alexa-tracking

Gubernur Bali Usulkan Larangan Wisatawan ke Pura

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f7c2cbdcb173a5800000b/gubernur-bali-usulkan-larangan-wisatawan-ke-pura
Gubernur Bali Usulkan Larangan Wisatawan ke Pura
Quote:
akhirnya pemda bertindak.

terus perkuat rasa toleransi diantara kita emoticon-Kiss
Kasusnya mirip dengan wisatawan ke masjid, gereja, Borobudur, kelenteng dll. Apakah diperbolehkan?
KASKUS Ads
Lebih baik kepantai saja lebih enak
Tempat ibadah jangan dibuat komersial emoticon-Angkat Beer
Sepakat dengan gubernurnya
Quote:


sayangnya masjid bukan tempat wisata
image-url-apps
Setuju bli...

kesucian tempat agama mutlak..
Kalau mau wisata dari luar ajah, lagian ke tempat wisata pakaiannya sexy2 kan jd pada gkonsen ibadahnya
image-url-apps
ya baiknya begitu
tempat ibadah ya untuk ibadah
jangan dikotorin oleh wisatawan yg belom tentu paham sakralnya tempat tersebut
Quote:


Blue Mosque di Turki jadi tempat wisata. tapi emang bener Masjid (dan semua tempat peribadatan) bukan tempat wisata sebenarnya.
Quote:


kata siapa? masjid agung banten, masjid istiqlal, masjid demak, masjid agung jawa tengah, dll banyak dikunjungi wisatawan rohani kan?

Umroh aja ke Masjidil Haram...

Wisatawan ga cuma foto-foto... beribadah juga bisa termasuk tujuan wisata.
image-url-apps
Quote:


berbeda walaupun sama

masjid menjadi tujuan wisata rohani bagi muslim only..kalaupun ada non muslim yg datang biasanya untuk nyari wangsit (terjadi di masjid2 yg ada kuburannya)

namun sebenarnya secara syariat ada haddist yg menjelaskan perkara ini

“Tidak boleh mengadakan perjalanan jauh
(untuk ibadah) kecuali menuju 3 masjid,
masjidil haram, masjid Nabawi, dan masjidil
Aqsho.” (HR. Bukhori 1189).
image-url-apps
Quote:

Gak cuma rohani. Wisatawan2 biasa jg byk. Bule2 yg non muslim jg byk yg pengen tau masjid2 yg ikonik di suatu daerah.

Tak kenal maka tak sayang gan! Siapa tau tertarik & dpt hidayah.
emoticon-Big Grin
Quote:


dan seperti inilah pemikiran yang perlu diluruskan

wisata rohani bukanlah wisata, sudah jelas

masjid dikunjungi wisatawan rohani? yang elu maksud para sarkub kah?
kalo yang elu maksud nongkrong2 di halaman masjid, memang ga masalah, meskipun entah apakah bisa dikatakan sebagai wisata,

dan ga ada istilah di indonesia yang menjadikan masjid sebagai tempat wisata yang kemudian di promosikan

umroh itu wisata?

beribadah bukanlah wisata

aya aya ae
image-url-apps
Duitttt cuy .........
Wisata kok ke tempat ibadah.................
Tapi Ntar makan apa kalo ditutup utk wisata ...emoticon-Bingung (S)
Quote:


lha emangnya wisatawan nonmuslim ga boleh mendatangi masjid buat mengaguminya? di borobudur, sam poo kong, pura besakih saja ada wisatawan Muslim yang datang untuk mengaguminya.
image-url-apps
Quote:


bisa kamu bayangkan..kalau masjid dibuka menjadi tempat wisata semua orang bebas masuk? ditarikin kupon dan ada tour guidenya?

lalu gmn dengan pakaian?
kamu mau melihat kaum musyrikin nginjak2 masjid dengan pakaian yg terbuka sambil foto2
Quote:


tentu saja, bule2 pada penasaran kenapa para teroris sebelum bunuh orang dan ngebom selalu ke mesjid dulu emoticon-Smilie
Quote:


bah, tak usah kau pake istilah2 arab segala, belum kapok kau urusan ama gegep emoticon-Ngakak
Quote:


Muslim tolol itu..........
Lagian ngapain ke tempat ibadah umat lain nyemakin aja di sana.
\Diatas udah ada yg ngasi larangannya mengadakan perjalan kecuali ke tiga mesjid. Kok malahan nyasar ke Tempat Ibadah umat lain .....Tolollll kan
sebaiknya tempat ibadah jangan dijadikan tempat wisata.
tapi diperbolehkan kalo tujuannya untuk ber ziarah. :emoticon-Malu (S)
Quote:


borobudur uda diklaim punya islam kan? emoticon-Shutup