alexa-tracking

[Sharing] Asiknya Pacaran Setelah Nikah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f7c6217cb17e03f000004/sharing-asiknya-pacaran-setelah-nikah
[Sharing] Asiknya Pacaran Setelah Nikah
Pernahkah agan pacaran? Gimana? Asyik ga? Sayangnya jelas-jelas dalam agama yang ane anut dikatakan segala jenis pacaran itu haram kecuali satu saja. Betul, hanya ada satu jenis pacaran yang halal, yaitu pacaran setelah nikah. Kalau ini bukan hanya halal, bahkan berpahala, insyaallah. he...he...

.

Ane menikah ketika masih kuliah, masih di semester 5, dan istri ane masih di semester 3 Gan. Kenapa ane nikah muda? Kapan-kapan ane tulis lengkapnya deh gan. Yang jelas bukan MBA, tapi pengin menghindari dosa.
.

Ane mau cerita masalah pacaran setelah nikah. Kenapa? Biar banyak yang pengin Gan, jadi banyak yang nikah muda dan meninggalkan pacaran sebelum nikah.

.

Saat itu ane ma istri menikah bulan November, bulan Syawal. Jadi sekalian pulang kampung lebaran, sekalian nikah, maklum lah kami berdua berasal dari kota yang sama. Kembali ke Jakarta, hati ini rasanya plong Gan. Wanita yang disamping ane selama perjalanan Blitar - Jakarta ini sudah resmi menjadi istri ane.

.

Sampai di Jakarta, Istri masih tinggal di asrama kampus, sementara ane sudah kos diluar, karena jatah asrama hanya untuk mahasiswa tahun pertama dan kedua saja. Jadilah setiap berangkat ke kampus ane jemput istri ke asrama lalu bareng-bareng naik bus kampus. Nah ini kesempatan pacaran pertama, berangkat bareng, gandengan tangan, berdiri di bus mepet-mepetan. Tapi kalau orang lain yang belum nikah haram, sementara kami halal Gan. Alhamdulillah.

.

Beberapa saat kemudian kami pindah ke kos-kosan yang agak dekat kampus dan menerima untuk ditempati berdua suami istri. Karena jaraknya yang relatif dekat, kami tidak perlu naik bus kampus. Tapi kalau jalan kaki lumayan juga. Jadilah kami beli sepeda mini yang ada boncengannya, maklumlah belum punya uang untuk beli motor. Akhirnya gaya pacaran naik bus bareng pun berakhir diganti gaya pacaran ala orang jaman dulu. Naik sepeda boncengan, meskipun berat tapi asyik… Tapi bener deh berat banget Gan apa lagi ada satu jalur menanjak, hingga setiap lewat situ kami berdua turun dari sepeda dan dituntun saja.

.

Gaya pacaran yang asyik lagi pas makan. Kalau orang pacaran biasa, mereka makan bareng, tapi makanannya sendiri-sendiri. Kalau kami lebih romantis, bukan hanya makan bareng, tapi makannnya pun satu dimakan berdua. Sebenarnya alasan utamanya bukan romantis sih, tapi karena ngirit, he…he… Ntar ane pos neh Cara Hemat Menikah Pas Masih Kuliah

.

Berikutnya, kadang ada orang tu pacaran di kelas, ga kira-kira, dosen lagi ngajar eh malah asyik berdua ngobrol. Nah begitu juga kami, pernah sempat ngambil satu mata kuliah yang sama. Tapi kami ga pacaran pas dosen njelasin loh, tapi kami selalu sekelompok, jadi ngerjain kelompok bareng, belajar bareng, dst.

.

Nah mungkin empat gaya pacaran ini dulu yang disharing kali ini. Gimana? Asyik kan Gan? Pengin ikutan Pacaran Setelah Nikah?

Komen menarik dari salah satu agan neh, jadi ane taruh depan....

