alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/528013ce1e0bc38b70000001/lurah-susan-dan-bahruddin-terima-penghargaan-kepahlawanan
Lurah Susan dan Bahruddin Terima Penghargaan Kepahlawanan
Lurah Susan dan Bahruddin Terima Penghargaan Kepahlawanan

Lurah Lenteng Agung Susan (kedua dari kiri) dan Pendiri Lembaga pendidikan Qaryah Thayyiban Bahruddin (kedua dari kanan) menerima penghargaan sebagai sosok pahlawan dan inspirator.. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TMP Maruarar Sirait (kanan) dan Ketua GP Ansor Nusron Wahid.(kiri) di gedung RRI Jakarta, Minggu (10/11).

Jakarta - Dua orang tokoh muda, Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine dan Pendiri Lembaga pendidikan Qaryah Thayyiban Bahruddin, menerima penghargaan sebagai sosok pahlawan dan inspirator.

Penghargaan itu diserahkan oleh dua lembaga kepemudaan, GP Ansor dan Taruna Merah Putih (TMP), yang dilaksanakan di Gedung RRI, Jakarta, Minggu (10/11).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TMP Maruarar Sirait dan Ketua GP Ansor Nusron Wahid.

"Penghargaan ini untuk orang-orang muda yang menginspirasi kita agar berani berjuang dan bekerja. Kita diajarkan bahwa bila kita punya tujuan dan prinsip, kita akan berani menghadapi tekanan dan diskriminasi," tegas Maruarar.

"Tak mungkin ide besar lahir dari orang yang takut kehilangan jabatan. Ide dna kerja besar hanya lahir dari orang yang takut kehilangan prinsipnya dan kepercayaan."

Bahruddin adalah pendiri lembaga pendidikan Qaryah Thayyiban di Kalibening, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah. Lembaga itu menggunakan konsep sekolah alam bagi anak-anak petani yang tak sanggup mendapat pendidikan karena kesulitan akses serta biaya.

Dia menjelaskan bahwa konsep yang mereka kembangkan berbeda dengan sekolah pada umumnya, yang tidak memiliki kurikulum soal desa.

"Karena SD umum itu tak satupun yang pelajarannya tentang desa, sejarah dan sumber dayanya. Masyarakat desa tak dilibatkan dalam membangun desanya sendiri. Dengan kurikulum ini, maka siswa dididik untuk berkemampuan mengolah desanya," jelas Bahruddin.

Kerja kerasnya berbuah positif karena Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sudah membuat kontrak politik mewujudkan konsep pendidikan sejenis di 8000 desa di Jateng.

Sementara Lurah Susan mengaku kaget dengan adanya penghargaan itu. Dengan mata berkaca-kaca dan suara tertahan, Susan mengaku sebenarnya merasa belum pantas untuk menerima penghargaan itu.

"Teirma kasih kepada GP Ansor dan Taruna Merah Putih. Ini penghargaan benar-benar buat saya kaget. Sepertinya saya baru kemarin, tapi sudah dianggap pahlawan. Susah bagi saya untuk bicara," kata Susan.

Walau demikian, dia berjanji pernghargaan itu akan dijadikannya sebagai penguat komitmen untuk membuktikan bahwa dirinya akan bekerja sebaiknya dan berguna buat warga kelurahannya.

"Saya tak gentar. Saya tetap berpegang pada Empat Pilar, pada UUD 45, Pancasila, Bhineka Tinggal Ika, dan NKRI. Ke depan saya akan lebih giat bekerja," tuturnya.

"Akan saya buktikan apa yang di-judge kepada saya tak benar. Bahwa saya perempuan yang tak bisa bekerja, akan saya buktikan itu tak benar. Makin ditindas, saya akan maju terus."

Sementara Ketua GP Ansor Nusron Wahid menekankan bahwa pahlawan bagi orang muda adalah sosok yang memberikan kemanfaatan.

Sosok kepahlawanan demikian makin dibutuhkan karena harus menjawab tantangan hari ini.

