alexa-tracking

Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f675c108b465410000007/said-iqbal-enak-aja-jokowi-mau-jadi-presiden
Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden
Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden



AKARTA, KOMPAS.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengaku sedang menguji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terkait upah minimum provinsi 2014 sebesar Rp 3,2 juta per bulan.

Baginya, sebagai calon presiden terkuat versi survei, Jokowi harus siap diuji. “Kami menguji Jokowi, karena dia sebagai calon presiden terkuat menurut survei. Enak saja mau jadi presiden tapi tidak diuji. Jangan ngurusi topeng monyet aja,” ujar Iqbal kepada Kompas.com, Minggu (10/11/2013).

Bahkan ia menyebut Jokowi seharusnya bisa mencontoh Gubernur DKI sebelumnya, Fauzi Bowo (Foke), yang mau merevisi keputusannya soal upah minimum, meski sudah di tengah perjalanan.

Di sisi lain, Iqbal menyatakan bakal terus menggelar aksi sampai bisa berkompromi dengan Jokowi. Menurutnya, aksi mogok dibenarkan secara perundang-undangan dan menjadi hak buruh.

“Karena kita ditekan wajar kalau buruh balik menekan, kita ditekan, diintimidasi secara struktural, dengan dimiskinkan. Makanya kita balik menekan lewat aksi yang dibenarkan oleh UU,” ujarnya.

Menurut Iqbal, perhitungan komponen kebutuhan hidup layak (KHL) sebanyak 84 item berdasarkan survei buruh sudah tepat, sehingga didapat angka KHL sebesar Rp 2,767 juta per bulan.

Namun, ia menyayangkan keputusan Gubernur DKI Jakarta itu yang lebih mendekati mempertimbangkan KHL versi pengusaha sebesar Rp 2.299.860,33 per bulan. Berdasarkan perhitungannya, dengan ketetapan upah nimimum sebesar Rp 2.441.301,74 per bulan, buruh hanya bisa menyisihkan sekitar Rp 300.000 per bulan.

“Jadi, sebenarnya pertanyaan sederhana, siapa yang lebih tidak rasional. Siapa yang bisa bertahan hidup di Jakarta dengan Rp 300.000 tersebut?” tuturnya.

Sementara itu menanggapi kabar bahwa tujuh perusahaan asal Korea Selatan yang beroperasi di Kawasan Berikat Nusantara, akan merelokasi usahanya ke Kamboja, Iqbal pun kembali menyatakan sikap menyayangkan.

Meski demikian, ia ngotot agar perusahaan tersebut mampu membayar lebih tinggi dari upah minimum yang ditetapkan Jokowi.

“Saya juga enggak setuju perusahaan itu hengkang karena kita akan kehilangan kesempatan kerja, pengangguran meningkat,” kata Iqbal.



sumber:http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/11/10/1653080/Said.Iqbal.Enak.Aja.Jokowi.Mau.jadi.Presiden


_______________________

orang yg sangat membenci Jokowi hanya ada 2 jenis… pertama kelompok koruptor yg merasa terancam lahannya kedua kelompok munafikun yg membawa2 dalil utk kepuasan mengeruk harta n kenikmatan, hanya dua kelompok ituemoticon-I Love Indonesia (S)
orang orang model begini, yang cuma cari keuntungan buat diri sendiri dengan cara mengorbankan orang lain emoticon-Cape d... (S)
menjelang 2014 orang orang rusak model gini, keluar kandang semua
enak aja mau gaji 3juta, ngimpi!

ebuseehh

Siapa sih nih orang?? baru muncul tahun ini ?? lagi nyaleg ya???emoticon-I Love Kaskus (S)
Haduhhh ada2 aja..ini namanya benalu buruh....
Quote:Namun, ia menyayangkan keputusan Gubernur DKI Jakarta itu yang lebih mendekati mempertimbangkan KHL versi pengusaha sebesar Rp 2.299.860,33 per bulan. Berdasarkan perhitungannya, dengan ketetapan upah nimimum sebesar Rp 2.441.301,74 per bulan, buruh hanya bisa menyisihkan sekitar Rp 300.000 per bulan.

