alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5280caad148b466157000008/kalau-tidak-ada-reformasi-tidak-ada-jokowi-ahok-di-dki
Kalau Tidak Ada Reformasi, Tidak Ada Jokowi-Ahok di DKI
Kalau Tidak Ada Reformasi, Tidak Ada Jokowi-Ahok di DKI



Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi perubahan nama halte busway Grogol menjadi Grogol 12 Mei Reformasi . Pergantian nama dilakukan dalam rangka Hari Pahlawan 10 November yang jatuh pada hari ini.

Basuki menilai, reformasi yang dilakukan para mahasiswa tahun 1998 silam merupakan awal dari apa yang bisa dilakukan sekarang dalam berdemokrasi di Indonesia.

Dengan adanya reformasi tahun 1998, demokrasi di Indonesia menjadi semakin terbuka. Basuki menyebutkan, bahkan apabila tidak ada reformasi tidak akan ada pemilihan pemimpin negara dan kepala daerah secara langsung.

"Kalau tidak ada reformasi, ya tidak mungkin ada Jokowi-Ahok di DKI ini. Tidak ada pemilihan langsung juga," katanya usai peresmian nama halte busway TransJakarta di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Minggu (10/11).

Basuki menuturkan, pemilihan tanggal 10 November yang bertepatan dengan Hari Pahlawan memang disengaja. Sebab, ia menilai jika seorang pahlawan adalah orang yang rela mengorbankan kepentingan dia sendiri hingga nyawanya demi negara.

"Kita pikir momentumnya ini, Hari Pahlawan kan cuma tanggal 10 November. Empat korban martir belum pernah diangkat jadi pahlawan reformasi. Itu masalahnya," ujar Basuki.

Penggantian nama halte busway Grogol menjadi Grogol 12 Mei Reformasi itu sendiri merupakan ide dari para mahasiswa Trisakti untuk terus mengenang para seniornya yang gugur kala reformasi di Indonesia bergulir.

Tragedi Trisakti terjadi pada tanggal 12 Mei 1998, yakni penembakan terhadap mahasiswa pada saat demonstrasi menuntut Soeharto turun dari jabatannya. Kejadian ini menewaskan empat mahasiswa Universitas Trisakti serta puluhan lainnya terluka.

Mereka yang tewas adalah Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie. Mereka tewas tertembak di dalam kampus, terkena peluru tajam di tempat-tempat vital seperti kepala, tenggorokan, dan dada.


sumber---http://m.beritasatu.com/megapolitan/149225-basuki-kalau-tidak-ada-reformasi-tidak-ada-jokowiahok-di-dki.html


___----_____________________________

mahasiswa kapan reformasi lagi nihemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By fujiharnanto


mahasiswa kapan reformasi lagi nihemoticon-I Love Indonesia (S)



jangan demo2an lagi deh..kasian rakyatnya..
masih inget 1998.. roda ekonomi brenti sejenak setelah itu hancur..
mau kembali lagi susah.. rakyat dapet apa?
mantap...mudah2an kita tambah semangat bisa terus ingat buat mengusut kasus zaman orba..baik Ham maupun korupsi

sayangnya yang dulu teriak teriak dijalanan pas repormasi setelah sekarang dalam lingkaran kekuasaan juga memble ble ble ble emoticon-Ngakak



Quote:
yitna yuwana lena kena emoticon-Paw
revolusi kapan bray..kan reformasi udah emoticon-Big Grin
mantap... maaih ingat bahwa reformasi menjadikan jokowi ahok
waktu mei 98 daerah ane malah acra mkan" emoticon-Ngakak