"Yakni menjaga kebhinekaan, memberantas kemiskinan, dan memberantas korupsi. Bangsa Indonesia takkan punya masa depan kalau tiga hal ini tak diberantas," kata Nusron.

"Sosok-sosok pahlawan semoga menginspirasi dan menguatkan kita melaksanakan prinsip itu.

http://m.beritasatu.com/nasional/149...ahlawanan.html

"Yakni menjaga kebhinekaan, memberantas kemiskinan, dan memberantas korupsi. Bangsa Indonesia takkan punya masa depan kalau tiga hal ini tak diberantas emoticon-Request
Acara seperti ini lah yg bs membuat islam dihargai emoticon-Angkat Beer
wah ada lurah Susan yang mukanya unyu unyu muncul lagi
Quote:Original Posted By baso.tahu.kuah
wah ada lurah Susan yang mukanya unyu unyu muncul lagi

unyu unyu darimana gan ? udah tante tante keliatan jelas kok emoticon-Malu (S)
selamat ya buat bu lurah emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By bretpitt

unyu unyu darimana gan ? udah tante tante keliatan jelas kok emoticon-Malu (S)
selamat ya buat bu lurah emoticon-shakehand



soalnya ane pernah liat poto bu Susan yang mulutnya lagi manyun gitu... ihhh... jadi gemes deh

Quote:Original Posted By stop.sara


gan, ane pesen soto medan dong emoticon-Request


Rp 100000 seporsi
dikirim lewat JNE / Tiki?
Wah..... Ntar ada yg protes lho...emoticon-Ngacir
Kok Rizieq tidak terima penghargaan? emoticon-Big Grin
harusnya tuh susan gak dikasih penghargaan

pahlawan dimana coba? dan apa dedikasinya slma bertugas? emoticon-Cape deeehh
yang benci susan terguncang berat ni emoticon-Embarrassment .
lurahnya cantik banget gan emoticon-Malu (S)
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By platkuning.5th
harusnya tuh susan gak dikasih penghargaan

pahlawan dimana coba? dan apa dedikasinya slma bertugas? emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By GPO2A
Lurah Susan dan Bahruddin Terima Penghargaan Kepahlawanan

Lurah Lenteng Agung Susan (kedua dari kiri) dan Pendiri Lembaga pendidikan Qaryah Thayyiban Bahruddin (kedua dari kanan) menerima penghargaan sebagai sosok pahlawan dan inspirator.. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TMP Maruarar Sirait (kanan) dan Ketua GP Ansor Nusron Wahid.(kiri) di gedung RRI Jakarta, Minggu (10/11).

Jakarta - Dua orang tokoh muda, Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine dan Pendiri Lembaga pendidikan Qaryah Thayyiban Bahruddin, menerima penghargaan sebagai sosok pahlawan dan inspirator.

Penghargaan itu diserahkan oleh dua lembaga kepemudaan, GP Ansor dan Taruna Merah Putih (TMP), yang dilaksanakan di Gedung RRI, Jakarta, Minggu (10/11).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TMP Maruarar Sirait dan Ketua GP Ansor Nusron Wahid.

"Penghargaan ini untuk orang-orang muda yang menginspirasi kita agar berani berjuang dan bekerja. Kita diajarkan bahwa bila kita punya tujuan dan prinsip, kita akan berani menghadapi tekanan dan diskriminasi," tegas Maruarar.

"Tak mungkin ide besar lahir dari orang yang takut kehilangan jabatan. Ide dna kerja besar hanya lahir dari orang yang takut kehilangan prinsipnya dan kepercayaan."

Bahruddin adalah pendiri lembaga pendidikan Qaryah Thayyiban di Kalibening, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah. Lembaga itu menggunakan konsep sekolah alam bagi anak-anak petani yang tak sanggup mendapat pendidikan karena kesulitan akses serta biaya.

Dia menjelaskan bahwa konsep yang mereka kembangkan berbeda dengan sekolah pada umumnya, yang tidak memiliki kurikulum soal desa.

"Karena SD umum itu tak satupun yang pelajarannya tentang desa, sejarah dan sumber dayanya. Masyarakat desa tak dilibatkan dalam membangun desanya sendiri. Dengan kurikulum ini, maka siswa dididik untuk berkemampuan mengolah desanya," jelas Bahruddin.

