alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
6.000 Anak TKI di luar nikah tetap dapat status hukum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528015883c118e3705000005/6000-anak-tki-di-luar-nikah-tetap-dapat-status-hukum

6.000 Anak TKI di luar nikah tetap dapat status hukum

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Wardana mengatakan, tenaga kerja indonesia (TKI) yang melahirkan anak hasil pernikahan siri atau karena diperkosa oleh majikannya, tetap mendapat status hukum yang jelas sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Anak-anak ini sebenarnya hasil perkimpoian yang tidak didukung legalitas. Kita ingin memberi kejelasan status hukum mereka dengan memberikan surat keterangan kelahiran," kata dia saat menjemput ratusan TKI overstay dari Jeddah di Lounge TKI Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (10/11).

Menurut Wardana, kebijakan tersebut merupakan hasil pembicaraan antarkementerian termasuk termasuk fatwa hukum dari Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Agama. "Anak itu kita masukkan aspek legalitasnya, jadi saat pulang, mereka sudah berstatus WNI," katanya.

Dia menambahkan, tidak semua TKI yang telah punya anak hasil hubungan dengan majikannya itu ditelantarkan. Ada juga yang bertanggung jawab dengan menyusul mereka ke Indonesia.

"Ada suaminya yang mau menyusul juga. Jadi kita prioritaskan TKI yang rentan-rentan," katanya

Saat ini ada sekitar 6.000 anak yang dalam proses untuk mendapatkan status hukum. Anak-anak ini di antaranya masih bersama ibunya di luar negeri dan ada juga yang sudah dipulangkan.

"Ini hasil pendataan kita saat memberi kesempatan para TKI untuk mendaftarkan dokumen status anaknya," katanya

http://m.merdeka.com/peristiwa/6000-...tus-hukum.html

calon aktris nih
emoticon-Ngakak (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
6000??ntar gede jgn gabung ama laskar ya dek
Wow, fantastic! 6.000 yg jadi anak, berarti kasus majikan nakalnya pasti lebih banyak dr itu.
emoticon-Embarrassment
mantp nih tkinya kerja diluar negeri bekerja sambil bersenang-senang pulang bawa oleh2 makhluk hidup nihh emoticon-Ngakak
Quote:

ngakak baca komen ini, tapi ada benernya juga emoticon-Malu (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
gila sampai 6.000 anak haram dari TKW yg dipulangkan itu

pulang pada bawa oleh oleh tuh
sungguh membebankan APBN negaraemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Buang2 beras cadangan pangan ri Aja tuhemoticon-Mad

Bikin susah.
Bangsa Kita butuh ilmuwan pintar bukan Anak haram gituuuuuuuy emoticon-Frownemoticon-Frown
Quote:


ya gk lah produksi anak ntar besarnya jadi tki trus produksi lagi dan seterusnya enak kan peternakan manusia
akhirnya dapet kepastian hukum juga emoticon-Belo
emoticon-Traveller
6.000 anak penerus habib rizik emoticon-Big Grin .

anak kondom bocor ini emoticon-Big Grin .
Diubah oleh LLL
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
gue tampung yang cewe aja deh emoticon-Genit

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
emoticon-Cape d... (S)
tambah banyak arab disini emoticon-Bingung (S)

wah waaahh... ternyata di samping memperbaiki ekonomi keluarga ternyaata ada maksud terselubung..... memperbaiki Keturunan....emoticon-Hammerhammeremoticon-Hammerhammeremoticon-Hammerhammer
Quote:

Mungkin krn Syiah gan, yg suka mut'ah kan Syiah.
emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di