alexa-tracking

Ini Mal-mal Baru di Jakarta, Bogor, dan Bekasi yang Hadir Akhir Tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52808b82bdcb172d2c000003/ini-mal-mal-baru-di-jakarta-bogor-dan-bekasi-yang-hadir-akhir-tahun
Ini Mal-mal Baru di Jakarta, Bogor, dan Bekasi yang Hadir Akhir Tahun
Quote:Jakarta -Kehadiran mal-mal baru di Jakarta dan sekitarnya terus bertambah sejalan berkembangnya kawasan-kawasan di Jakarta, Bogor, Depok,dan Bekasi (Jabodebek). Berdasarkan Survei Perkembangan Properti Komersial Bank Indonesia (BI) triwulan III-2013 setidaknya ada beberapa mal baru yang akan hadir akhir tahun ini

"Penambahan pasokan ritel sewa diperkirakan terjadi pada triwulan IV-2013 sejalan dengan mulai beroperasinya Baywalk Mall di Superblok Green Bay Pluit, Grand Metropolitan Mall di Bekasi, dan Pantai Indah Kapuk Mall di Komplek Pantai Indah Kapuk," jelas survei BI dikutip Senin (11/11/2013)

Baywalk Mall dikembangkan oleh Pengembang properti PT Agung Podomoro Land Tbk, melalui anak usaha PT Kencana Unggul. Agung Podomoro merogoh hingga Rp 1 triliun untuk menyelesaikan pembangunan mal yang berlokasi di tepi pantai, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ini.

Mal ini seluas 97.500 meter persegi dengan jumlah ruang sewa (net leasable area) seluas 54.500 meter persegi itu terdiri dari 6 lantai. Mal ini juga menyatu dalam kawasan superblok Green Bay Pluit seluas 12,5 hektar.

Sedangkan Grand Metropolitan Mall dikembangkan oleh PT Metropolitan Land Tbk yang konstruksinya dimulai Oktober 2011. Grand Metropolitan Mall menjadi kepanjangan proyek Metropolitan Mall yang telah melegenda di Kalimalang, Bekasi. Mal ini akan menyediakan ruang sebanyak 47.285 m2 dan tengah dibangun oleh pemilik.

Lalu ada Pantai Indah Kapuk Mall adalah mal yang terletak dikawasan Diamond Circle. Mall ini dikonsep matang dengan mengadopsi mall-mall ternama di Amerika Serikat membidik pasar kalangan menengah atas. Mal ini memiliki luas sekitar 30.000 m2 yang akan didampingi oleh beberapa hotel berbintang.

Terakhir, pada bulan 8 November 2013, telah dibuka Cibinong City Mall, yang siap menjadi ikon baru di Kota Cibinong, Bogor. Cibinong City Mall memiliki ruang seluas 30.000 m2.

Kehadiran mal-mal ini menambah pasokan properti komersial khususnya ritel sewa yang pada periode triwulan III-2013 cenderung stagnan alias tak ada penambahan. "Pasokan ritel sewa di Jabodebek pada periode laporan 3,9 juta m2, tidak mengalami perubahan dari periode sebelumnya," jelas BI.

Menurut survei BI, diperkirakan perkembangan mal/ritel sewa akan berkembang ke luar Jakarta khususnya di wilayah pinggiran Jakarta seperti Cibinong dan Bekasi. Hal ini sebagai dampak dari peraturan moratorium atau penghentian izin sementara pembangunan baru pusat perbelanjaan di Jakarta.

Selain itu, kehadiran mal baru juga bakal terjadi untuk kategori ruang ritel/mal jual (strate title) di Jabodebek khususnya di 2014. Penambahan pasokan diperkirakan terjadi pada tahun depan sejalan akan beroperasinya Cimandala City Mall, Cimandala City Trade Mall dan Bekasi Trade Center 2.

Pada triwulan III-2013 pasokan komulatif pusat ritel strata title (jual) di Jabodebek belum mengalami penambahan dari periode sebelumnya yaitu 1,8 juta m2 yang sebagian besar di Jakarta 71,76% dan sisanya di kawasan Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek).

Survei Perkembangan Properti Komersial Bank Indonesia (BI) merupakan analisa triwulanan properti yang dilaksanakan sejak triwulan I-1996. Sejak triwulan I-2006, jumlah responden ditambah menjadi sekitar 745 perusahaan properti di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Banten (Tangerang, Serang dan Cilegon) dan 50 perusahaan di wilayah Bandung.

Sumber


kasian pedagang kecil lama lama tergusur sama mal
lagian pemda2 doyan bgt bikin mall heran emoticon-Cape d... (S) klo ane sih
lebih setuju dibangun taman taman kota biar adem
makin subur aja nih mall emoticon-Cape d...
heran, gampang banget dapet izin bikin mall padahal di satu tempat udh ada mall juga.
bekasi juga suram bener nih, summarecon itu bener-bener menggurita di sini
warisan dari walikota sebelumnya yang udah dipenjara kpk emoticon-Nohope


dan walikota barunya pun sami mawon, karena emang ce-esan walikota lama dulu


Quote:6 Mall Baru Dibuka di Bekasi, Kemacetan Bakal Makin Parah

Bekasi Timur--Mengatasnamakan pertumbuhan ekonomi, Pemkot Bekasi jor-joran dalam pemberian izin pembangunan mall. Namun, tidak dipikirkan kesiapan infrastruktur jalan. Dipastikan kemacetan Bekasi akan semakin parah.