Quote:


Ane bukan orang kaya Gan... Kos nyari paling murah, di asrama, 100 rb. Makan juga nasi stengah sayur ma gorengan. Buku ga bisa beli, pinjem doang di perpus... Alhamdulillah ane dapat kerjaan part time... Setelah nikah ane juga harus hemat. Ga beli macam2. Makan sebungkus berdua. Pernah jual barang pas ga punya duit. Kalau menurut ane bahagiain orang tua itu bukan dengan materi Gan. Kalau hidup kita bener menghindari dosa, insyaallah berkah, dan ortu ikut seneng anaknya baik2 aja.


Ini pengalaman salah satu agan lain yang ikut merasakan indahnya pacaran setelah nikah.... Mantabbbb....

Quote:



Pertanyaan bagus dari salah seorang Agan yang menurut ane perlu disharing:

Quote:


Nah ini pertanyaan bagus.

1. Hampir ga mungkin kayanya kalau yang namanya pernikahan lantas ga pernah berselisih paham/bertengkar. Seberapa intens? Kayanya si jarang deh Gan. Ya gambarannya kalau artis begitu 1-2 tahun udah pisah, alhamdulillah setelah 9 tahun ini ane baik-baik saja sama istri.

2. Menyikapi perselisihan? Terus terang kalau marahan dari level kecil, sedang, tinggi pernah merasakan semua. Caranya, ane sebagai kepala rumah tangga sudah bertekad, sekesel apapun ane sama istri, kalau perselisihan mencapai level tertentu ane harus mengalah, minta maaf, dan done, selesai permasalahan. Dan alhamdulillah istri ane juga ga egois koq gan, kadang-kadang dia yang ngalah kadang-kadang ane.

3. Kayanya ya gabungan semua Gan... Umur segitu jelas ane punya nafsu... Kenal orang yang kayanya cocok sesuai kriteria istri yang ane inginkan (baik, nurut, mau diajak hidup pas-pasan).... Ya daripada ane ngumbar nafsu ga karuan, dan ada calon yang cocok, ya ane salurkan nafsu melalui jalan agama yang sah kan.... Nah kalau begitu masuk kategori yang gimana...

Gitu Gan...

Testimoni lain enaknya pacaran setelah nikah.... Sedapppp.... Yang belum nikah ditahan dulu ya....

Quote:


Manteb Gan.... Emang nikmat..... Ga was-was halal 100%.... Ane taruh pejwan neh....


Thread ane yang lain Gan:
Quote:
Masalahnya gak banyak orang yg punya nyali segede TS.
Sbelum merid harus dimapanin semua.
Cinta mapan, duit mapan.
Cuma sgelintir orang yg percaya pd hadits yg blg "jika ingin kaya maka menikahlah".
Terlalu berisiko kalo trnyata bini gw matre emoticon-Hammer
Ada trit kompor NPSP nih (Nikmatnya Pacaran Setelah Nikah, buku karangan Salim A. Fillah).. emoticon-Hammer

Btw, tebak kampus ahh.. IPB bukan gan ? Ehya, sekarang gimana udah punya anak ?

Ini 1 jurusan ya ? Bisa bareng gitu.. Dan gimana gitu kenalannya ? Kalau ngga keberatan boleh diceritain.. emoticon-Smilie
Quote:


He...he... Sebelum kuliah ane juga mikirnya begitu Gan... Nikah setelah 1 tahun kerja kantor dan sudah nyicil rumah... Eh alhamdulillah malah lebih cepat, he...he.... Insyaallah hadits tersebut sudah ane buktikan Gan....
Quote:


He...he... Ada ya buku begitu.... Bagus tu berarti....

Bukan Gan... Terlalu ke selatan kalau IPB mah.... Udah 4 anak ane....

Iya satu jurusan.... 1 kampung.... Biasa kenal karena ane senior dari kampung... Eh lha koq cocok.... Ya udah deh... toh enak pulkamnya bisa bareng, he...he...
Quote:


PTN jas kuning kah ? emoticon-Matabelo

Oh pantes 1 kampung dan kota ternyata..

