alexa-tracking

Berikan Dana Pensiun ke Koruptor, Pemerintah & DPR Pura-Pura Bodoh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52805a59f9ca17c25e000004/berikan-dana-pensiun-ke-koruptor-pemerintah-amp-dpr-pura-pura-bodoh
Berikan Dana Pensiun ke Koruptor, Pemerintah & DPR Pura-Pura Bodoh
Lagi lagi soal korupsii..emoticon-Cape d... (S)

***
Berikan Dana Pensiun ke Koruptor, Pemerintah & DPR Pura-Pura Bodoh

JAKARTA - Kordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI), Boyamin Saiman menilai pemberian dana pensiun terhadap penyelenggara negara yang tersangkut kasus korupsi merupakan sesuatu yang salah.

"Itu jelas mestinya tidak boleh karena dana pensiun itu diberikan Negara kepada orang atas jasanya," katanya kepada Okezone, Senin (11/11/2013).

Apalagi bila orang tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka seperti yang dialami mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng, mantan anggota DPR Muhamad Nazaruddin, dan Wa Ode Nurhayati, seharusnya sudah dihapus dana pensiunnya.

Jangan berdalih tetap memberikan dana pensiun terhadap mereka hanya dengan berpegangan terhadap Undang-undang Nomor 12 Tahun 1980 tentang Hak Keuangan/Administratif Pimpinan dan Anggota Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara serta Bekas Pimpinan Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara dan Bekas Anggota Lembaga Tinggi Negara. Serta UU UU MPR DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

"Kalau mereka katakan UU bolehkan beri pensiun dan tidak melanggar aturan itu hanya pelintiran saja. Itu harusnya dikembalikan peraturan induknya syarat anggota DPR itu, kalau berhenti tidak hormat bila melanggar kejahatan, perbuatan tercela, mabuk-mabukan, apalagi korupsi," kata dia.

Pemberian dana pensiun terhadap tersangka kasus hukum terutama korupsi melanggar sumpah jabatan.

"Artinya ini sudah jelas, sudah melanggar sumpah jabatan, dan tidak berhak dapat dana pensiun. Nah yang terjadi sekarang ini ada yang mengakali kode etik dengan alasan menuggu proses pidana itu selesai," tegasnya.

Padahal, semestinya bisa dilakukan seperti yang terjadi pada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar setelah ditetapkan sebagai tersangka kemudian dinyatakan untuk diberhentikan dengan tidak hormat.

Hal ini harusnya bisa diterapkan kepada orang-orang seperti Andi, Nazar, Wa Ode, dan lainnya, karena bila mereka dibawa ke sidang etik tentu pelanggaran-pelanggarannya ini akan terkuak dengan jelas.

"Tapi kan sekarang pura-pura bodoh, pura-pura tidak mengerti padahal mengerti. Apalagi, kalau enggak diberi pensiun kan, tersangka ini akan membongkar teman-temannya, itu karena takut dibongkar kalau disidangkan di sidang kode etik kehormatan, Jadi saya pikir dana pensiun ini semacam uang tutup mulut. bagi para pelaku," tandasnya.

Seperti diketahui, diketahui beberapa penyelenggara negara yang tersangkut kasus korupsi dan lainnya masih mendapatkan dana pensiun. Di antaranya mantan Menpora Andi Mallarangeng yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Muhamad Nazaruddin tervonis kasus dugaan korupsi proyek pembangunan wisma atlet, dan Wa Ode Nurhayati yang tersankut kasus dugaan korupsi Dana Penyesuaian Infrsatruktur Daerah (DPID).
(hol)
sumber
***

gimana gak makin banyak yang korupsi kalau begini emoticon-Cape d... (S)
korupsi aja penghasilannya tetap jalan. Rakyat bayar pajak, mereka malah enak-enakan korupsi. emoticon-Marah
dan malah tetap diberikan kehidupan yang enak.
gimana menurut agan-agan dengan ini??
image-url-apps
grrrrrr..... emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

bener" nih gedung DPR hrs dibalik isinya, kuras abis dan mulai dari baru!!

aturan dasar/baku kok bisa dipelintir emoticon-Mad (S)
pura" bego apa beneran emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Kanfreeeetttt....
Kalau gitu pas ane besar mau jadi koruptor aja...
KASKUS Ads
Nunggu Berita,Pelaku Sodomi di kasih replika bo'ol2an Gratiss...emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bisa jadi uang tst..tau sama tau...
atau uang kenang kenangan dari kolega emoticon-Betty
image-url-apps
satu alasan kuat lagi buat golput.. Ky'y percuma pilih satu wakil yg bnr tp yg mayoritas tetep setan yg lg nyupang manusia..
image-url-apps
selamat datang di negara salah urus
Quote:


gak tau bakalan jadi apa negara kita ini jadinya gan kalau pemimpinnya semua pada begini emoticon-Cape d... (S)

image-url-apps
kelakuan dpr n pemerintah mencerminkan kelakuaan rakyat ny..
rakyat indo emg jg doyan korupsi tapi munafikny seperti ts
enaknya jadi koruptor di negeri ini emoticon-Big Grin
image-url-apps
Masa beginian kaga ngerti jg pemerintah musti ngapain, hadehhhh emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Yang namanya korupsi berjamaah ya begini emoticon-Ngakak saling bantu membantu emoticon-Ngakak
Wajar lah, anggota DPR kan orang terhormat dan berjasa, wajar dapet pensiun lah. Si Jokowow aja ngurusin topeng monyet doank dapet pensiun kok nanti.
Quote:


hukum mati terpidana koruptor di Indonesia!

Postingan Terpanas:
Berikan Dana Pensiun ke Koruptor, Pemerintah & DPR Pura-Pura Bodoh
image-url-apps
Mau sampe kapan dpr di isi ama orang2 kek gini emoticon-Big Grin
Terusin aja pak/bu, sampai saatnya tiba di penghakiman terakhir .
image-url-apps
kalo kayak gini jadi nya harus kita rame rame ga usah bayar pajak aja, masa kita bayar pajak uang nya dipake juga buat yg kayak begituan
apa sdh dilaporkan ke KPK ?
Berikan Dana Pensiun ke Koruptor, Pemerintah & DPR Pura-Pura Bodoh
gw yakin..ini mah bodoh beneran..

emoticon-Malu (S)
pejabat tae....... maka dari itu semuanya, mari... pada 2014 nanti kita sama2 golput pada pilkada.... gak ada gunanya.....(ngikutin gaya iklan adem sari)
image-url-apps
INDONESIA GITU LOH....
×