alexa-tracking

Basuki Kejar Terus Pemerintah Pusat soal Pajak Nol Persen bagi Transportasi Massal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f773e0e8b469337000009/basuki-kejar-terus-pemerintah-pusat-soal-pajak-nol-persen-bagi-transportasi-massal
Basuki Kejar Terus Pemerintah Pusat soal Pajak Nol Persen bagi Transportasi Massal
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendesak Direktorat Jenderal Pajak untuk memberi pajak penjualan barang mewah (PPnBM) nol persen bagi setiap unit transportasi massal.

"Kita kejar terus pokoknya. Itu harus diberikan," ujar Basuki seusai menghadiri Hospital Expo di JCC, Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut menilai tidak kunjung diberikannya pajak nol persen oleh pemerintah pusat lantaran rentan kepentingan. Pasalnya, jika unit transportasi dipajaki rendah, itu jelas mengganggu kepentingan industri otomotif di Indonesia.

"Kadang-kadang alasannya Gaikindo enggak mau ngasih. Mereka kan merasa industri mereka terganggu, itu masalahnya," ujarnya.

Padahal, lanjut Ahok, jika pemerintah pusat menerapkan pajak nol persen untuk unit transportasi massal, penambahan unit-unit transportasi massal bisa tidak hanya dapat dikerjakan oleh Pemprov DKI, tetapi juga operator transportasi swasta.

"(Pajak nol persen) sangat penting supaya pemilik transportasi massal bisa meremajakan sendiri mobilnya. Kalau enggak, ya susah karena pasti mahal. Ini malah mobil pribadi yang dimurahin," ujarnya.

Kendati hingga saat ini pemerintah pusat belum memberikan jawaban pasti, Pemprov DKI, lanjut Ahok, tetap akan melakukan pengadaan transportasi massal. Salah satunya adalah ribuan unit bus sedang dan bus transjakarta akhir 2013 hingga awal 2014.

Permohonan keringanan pajak sudah pernah dimintakan sebelumnya untuk angkutan bajaj berbahan bakar gas. Tahun 2011 Pemprov DKI melakukan pengadaan ribuan unit bajaj berbahan bakar gas. Namun, pengusaha mengeluh lantaran harga per unitnya mahal, yakni Rp 60 juta.

Dinas Perhubungan DKI pun meminta keringanan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) ke pemerintah pusat melalui Direktorat Pajak. Permintaan tersebut dipenuhi, yakni dengan mengurangi jumlah pajak dari jumlahnya 45 persen menjadi 25 persen saja meski Dishub DKI mengaku besaran pajak itu masih terlalu tinggi.

Bajaj berbahan bakar gas dikenakan PPnBM lantaran menggunakan bahan bakar gas. Moda transportasi lain yang menggunakan BBG pun akan dikenakan PPnBM sehingga harganya lebih tinggi.
setubuh dehh masa LCGC ga dikasih pajak, transportasi malah kena
harusnya disubsidi besar2an tuh emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By silencely3
Ajgmj

motifnya ky gini skrg bwt cari pertamax

-------------------------------------------------------------------------
ah, sibuya g jelas dia policy soal aangkutan umum
kita liat bersama aja kuatan mana saling kejar mengejarnya emoticon-Angkat Beer
perasaan ni trit tiap hari ada terus emoticon-Bingung emoticon-Repost



Quote:selamat hari pahlawan emoticon-army: emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By gampangngantuk

motifnya ky gini skrg bwt cari pertamax

Basuki Kejar Terus Pemerintah Pusat soal Pajak Nol Persen bagi Transportasi Massal
Ah ga akan dikasih, indonesia mah dalam sektor otomotif disetir abis ama pihak2 tertentu. Apalagi sekarang lagi naek2nya penjualan.

Kalau indonesia berani nekad kayak india, bisa dipastikan ada negara yang goyang ekonominya.
tritnya rame banget dah dari atas ke bawah isinya ajgmj,pict ajgmj,pict panjang lebar, sampe iklan judi emoticon-Ngakak
pejabat kita udah disumpel sama jepang biar usahanya laku disini, jadi buat beliau beliau mana mau mikirin transportasi
perlu ada gerakan besar2n reformasi transportasi massal kalo kaya gini terus
kejar terus kau ku lempar
buang tenga pak, habis ini jg ganti presidennya, lain cerita klo jokowi presidennya br cepet beres emoticon-Big Grin
Ya.., kita sih berharap seperti yang disampaikan oleh pak Basuki (pajak nol persen untuk kendaraan transportasi massal), dan kita sudah ajukan ke DJP (Ditjen Pajak), tapi kan ya persetujuan nya ada di mereka (DJP).

Kita bisa memahami mengapa DJP agak lama (memutuskan hal ini), karena memang ini menyangkut transportasi massal secara keseluruhan, tidak hanya yang di Jakarta saja. Jadi memang perlu penggodokan yang matang. Kita bisa paham tentang itu.
akh si ahok mau enaknya aja........
Quote:Original Posted By arbei.net
buang tenga pak, habis ini jg ganti presidennya, lain cerita klo jokowi presidennya br cepet beres emoticon-Big Grin


bener gan katanya yakin jokowi pasti jadi presiden 2014........tunggu ajalah ntar lagi khan 2014
pemerintah pusat emang masih bisa diharapin? tunggu 2014 aja deh emoticon-Sorry
buat transportasi massal pokoke gue pilih jokowi 2014

kalo kagak ada ya prabowo emoticon-Big Grin

kalo kagak ada juga ya coblos smua biar adil emoticon-Ngacir
Hanya 2.....kalau gak pak dhe.....ya mas bowo.....yang lain....bo eng lah.....
makin banyak penduduk punya mobil sendiri kan dianggap sama orang sono berarti ekonomi kita makin maju Koh Ahok..... jadi catatan prestasi Sir SBY.... kalo soal kemacetan sih itu derita Pakde Jokowi aja jadi Gubernur... urusin tuh macaet... puyeng puyeng dah...
Terlihat disini dimana DJP lebih mementingkan para ppengusaha emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sitoy.51704
perasaan ni trit tiap hari ada terus emoticon-Bingung emoticon-Repost



Ya kan tiap hari kudu bikin thread. Klo ga gitu ga dapat jatah emoticon-Ngakak