kena emoticon-Paw
Ga pantes ngomong gt.
Rakyat krn sedari dulu tidak di Beri pendidikan yg memadai makanya jd gt.
Salah pemerintah duluan gue kaga mau tau!!!!
hapus tu pajak umkm, kasih kemudahan ke rakyat.

ini pemerintahnya palakin rakyatnya, duit ngumpul buat korupsi proyek.
Typical pejabat bangke endonesah.

menjelang pemilu rakyat di puja, kalo gw udah jd mentri rakyat di hina.