alexa-tracking

Film Soekarno di Ende Segera Digarap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5280c648bdcb17324f000000/film-soekarno-di-ende-segera-digarap
Film Soekarno di Ende Segera Digarap
TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah film yang mengangkat perjalanan hidup Soekarno di Ende, Flores akan segera digarap. Viva Westi sebagai sutradara akan mengangkat empat tahun kehidupan Soekarno dari sisi lain yang belum pernah diangkat.

"Selama ini orang mengenal Soekarno sebagai orator ulung, di Ende, dia tak dikenal sebagai orator, tapi dikenal pemikirannya dan bagaimana ia berjuang pada saat semua terbatas," kata Viva Westi, ditemui di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, pada awal September lalu.

Viva mengatakan film ini akan mengambil lokasi syuting langsung di Ende, Flores. Viva akan memboyong pemain dan kru ke Ende selama sebulan sejak akhir September hingga Oktober.

Dalam film ini juga akan memberikan penggambaran bagaimana Inggid dengan setia menemani Soekarno. Meskipun hidupnya di Ende penuh dengan keterbatasan, namun Inggid selalu menyemangati Soekarno selama empat tahun.

Selama pembuatan menurut Viva Westi, hal tersulit adalah membawa Ende di tahun 1934. "Ende sekarang sudah jauh berubah, kita harus menghidupkan kembali Ende di masa pembuangan Soekarno," ungkap Viva Westi.

Dalam film ini sosok Soekarno akan diperankan oleh Baim Wong, sedangkan Inggid akan diperankan oleh Ria Irawan. Viva berharap film ini akan memperlihatkan sisi perjuangan Soekarno, bukan hanya sekedar menjual sisi komersialisasi nama Soekarno saja.


Sumber : Tempo.co


Semoga Film Soekarno di Ende ini membuat semangat para Generasi Bangsa Terus membara emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By merdekaboy
Wah di pak soekarno difilmkan emoticon-Matabelo
emoticon-I Love Indonesia


Iya gan emoticon-I Love Indonesia (S)
SMU Swadikara...
Terkenang ku akan Ende.
emoticon-Berduka (S)


Film Soekarno di Ende Segera Digarap
×