Berdasarkan data BekasiRaya, sedikitnya ada 6 Mall yang siap dibuka tahun ini. Yaitu Bekasi Junction di Jalan Djuanda Bekasi Timur yang mulai dibuka hari ini, Jumat, (12/4/2013). Grand Galaxy City Mall, di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan. Mall Harapan Indah. Summarecon Mall Bekasi.Grand Metropolitan Mall di Jalan KH Noer Alie Bekasi Selatan. Dan Bekasi Trade Center 2 di Jalan Joyomartono Bekasi Timur.

Sebagian warga menilai pembangunan mall baru tersebut berpotensi menimbulkan kemacetan. Pasalnya, sebagian di antaranya dibangun di pusat-pusat keramaian dimana sarana infrastruktur jalan dianggap tidak memadai.

"Saya binggung kenapa Bekasi Junction dibangun di Jalan Djuanda. Ini kan jalan sudah sempit, udah gitu dibuat dua arah lagi. Pasti macetnya gak ketulungan," kata Rivai, salah satu warga Bekasi Timur yang setiap hari melintas di Jalan Jalan Djuanda-Jalan Agus Salim.

Hal yang sama juga dikeluhkan warga Kayuringin, Noorman, yang mengkritisi pembangunan Grand Metropolitan di Jalan KH Noer Alie Kali Malang. Menurut Noorman, kemacetan di Jalan tersebut pasti akan bertambah parah.

"Saya sulit membayangkan, warga Bekasi dikepung Mall dan Apartemen yang terpusat dalam satu titik. Pasti kemana-mana macet," keluh Noorman.

Keluhan warga tersebut tentu beralasan, jika 6 mall baru tersebut dibuka, maka kemacetan akan mengepung ruas jalan di pusat kota Bekasi. Mulai Jalan Pekayon Raya, Jalan A.Yani dimana ada Kemang View, Bekasi Square, Apartemen Mutiara, Mega Bekasi Hyper Mall (Giant), Ramayana, Apartemen Center Point, Mall Metropolitan.

Kemacetan Jalan A. Yani akan diperparah dengan keberadaan Bekasi Cyber Park, Grand Metropolitan, menyambung ke Jalan Djuanda. Hal yang sama juga akan terjadi di Jalan Joyomartono Bekasi Timur.

Ironisnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi justru menganggap kemacetan yang terjadi merupakan petanda geliat pembangunan ekonomi. "Kalau macet, berarti roda perekonomian bergerak," katanya santai. emoticon-Cape d... (brat)
Quote:"Kalau macet, berarti roda perekonomian bergerak,"

ga ngerti ini jelas2 macet kok bergerak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hellhatred
makin subur aja nih mall emoticon-Cape d...


Kalo ga ada Mall,PNS mo Maen Kemana...emoticon-Cape d... (S)
ntar tinggal bikin angkutan antar mall,


a.k.a monorel emoticon-Ngakak
pemimpin daerah sekarang banyak yang sarap, udah jelas mall udah banyak, makin macet, makin kumuh, eh masih nekat aja ngasih ijin bikin mall baru emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By bretpitt
pemimpin daerah sekarang banyak yang sarap, udah jelas mall udah banyak, makin macet, makin kumuh, eh masih nekat aja ngasih ijin bikin mall baru emoticon-Cape d... (S)


sama gan ane juga bingung kadang2 maksudnya yah bikin mall
mulu malah ada yg sampe hadap2an gedungnya kayak di bekasi
sama depok, sekali kali gitu bikin ruang buat public taman bermain
anak, ada lapangan basket,futsal, buat joging tapi kayaknya itu semua
cuma mimpiiiii
Bekasi paling ngehe, mall nya udah bejibun masih aja nambah terus. Ane sbagai warga bekasi dongkol banget emoticon-Marah
mall semakin banyak.. ruang terbuka makin dikit...
padahal yg jualan orangnya itu2 juga..yg beli ya itu2 juga.. emoticon-Bingung (S)
memang bener sih secara ekonomi mulai ada peningkatan tapi yang ada malah nambah sumber kemacetan baru emoticon-Cape d... (S)
wah....sisa2 dari kebijakan pemda kemarin nih ..
sekarang tol Bekasi Barat macet tiap hari, besok besok berhenti total emoticon-Stick Out Tongue
Yg gw tau krn gw tinggal di jakarta + punya tumah di PIK dan GREENBAY adalah ijin sudah diberikan jauh sebelum gubernur yg sekarang dan dapat diliat dr dimulai nya proyek dan mulai terlihat design fisik mall nya... so pemimpin dulu yg gk beres...

Gk mo bela sapa2 saya mah bicara fair aja
kalo yang dijakarta udah kebanyakan saingan emoticon-Big Grin

btw kenapa daerah pantai di Jakarta malah di jadiin pusat properti ya gan ? bukankah akan lebih baik jika dilakukan penghijauan dan dibuat seperti taman hutan kota ?
Paling gue tunggu2 bay walk pluit sama pik mall emoticon-Big Grin akhirnya ada mal baru yang deket emoticon-Big Grin
Udah bosen malnya yg deket itu2 doank.
Tp sayangnya mal pik bioskopnya blitz, tapi moga2 aja ada 4DX plg ngga yg velvet suite lah.
Kalo bosen tinggal ke baywalk yang pasti XXI dan moga2 ada IMAX cihuiiii emoticon-Big Grin

Pengen ntn imax tp males ke gandaria atau kelapa gading kejauhan
mall cipinang indah masih dikandangin tuh padahal udah selesai...emoticon-Big Grin

bersiap macet yah kalimalang, termasuk gw kalo berangkat kerja emoticon-Embarrassment
Bekasi. Ruas jalannya seuprit. Pusat belanja seabreg. Tata ruang kota bener2 berantakan.
mall poporit buat para pns