Kerja kerasnya berbuah positif karena Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sudah membuat kontrak politik mewujudkan konsep pendidikan sejenis di 8000 desa di Jateng.

Sementara Lurah Susan mengaku kaget dengan adanya penghargaan itu. Dengan mata berkaca-kaca dan suara tertahan, Susan mengaku sebenarnya merasa belum pantas untuk menerima penghargaan itu.

"Teirma kasih kepada GP Ansor dan Taruna Merah Putih. Ini penghargaan benar-benar buat saya kaget. Sepertinya saya baru kemarin, tapi sudah dianggap pahlawan. Susah bagi saya untuk bicara," kata Susan.

Walau demikian, dia berjanji pernghargaan itu akan dijadikannya sebagai penguat komitmen untuk membuktikan bahwa dirinya akan bekerja sebaiknya dan berguna buat warga kelurahannya.

"Saya tak gentar. Saya tetap berpegang pada Empat Pilar, pada UUD 45, Pancasila, Bhineka Tinggal Ika, dan NKRI. Ke depan saya akan lebih giat bekerja," tuturnya.

"Akan saya buktikan apa yang di-judge kepada saya tak benar. Bahwa saya perempuan yang tak bisa bekerja, akan saya buktikan itu tak benar. Makin ditindas, saya akan maju terus."

Sementara Ketua GP Ansor Nusron Wahid menekankan bahwa pahlawan bagi orang muda adalah sosok yang memberikan kemanfaatan.

Sosok kepahlawanan demikian makin dibutuhkan karena harus menjawab tantangan hari ini.

"Yakni menjaga kebhinekaan, memberantas kemiskinan, dan memberantas korupsi. Bangsa Indonesia takkan punya masa depan kalau tiga hal ini tak diberantas," kata Nusron.

"Sosok-sosok pahlawan semoga menginspirasi dan menguatkan kita melaksanakan prinsip itu.

http://m.beritasatu.com/nasional/149...ahlawanan.html

"Yakni menjaga kebhinekaan, memberantas kemiskinan, dan memberantas korupsi. Bangsa Indonesia takkan punya masa depan kalau tiga hal ini tak diberantas emoticon-Request


Yang ane bold diatas, buat ane udah cukup jadi alasan. Hari gini nyari orang yang bener - bener bisa ngomong NKRI, PANCASILA, UUD 45 di Pemerintahan? Susah bro.. Patut diapresiasi..

Ga capek gan denger berita masalah kepentingan "pribadi"?
selamat.... emoticon-Kiss (S)
selamat buat bu susan emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By ozombie
Kok Rizieq tidak terima penghargaan? emoticon-Big Grin

Penghargaannya buat kalangan manusia gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By platkuning.5th
harusnya tuh susan gak dikasih penghargaan

pahlawan dimana coba? dan apa dedikasinya slma bertugas? emoticon-Cape deeehh


baca beritanya dulu tong, jangan bacot duluan digedein emoticon-Cape deeehh
mantaf....
smoga muncul bbit2 baru pahlawan2 muda bkerja demi persatuan n kesatuan nkri....
Quote:Original Posted By rabita.motor
Wah..... Ntar ada yg protes lho...emoticon-Ngacir


pro & kontra bukannya dah biasa dimari? tak iye emoticon-Big Grin
btw selamat buat ke 2 nya yg mendapatkan penghargaan ini. emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By luminusia

Penghargaannya buat kalangan manusia gan emoticon-Big Grin


jadi si rubicon bukan dari kalangan manusia gan? lantas dari apa? emoticon-Big Grin
lurah nya kurang seksi,,, emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By platkuning.5th
harusnya tuh susan gak dikasih penghargaan

pahlawan dimana coba? dan apa dedikasinya slma bertugas? emoticon-Cape deeehh

Taik loe

Anak tukang es teh abal abal banyak bacod loe

Horang miskin cem elu cocok nya dipentung satpol pp beserta dagamgan mak loe sita aja