Selamat ya Gan.. Barakallah.. Semoga lancara terus ya jalannya sama istri berdua.. emoticon-Selamat
Quote:


He...he... Iya....

Trims... Aaaamiiiin... Wa fiyka baarakallah....
Selamat ya gan,
turut berbahagia emoticon-Smilie

Pernikahan itu bukan sekedar menghindar dari zina. Lebih dari itu.
Maka jaga istrimu dan anak-anakmu ya gan, juga jaga dirimu.
Sesungguhnya perjalanan hidupmu baru saja dimulai ketika kamu menikah..

Semoga kebahagiaan selalu menyertai.

Salam.
Ahh, mau ngasih komen lagi, ngambil kata2 dari blog ane.. Mudah2an ngga di marahin entut atau yang baca.. Maaf ya teman2.. emoticon-Malu

Pernikahan….
Semua orang bisa melakukannya, menjalankannya, menikmatinya, bahkan memorak-porandakannya.
Pernikahan bukan sebuah keinginan namun sebuah keberanian untuk mengambil tanggung jawab dan kesiapan untuk berjuang.
Bisa juga menjadi sebuah pilihan.
Sebab ada banyak cara jika hanya sekadar untuk menunjukan rasa simpati, kasih sayang dan cinta.
Dan pernikahan adalah cara cerdas untuk itu..


Pernikahan menjadikan kita belajar banyak hal bahwa ternyata mengenal adalah proses panjang yang tak pernah lekang dan berbatas waktu..
Bahwa pasangan kita adalah manusia biasa yang punya potensi hina dan mulia, seperti juga kita.
Pernikahan menjadikan seseorang mengevaluasi diri bukan untuk menjadi malaikat, bukan juga sekedar meraih bahagia..

Pernikahan adalah keikhlasan untuk memberi dan melakukan kebaikan. Mendahului memafkan, mendahului bertindak mulia…hingga tak ada yang merasa terzhalimi, karena semua hak telah terpenuhi, keseimbangan telah terjiwai. Menyatu dalam ikatan yang diridhoi Arrahman, sang pemilik cinta sejati..

Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah.
dan melahirkan generasi-generasi rabbani tuk membangun peradaban..


WELCOME TO NEW LIFE.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Ane juga bercita2 pacarannya setelah nikah. Kebetulan ane blom nikah & blom pernah pacaran. emoticon-Malu
Belum ada minat nikah sedemikian cepat emoticon-Peace
Gan mohon do'anya dong, ane pun mau ke jenjang pernikahan ama calon istri ane. Mudah-mudahan dilancarkan. Amiinn.
sebenernya saya paling anti sama orang yang pro sama nikah muda, walaupun begitu.. selamat atas pernikahan dan rejeki yang ts dapat.

tapi saya punya pertanyaan pertanyaan konyol yang boleh dijawab boleh tidak.
1. seberapa intenskah perselisihan (tidak sepaham ttg sesuatu, misalnya) antara ts dengan istri?
2. bagaimana ts menyikapi perselisihan itu?
3. (mungkin ini agak frontal, kalau banyak yang tidak setuju dgn pertanyaan ini akan saya edit) ts menikah dengan alasan: Agama, nafsu atau ada alasan lain?


tq
newbie nanya gan, agan dulu pas masih kuliah gimana cara bagi waktunya antara kerja sama kuliah? trus agan waktu itu kerja apa buat nafkahi istri?
Quote:


Trims nasehatnya.... Aaaamiiiinn...
Quote:


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:


Mantab cita-citanya.... Lanjut Gan...
Quote:


Ya gapapa Gan, yang penting bisa menahan diri dari pacaran...he...he...
Quote:


Aaaaamiiiiiinnnnn....
wow wow wow emoticon-Matabelo

smoga langgeng gan emoticon-Toast