alexa-tracking

Sabam: Jokowi Belum Tentu Capres, Kecuali Darurat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f758f148b463d5e000001/sabam-jokowi-belum-tentu-capres-kecuali-darurat
Sabam: Jokowi Belum Tentu Capres, Kecuali Darurat
Jakarta - Namanya juga politisi, wajar ketika merayakan berulang tahun yang diomongkannya juga politik. Demikianlah saat politisi senior PDIP Sabam Sirait berpidato dalam rangka ulang tahunnya ke 77.

"Saya kira Jokowi belum tentu jadi capres 2014. Tapi kalau keadaan darurat, saya yakin Ibu Mega panggil Jokowi," ujar Sabam saat memberikan sambutan di acara Peluncuran Buku dan Ulang Tahun ke 77 Sabam Sirait di Gedung Lemhannas, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2013) petang.

Buku yang diluncurkannya berjudul Politik Itu Suci. Pemikiran dan Praktik Politik Sabam Sirait. Acara ini dihadiri sejumlah politisi termasuk Megawati dan Jokowi yang duduk bersebelahan di barisan depan.

Sabam mengaku bicara begitu tidak mewakili siapa pun. "Saya lebih baik menyampaikan pendapat saya daripada tidak menyampaikan," katanya.

"Jagalah Republik ini, jangan sampai jadi omong kosong. Jaga dari Sabang sampai Merauke. Kalau Aceh dan Papua mau bagamana, bilang "hai kau Indonesia," ingat Sabam.

"Orang Jakarta di pinggiran, tolong dilihat itu Pak Jokowi. Jangan sampai dia tambah miskin. Saya yakin Pak Jokowi-Ahok bisa melakukannya," imbuhnya.

"Kita tak peduli Amerika dan Australia mau ngomong apa, tapi kalau Amerika dan Australia mau kata-katain kita, kita harus seperti Bung Karno: go to hell America! Kita jangan mau dikerdilkan, saya yakin Indonesia akan lebih makmur 10 tahun mendatang. Saya yakin kalau semua kepala daerah jujur dan adil seperti Jokowi, saya yakin tak ada yang berani mencalonkan diri kalau tak jujur," bebernya.

Kepada Jokowi, Sabam mengingatkan agar Jokowi serius mengurus bangsa. "Uruslah Indonesia. Jangan cuma urus kampung kamu," tegasnya.

"Kalau jadi kepala daerah itu berarti harus memikirkan bangsa. Uruslah Indonesia," imbuhnya.


Kepada Ahok yang membuka acara dengan memimpin doa, Sabam bercanda,"Saya tidak nyangka dia bisa berdoa. Berdoa itu butuh keberanian. Dia harus berani."

Lebih lanjut dia menyatakan, "Pak Ahok harus lebih berani lagi. Saya bilang Pak Ahok harus siap-siap jadi gubernur. Kalau gubernur jadi apa-apa -- saya tidak bilang jadi apa -- wagub harus jadi gubernur, itu menurut UU. Langsung otomatis," tandasnya.

Sabam lalu bercerita bahwa dia telah berpolitik praktis selama 24 tahun. "Jangan kira di PDIP itu tidak banyak yang mau jadi menteri, tapi semua tidak berani, tutup mulut. Karena Ibu Mega perintahkan jadi oposisi, semua menurut. Kita sekarang ini hidup menyongsong 2014, daftar calon sudah banyak," ujar Sabam yang lantas bicara soal Jokowi.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/10/183547/2408751/10/sabam-jokowi-belum-tentu-capres-kecuali-darurat?n991101605[/url]
[url]http://news.detik..com/read/2013/11/10/183547/2408751/10/2/sabam-jokowi-belum-tentu-capres-kecuali-darurat[/url]

emang blom darurat? indonesia mau dibikin lebih ancur gimana lagi? 2014 gw cuma mau pilih jokowi, perkara beliau mampu atau ngga yang penting gw ngga milih selain jokowi. gw dah terlanjur ga percaya ama yang lain. dan kemungkinan besar rakyat indonesia yang lain juga mikir gitu. imho.
ajgmj
ane ga setuju kalo jokohok nyapres di 2014, minimal jalanin dulu masa jabatnya sebagai gubernur DKI selama 1 periode. kalo uda teruji di DKI barulah dia boleh memimpin negara emoticon-I Love Indonesia
dulu kalau gak salah, Mega pernah bilang ada 'penumpang gelap' di Pilkada DKI,

mungkin, karena hal itu Mega sangat berhati-hati menentukan bakal capres PDIP

kalau tidak ada masalah dgn Jokowi, tentu Mega juga akan mudah menjadikan Jokowi bakal Capres

entahlah, tanyakan pada angin yg merumput
nanya JOKO???

jangan bikin simbok ketawa terbahak2.

Joko lagi sibuk dibelakang, ngasih makan m*nyet, nungguin empang, ngecor semen.

kalo ada titipan surat, kasih titip satpam di depan.


emoticon-Ngakak
Harapan saya kepada pak Jokowi untuk lebih mengutamakan orang Solo dan sekitarnya (Sragen, Boyolali, Klaten, Salatiga, Jogja dll) lebih diutamakan nasib nya yang merantau ke Jakarta. Semoga jabatan2 vital dapat diduduki wong Solo dan sekitarnya. Sukes ya Pak Jokowi, jadi presiden

Yang gak sependapat ama ane Panasbung nya foke
emoticon-Cool
harus gawat dulu ya? emoticon-Belo
ane msh gagal paham ama kalimat ini >>>> "Saya tidak nyangka dia
bisa berdoa. Berdoa itu butuh
keberanian. Dia harus berani."
orang yg sangat membenci Jokowi hanya ada 2 jenis… pertama kelompok koruptor yg merasa terancam lahannya kedua kelompok munafikun yg membawa2 dalil utk kepuasan mengeruk harta n kenikmatan, hanya dua kelompok itu… emoticon-Ngakak (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

presiden harus wong Solo atau Jogja

emoticon-shakehand
kacian nasib jokowi,
seakan akan digantung.

emoticon-Malu
kalau joko nyapres saya akan pilih,tapi kalau mbak mega.....meh....pDip....meh.....
Quote:


ane dari klaten gan emoticon-Embarrassment cocok ga jadi camat emoticon-Big Grin
keknya ada sinyal jokowi bakal jadi capres pdip...