alexa-tracking

[Masih Ingat?]Hakim "lobi toilet" tak terbukti lakukan pelanggaran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52805e43c0cb17102500000e/masih-ingathakim-quotlobi-toiletquot-tak-terbukti-lakukan-pelanggaran
[Masih Ingat?]Hakim "lobi toilet" tak terbukti lakukan pelanggaran
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Yudisial memutuskan Hakim Sudrajat Dimyati yang terseret kasus "lobi toilet" dinyatakan tidak terbukti melakukan lobi terhadap anggota Komisi III DPR Bacharuddin Nashori pada saat tes uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung.
"Tidak terbukti merencanakan atau merancang pertemuan serta tidak terbukti memberikan sesuatu dalam bentuk uang, surat atau lainnya kepada anggota DPR," kata Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar, di Jakarta, Senin.

Oleh karena itu, lanjutnya, Hakim Sudajat dinyatakan tidak terbukti melakukan pelanggaran kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim serta nama baiknya dipulihkan sesuai dengan peraturan.

Putusan ini sama dengan putusan Mahkamah Agung  yang mengatakan  hakim Sudrajad Dimyati tidak terbukti melakukan lobi dengan anggota Komisi III DPR di toilet DPR saat fit and proper test di Komisi III DPR.

Kasus "lobi toilet" berawal ketika Sudrajat usai melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan pada 18 September 2013 di Komisi III DPR sekitar pukul 11.30 WIB langsung menuju toilet untuk buang air kecil.

Saat sedang buang air kecil, Baharuddin Nashori dari Fraksi PKB juga masuk ke toilet sambil membawa selembar kertas berisi jadwal tes calon hakim agung, kemudian menanyakan mana calon hakim agung wanita karier dan mana yang non-karier kepada Sudrajat.

Setelah itu mereka keluar dari toilet secara beriringan, datanglah seseorang yang mencurigai adanya lobi-lobi di toilet antara Sudrajat dan Bachrudin. Dengan terjadinya kasus tersebut, Hakim Sudrajad tidak terpilih menjadi hakim agung.
------------------------------------------
http://m.antaranews.com/berita/40245...an-pelanggaran
------------------------------------------
masih ingat dengan kasus seleksi hakim agung tempo hari yang diberitakan ada calon hakim agung yang lobi2 via toilet dgn anggota dpr ? inilah updatenya.
si mantan calon hakim agung yang diberitakan tersebut ternyata tidak terbukti melakukan kesalahan.
inilah bukti konkrit betapa mengerikannya perilaku trial by the press, pengadilan jalanan oleh pers. sesuatu yang belum jelas benar kemudian disiarkan secara luas, dan ternyata meleset dari kebenaran.
saya merasa iba dengan sang hakim, karirnya hancur berantakan, integritas dan nama baiknya hancur berkeping2, gara2 berita fitnah ini rencana hakim agungnya kandas, keluarganya habis dicibir orang.
gara2 berita itu seantero negeri melakukan fitnah berjamaah, termasuk dimari, dan lucunya ternyata putusan tidak bersalah ini tidak disiarkan secara luas oleh media sebagaimana waktu menyiarkan fitnah lobi toiletnya.
inikah kebebasan pers itu ? bebas menghantam kiri kanan tanpa dasar jelas ?
image-url-apps
Klo ga terbukti.... Seperti biasanya .. Laporin balik aja.....
image-url-apps
Quote:

langsung dijawab sama pers, pers tidak boleh dikriminalisas, persoalan pers harus diselesaikab oleh UU Pers (paling mentok dewan pers), ada saluran untuk membela diri yaitu hak jawab, dan bla bla bla alasan lainnya.
memang benar ungkapan sebagian orang bahwa profesi paling hebat sekarang adalah wartawan, tak tersentuh hukum
×