“Jadi, sebenarnya pertanyaan sederhana, siapa yang lebih tidak rasional. Siapa yang bisa bertahan hidup di Jakarta dengan Rp 300.000 tersebut?” tuturnya.


emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By stop.sara
Gubernur yg takut ama Megatron emoticon-Ngakak

Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi PresidenSaid Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi PresidenSaid Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi PresidenSaid Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden


Jos gandoss...
Quote:Original Posted By fujiharnanto

orang yg sangat membenci Jokowi hanya ada 2 jenis… pertama kelompok koruptor yg merasa terancam lahannya kedua kelompok munafikun yg membawa2 dalil utk kepuasan mengeruk harta n kenikmatan, hanya dua kelompok ituemoticon-I Love Indonesia (S)


sotoy ente gan TS emoticon-Ngakak

Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden
klo klompok diatas, penjilat pantat jokowi, ada brpa kelompok gan?

afu ada yang posting gambar buruh yang bisa di perah emoticon-Genit:
Quote:Original Posted By bretpitt
orang orang model begini, yang cuma cari keuntungan buat diri sendiri dengan cara mengorbankan orang lain emoticon-Cape d... (S)
menjelang 2014 orang orang rusak model gini, keluar kandang semua


Peka sekali agan ini
Dukung Said Iqbal jadi Anggota DPR!!

(biar terbuka peluang bagi PKS untuk korupsi sapi lagi?)

hancurlah bangsa ini kalau mahluk2 seperti dia jadi salah satu pimpinan...
nuntut umr buruh naek tinggi,giliran pengusaha mo relokasi cuma bilang ga setuju dan menyayangkan..ntar kalo hengkang beneran yang disalahin pemerintahnya lagi...tempe bener nih orang
Ane ga denger sama sekali said Iqbal untuk yg ini buruh Pabrik Panci

Quote: Kasus perbudakan di pabrik panci CV Sinar Logam hingga saat ini belum juga masuk ke persidangan. Padahal proses penyidikan kasus itu sudah berjalan sejak tujuh bulan lalu. Bahkan sejak 30 Agustus 2013, Kejaksaan Negeri Tigaraksa sudah menyatakan pemeriksaan kasus itu sudah selesai dan berkas-berkas telah lengkap.
Menurut Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Musa, penanganan kasus ini lamban karena penyidik harus berhati-hati. Apalagi kasus ini menjadi sorotan nasional dan internasional. "Kami harus teliti agar tidak gagal dalam persidangan nanti," katanya, Selasa, 5 November 2013. Dia memastikan, pekan ini berkas perkara akan dilimpahkan ke pengadilan.
Praktek perbudakan di CV Sinar Logam terungkap setelah polisi menggerebek perusahaan yang berlokasi di Kampung Bayur Opak, Desa Lebak Wangi, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang itu. Polisi menetapkan pemilik pabrik, Yuki Irawan, sebagai tersangka. Status yang sama juga diberikan kepada empat mandor pabrik, yaitu Tedi Sukarno, Sudirman, Nurdin alias Umar, dan Jaya. (Baca: Begini Penyekapan Buruh Pabrik Panci Terbongkar).
Para tersangka dijerat menggunakan pasal berlapis Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, yakni Pasal 333 tentang Perampasan Kemerdekaan Orang, Pasal 351 tentang Penganiayaan, Pasal 24 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1984 tentang Perindustrian, Pasal 88 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Pasal 2 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan Pasal 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penggelapan.
Julian Jaya, kuasa hukum empat tersangka, mengatakan, Kejaksaan tidak buru-buru melimpahkan perkara ke pengadilan karena harus berkonsultasi dengan Kejaksaan Agung. "Itu informasi yang saya dapat," katanya.
AYU CIPTA
Berita Terkait:
si iqbal aja yang suruh jadi presiden
nih klo dijaman pak harto udah mampus nih si iqbal ini.. buat suasana gak kondusif aja
walah Bal Bal ..

Cangkemu suwekk


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Wakaka dagelan kelas apa pula ni. emoticon-Tai
Eaaa lari ke masalah caprea jokowi emoticon-Ngakak (S)

Buta yang ga bisa liat masalah buruh ini banyak unsur politiknya emoticon-Stick Out Tongue

Jokowi gubernur seluruh provinsi indonesia ya?
Perasaan jokowi doank yg di ubek ubek emoticon-Ngakak (S)

Tuh parta yg pendukung buruh, pe es ka, kadernya yg jadi kepala daerah udah pada d sesuaian dengan kemauan buruh ga tuh umr nya emoticon-Malu (S)
itu said lagi ngomong apa lagi gosok gigi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak