alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Berita Capres]Ormas Pendukung Anies Baswedan Dideklarasikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527fa5e9c2cb17190e000000/berita-capresormas-pendukung-anies-baswedan-dideklarasikan

[Berita Capres]Ormas Pendukung Anies Baswedan Dideklarasikan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Organisasi Masyarakat atau Ormas yang mendukung pencalonan Anies Baswedan sebagai presiden periode 2014-2019 dideklarasikan di Yogyakarta. Ormas yang bernama Barisan Nusantara ini akan memperluas basis massa pendukung pencalonan Anies.

"Secara umum yang kami lakukan adalah membantu Anies mengembangkan basis massa, yang akan dijadikan tolok ukur keberhasilannya dalam pencalonan presiden," kata Ketua Umum Barisan Nusantara, Lukman Hakim Hasan di Yogyakarta, Ahad (10/11). 

Menurut Lukman, Barisan Nusantara terdiri dari sejumlah aktivis kampus, profesional, dan masyarakat umum. Mereka akan mengawal pencalonan Anies di konvensi Partai Demokrat. Barisan Nusantara pertama kali dideklarasikan di Yogyakarta. "Alasannya karena Anies berasal dari sini (Yogyakarta)," ujarnya. 

Barisan Nusantara ditarget bisa menjangkau seluruh provinsi di Indonesia. Lukman mengklaim telah membuat kontak dengan massa di Papua dan Pulau Sumatera untuk memperluas dukungan kepada Anies. 

Lukman menyatakan ormas tersebut masih belum fokus ke pembentukan partai seperti ormas lainnya. Pembentukan partai dinilai membutuhkan sumber daya yang lebih banyak. "Sejauh ini, kami masih membantu memperluas basis massa untuk Anies," katanya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Barisan Nusantara, Awalil Rizky mengatakan pihaknya menarget 19 provinsi yang antara lain adalah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatra Utara, dan Lampung untuk mendeklarasikan ormasnya. Barisan Nusantara ditarget bisa menjangkau provinsi itu hingga akhir Desember 2013. 

Awalil mengklaim telah mengumpulkan sekitar 300 orang dari delapan provinsi yang terdiri dari aktivis, akademisi, dan para pakar untuk mendukung pencalonan Anies. Barisan Nusantara akan mengawal Anies dalam pencalonan presiden di konvensi Partai Demokrat.

"Kami populerkan Anies sampai Desember di konvensi. Kalaupun kalah, masak tidak ada partai yang menginginkan Anies," ujarnya.  

Selain Partai Demokrat, Awalil tidak menyebutkan partai tertentu yang akan dijadikan kendaraan Anies maju sebagai presiden. "Partai politik di Indonesia sama saja mau nasionalis atau agama. Karena itu, kita dukung sosoknya," ungkapnya. 
------------------------------------------
http://m.republika.co.id/berita/nasi...dideklarasikan
------------------------------------------
Inilah salah satu sosok capres yang saya harapkan dapat bersaing di pentas nasional.
berasal dari akademisi, terkenal dengan terobosannya dalam dunia pendidikan dengan programnya indonesia mengajar. track record yang relatif bersih dari KKN, dan jelas teguh dalam pendirian.
semoga sukses pak anies !!
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
wew....
Post ini telah di hapus oleh blue_danube
kalo menurut ane, si Anies lebih berguna kalo di Menteri Pendidikan, pasti lebih fokus jadi lebih berasa hasilnya.
waduh makin banyak bacapres nih emoticon-Cool
Bentuk CV atau UD dulu ya emoticon-Big Grin
Ntar klo ada duit baru jadiin PT emoticon-Big Grin
Quote:


poin lebihnya dia emang di pendidikan, karena latar belakangnya pendidik (skrg rektor univ. paramadina)

gerakan indonesia mengajar yang dia peloporin pun udah bisa berjalan sendiri walaupun dia sekarang mengundurkan diri untuk fokus menjadi capres.
siapa pun menteri pendidikannya nanti kalo mau integrasi pola indonesia mengajar pasti bisa sukses dan lebih luas lagi hasilnya kalo didukung pemerintah


tapi kalo agan nonton diskusi di kompas tv sama 8 capres lain minggu lalu, akan terlihat wawasan politik dia baik juga kok emoticon-Smilie






ini versi penuhnya



bisa diskip2 aja yang pas bagian rhoma irama emoticon-Big Grin

Diubah oleh comANDRE
pak anies kan manteb banget emoticon-Matabelo gw kemarin liat video nya yang indonesia mengajar aja sampe terkagum kagum
bersih karena belum bersentuhan dng sistim dan bajingan2 di dunia nyata. semua minta makan.

si rudypun dulu "suci".

jadi spt si ahok itu luar biasa sulitnya.

ane ragu anis mampu.
Quote:


ahaha... makanya dia mutusin untuk masuk ke politik,
dia engga takut ngotorin tangannya utk bebersih emoticon-Big Grin


mungkin video ini bisa menjawab keraguan agan, pendek kok cuma semenitan emoticon-Smilie

Diubah oleh comANDRE

My loyalty to my party ends where my loyalty to my country begins

Quote:

Rasanya ungkapan diatas pas dengan yang ditulis Anies Baswedan di kompas kemarin

http://aniesbaswedan.com/penerobos-b...dan-kelumrahan
Ujian semacam ini yang juga bakal memilah: mana negarawan dan mana bukan negarawan. Maka, terngiang lagi ucapan John F. Kennedy: My loyalty to my party ends where my loyalty to my country begins.

Bismillah, maju terus pak Anis Baswedan !

dia mah cocoknya jd menteri pendidikan nunggu padke jokowi kepilih kali yaa emoticon-Matabelo
[Berita Capres]Ormas Pendukung Anies Baswedan Dideklarasikan
mending jokowi emoticon-Traveller
nyalinya pasti kalah sama prabowo
Diubah oleh comANDRE
yang ngomong cocok jd mentri pendidikan jelas orang bodo ... ga tau track record anies seperti apa
justru dengan jadi presiden, ruang gerak anies untuk membangun pendidikan di indonesia akan lebih terbuka lebar.
lihat saja kiprahnya, pernah di kpk, latar belakang keilmuannya adalah komunikasi politik, programnya indonesia mengajar yang berskala nasional sukses besar, kebijakannya dalam moment2 nasional jelas menunjukkan kematangannya dalam panggung politik
jelas anies ini adalah salah capres berpotensi, tanpa di geber habis2an oleh media 24 jam sehari nonstop, tanpa modal konglomerat hitam, nyatanya anis masih bisa berkibar, justru tanpa politik "balas budi" yg di tanam pihak2 tersebut, anies akan mampu tegas kepada semua pihak.
Quote:

Pak anies emang salah satu calon yg berkualitas......
rektor di univ terkenal ada yang ditangkap KPK tu, rektor gak menjamin bersih dan mampu menjalankan pemerintahan ah emoticon-Malu (S)

ane mah ogah milih kucing dalam karung mending ngikut panastak nyoblos jokowo emoticon-Malu (S) :P
Quote:

cara berpikirlu salah bung, rektor yang notabene non jabatan publik saja bisa ditangkap kpk, apalagi gubernur dan wagub yang memiliki kendali anggaran daerah !? dan jelas fakta membuktikan, lebih banyak kepala daerah yang masuk bui ketimbang rektor ... mau ngeles apa lagi ?
cara baru nih...,

memanfaatkan ormas sebagai pendukung,

menarik juga

Bicara tentang nyali...

Quote:

Monggo di baca tulisan dibawah ini bung, dan simpulkan apakah pak Anies Baswedan bernyali atau tidak. emoticon-Smilie

http://relawan.turuntangan.org/pemim...orang-sahabat/
Quote:

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di