alexa-tracking

Tenggak Alkohol 95 Persen, 10 Orang Tewas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527fad1f59cb176d0a000007/tenggak-alkohol-95-persen-10-orang-tewas
Tenggak Alkohol 95 Persen, 10 Orang Tewas
Tenggak Alkohol 95 Persen, 10 Orang Tewas

Tenggak Alkohol 95 Persen, 10 Orang Tewas

Quote:Dalam empat hari terakhir sepuluh warga Kota Purworejo meninggal akibat keracunan minuman keras oplosan alias intoksitasi. Kepala Kepolisian Resort Kota Puworejo, Ajun Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu mengatakan korban miras oplosan genap menjadi sepuluh sejak Sabtu kemarin. "Belum ada tersangka, tapi kami masih melakukan penyelidikan," ujar Roma saat dihubungi Ahad, 10 November 2013.

Roma mengatakan korban yang meninggal itu ditemukan di dua lokasi. Enam korban di pasar Baledono dan empat lagi di bekas kantor keamanan Pasar Baledono. "Awalnya, pada Kamis kemarin yang meninggal hanya enam, terus bertambah jadi sepuluh," kata Roma.

Roma mengatakan polisi hanya mendapat keterangan dari satu korban bernama Lastiyono alias Conting pada Jumat lalu. Warga Kelurahan Baledono, Kota Purworejo berusia 36 tahun ini pun akhirnya meninggal Sabtu siang. "Ketika diperiksa gejalanya sama, dehidrasi, pandangan kabur, kejang-kejang, demam dan mulutnya berbau alkohol," kata Roma.

Semula polisi mendapatkan laporan korban pertama yang meninggal ialah Sutrisno. Warga kampung Kedung Putri, Kelurahan Baledono, Kota Purworejo itu ditemukan meninggal di bawah tangga lantai satu bekas gedung Pasar Baledono pada Kamis malam, 7 November 2013. Korban terus berjatuhan hingga mencapai sepuluh orang pada Sabtu kemarin.

Roma mengatakan sudah memeriksa pemilik toko Abon Ular, Widyastuti. Pemilik toko, yang menjual suplemen obat kuat, itu tempat para korban membeli alkohol 95 persen, air mineral dan sumplemen kuku bima. "Tapi bukan dia yang mengoplos, korban yang mencampurnya sendiri. Jadi dia tidak kami jadikan tersangka," kata Roma.

Polisi hanya menyita alkohol dan suplemen yang dijual di toko yang lokasinya tak jauh dari Pasar Baledono itu. Berdasar informasi, yang dikumpulkan oleh polisi dari petugas kesehatan di Rumah Sakit Panti Waluyo, Rumah Sakit Saras Husada dan Puskesmas Purworejo satu dan sejumlah bidan pemeriksa sepuluh korban, semuanya keracunan miras oplosan. "Kami tidak melakukan otopsi karena keluarga tidak mengizinkan," kata Roma.

Rata-rata korban memiliki profesi sebagai buruh dan petugas parkir di sekitar Pasar Baledono. Menurut Roma, setelah pasar Baledono terbakar, banyak bekas los pedagang yang dipakai berkumpul oleh warga untuk pesta miras. "Masalahnya alkohol 95 persen yang ilegal dijual bebas di Kota Purworejo," kata Roma. Namun alkohol itu bukan untuk dikonsumsi melainkan untuk mengobati luka.

Peraturan Daerah setempat memang melarang peredaran minuman mengandung alkohol di wilayah Purwerejo. Korban akhirnya nekat mengoplos sendiri minuman keras dari alkohol 95 persen itu.

SUMBER


Klo ga tewas berarti sakti nih orang
orang orang goblok tuh emoticon-Cape deeehh
komeng gue cuman

MAMPUOOOSSSS KOWEEEE

emoticon-Ngakak

monggo siapa lagi yang mau nyusul..sampah
sedih gan, tuh kampung ane..... cuma sejak 15 th yg lalu ane merantau....
cobain deh alkohol 75% diblender dgn nutrisari or calpico stroberi,,, enak loh emoticon-Malu
DWYOR
Quote:Original Posted By .NoShade.
cobain deh alkohol 75% diblender dgn nutrisari or calpico stroberi,,, enak loh emoticon-Malu
DWYOR


nunggu testi dari yg pernah nyoba dulu om,emoticon-Malu

entah nikmatnya apa alkohol 95% itu.mungkin kalo udah nenggak trus slamet bisa jadi jagoan kali yak.emoticon-Big Grin
:
Weleh 95%.. Modar
MAMPUS HAHA


emoticon-shakehand:
Quote:Original Posted By .NoShade.
cobain deh alkohol 75% diblender dgn nutrisari or calpico stroberi,,, enak loh emoticon-Malu
DWYOR


Enak pake teh anget gan.. Maknyus.. Jng pek Fanta Merah.. Bisa Amsyong klo g kuat.. emoticon-Big Grin

komen persis kya thread sbelah.. emoticon-Malu (S)
kuraaaang....!

nambah lageee dooong

emoticon-Ngakak
walah , 95% ? gak sekalian 100% aja tuh? emoticon-No Hope2:
ketahuan beli dari apotik nih , warga gak mampu emoticon-Najisemoticon-Najis
yesss wohoooo \emoticon-Big Grin/ \emoticon-Big Grin/ \emoticon-Big Grin/ \emoticon-Big Grin/
Ane bingung gan sama pemikiran orang2 kaya gini

Alkohol 95 persen loh yang diminum,. Kadang spritus,. Autan juga,..

busyed buat obat kok di minum 95% pulak itu gilaaaaa
Alkohol 95%...????emoticon-Bingung (S)
Emg sengaja nyari mampus...!! emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By mikatagahara


nunggu testi dari yg pernah nyoba dulu om,emoticon-Malu

entah nikmatnya apa alkohol 95% itu.mungkin kalo udah nenggak trus slamet bisa jadi jagoan kali yak.emoticon-Big Grin
:


udah pernah nyoba emoticon-Malu
gak nyangkut di tenggorokan emoticon-Malu
tapi setelah turun, kerongkongan kering kerontang, minum seteko juga masih berasa haus emoticon-Malu


Quote:Original Posted By kancutzracing


Enak pake teh anget gan.. Maknyus.. Jng pek Fanta Merah.. Bisa Amsyong klo g kuat.. emoticon-Big Grin

komen persis kya thread sbelah.. emoticon-Malu (S)


berita sama, komen juga sama emoticon-Malu
ya iya lah.... pada mokad, yg 75 peresen aja seinget gua udah bahaya bgt..... apalagi yg kadarnya segitu....?emoticon-Cape deeehh
Saya Tunggu Berita..

"Tenggak 95% Racun Tikus Selamat Sehat dan Selalu Bahagia."

emoticon-Ngakak
itu orang orang pada sakti atau sakit ya, Mo nunjukin kehebatan nya kali ya.
ntar di akherat pada ngobrol ngobrol dah "eh gw berani minum minuman yg kadar alkohol nya 95% lho"
emoticon-Cool tanggung 95% Mas?? Oplos aer keras ja skalian ..!! emoticon-Traveller