alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sterilisasi Jalur Busway Bikin Macet, Jokowi: Kapok? Pindah ke TransJ
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528067a018cb17730e000001/sterilisasi-jalur-busway-bikin-macet-jokowi-kapok-pindah-ke-transj

Sterilisasi Jalur Busway Bikin Macet, Jokowi: Kapok? Pindah ke TransJ

Jakarta - Kebijakan sterilisasi jalur dan denda bagi penerobos jalur busway, membuat kemacetan di Jakarta semakin parah. Menurut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo hal ini sengaja dilakukan biar warga kapok dan berpindah menggunakan angkutan massal.

"Untuk apa busway dibuat dulu? Ya emang supaya macet. Kalo macet orang kapok. Semuanya jadi masuk ke transportasi massal, transportasi umum, masuk ke bus," kata Jokowi usai upacara di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2013).

Jokowi mendukung sepenuhnya kebijakan yang diajukan Dirlantas Polda Metro Jaya yang mendenda para pengemudi kendaraan pribadi yang masuk jalur busway. Meskipun bus TransJ baru akan masuk di bulan Desember, strelisasi ini menjadi prakondisi sebelum denda tersebut benar-benar diberlakukan.

"Kita ini mau tertib hukum. Masalah kekurangan busway itu soal lain. (Penambahan busway) Itu datang nanti Desember. Ini kondisi menuju ke Desember nanti," terangnya.

Sterilisasi jalur busway bertujuan mengembalikan fungsi jalur busway yang selama ini kerap digunakan mobil dan motor untuk menghindari macet.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/11/114823/2409179/10/sterilisasi-jalur-busway-bikin-macet-jokowi-kapok-pindah-ke-transj?nd772204btr"]Ember[/URL]

Komen :

Jalur Transjakarta itu memang sengaja dibuat buat bikin macet jalan regulernya dengan pengecualian kepada mobil tertentu yang sedang dalam tugas gawat darurat..
Jadi ga usah ngeluh lah kalo kena macet..
Ga mau kena macet? Ya jangan naik kendaraan pribadi, cari tempat kerja yang deket ama rumah, atau pindah sekalian ke daerah lain yang belum kena macet.. Gitu aja kok repot..
Jangan jadi sampah di jalur transjakarta lah..
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
Quote:


Barbuk nih..
kl gak mau macet, pindah kota aja kl ya gan?emoticon-Ngakak
klo ga mo macet, silahkan jalan kaki ajaemoticon-Malu (S)
ada kalanya perubahan itu butuh pengorbanan..
kita liat sejauh mana warga Jakarta mau berkorban beralih ke transportasi umum
“Kami menguji Jokowi, karena dia sebagai calon presiden terkuat menurut survei. Enak saja mau jadi presiden tapi tidak diuji. Jangan ngurusi topeng monyet aja,”
Quote:



masih sakit ati ya gan naik UMR nya tdk sesuai tuntutan ente emoticon-Ngakak
makanya byk kerja om dari pada byk nuntut
Quote:


betul gan.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yg penting bus nya ditambah lebih banyak lagi biar pada pindah

Postingan Terpanas:
Sterilisasi Jalur Busway Bikin Macet, Jokowi: Kapok? Pindah ke TransJ
warga Jakarta cuma mementingkan diri mereka masing masing dan gak mau memperhatikan kepentingan orang lain. jadi selama mereka masih mementingkan ego mereka, masalah kemacetan di Jakarta kaga bakalan selesai sampai hari kiamat emoticon-Embarrassment
Quote:


Bacot lo ga penting Bal, apalagi pangkat lo.....ga ada ape2nya ma Jokowi....ngerti lo? , sadar lo ? Sono lanjutin curhat ma sabun......emoticon-Ngakak (S)
Jalur Buncit sebelum ada tranJ Macetnya luarbiasa, setelah diambil 2 jalurnya jadi jalur transj malah berkurang macetnya. Dulu pertama transJ ada jalur ragunan dukuh atas gak lebih dari 1,5 jam, sebelum disterilkan bisa lebih.

Yang ngamuk2 gak jelas pasti orang egois ...
"Untuk apa busway dibuat dulu? Ya emang supaya macet. Kalo macet orang kapok. Semuanya jadi masuk ke transportasi massal, transportasi umum, masuk ke bus," kata Jokowi usai upacara di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2013).

"Kita ini mau tertib hukum. Masalah kekurangan busway itu soal lain. (Penambahan busway) Itu datang nanti Desember. Ini kondisi menuju ke Desember nanti," terangnya.

menurut ane kualitas, kuatitas & harga menggunakan transportasi publik berhubungan dgn minat masyarakat menggunakannya..
tuh liat kayak apa transJ & KRL kalo pagi & sore.. emoticon-Cape d... (S)
kalo busway cuma dibuat supaya menambah kemacetan ya gak akan menyelesaikan masalah.. emoticon-Cape d... (S)

gak usah sterilisasi2an, ganti aja busway sama trem atau KRL, kapasitas bisa ditingkatkan & dijamin gak akan ada yg nerobos lewat jalannya.. emoticon-Ngakak (S)
Semoga jd salah satu solusi untuk atasi kemacetan
tapi tolong tambah armadanya dulu pak, terutama jalur pulogadung harmoni yg merupakan JALUR NERAKA.... kenapa ?

karena gak :Pagi
karena gak : Siang
karena gak : Sore <-- Apalagi emoticon-Cape deeehh
karena gak : Malam

pasti akan selalu ngantri.......emoticon-Cape deeehh ngantri....emoticon-Cape deeehh ngantri...........emoticon-Cape deeehh
dan dari sejak awal berdiri... hingga detik ini..... keadaan nyaris tak ada perubahan apapun......

belum lagi macetnya yg luar biasa panjang di sepanjang koridor
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
Gobloknya si joko. Tujuan dibuat jalur busway adalah untuk bikin macat agar orang pindah ke angkutan umum ??

Kalau gitu kenapa dia menolak mobil murah ??? Kan tuh mobil juga bisa bikin tambah macat juga katanya. Kalau udah macet kan orang juga bakal naik angkutan umum seperti tujuannya bukan mobil murah lagi...
Ya berarti apa bedanya jaman sutiyoso dan foke

Sama sama puarah muacetnya kok

Dan SOLUSI nya pun cuma berharap berharap, orang puindah ke busway

emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


lha prestasi ente selain menjelek-jelekkan Jokohok apa Tong ? emoticon-Ngakak
yg bukan KTP DKI jakarta jgn ikutan ngeluh macet
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di