alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f66f51acb17f404000009/said-iqbal-enak-aja-jokowi-mau-jadi-presiden

Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden

Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengaku sedang menguji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terkait upah minimum provinsi 2014 sebesar Rp 3,2 juta per bulan.

Baginya, sebagai calon presiden terkuat versi survei, Jokowi harus siap diuji. “Kami menguji Jokowi, karena dia sebagai calon presiden terkuat menurut survei. Enak saja mau jadi presiden tapi tidak diuji. Jangan ngurusi topeng monyet aja,” ujar Iqbal kepada Kompas.com, Minggu (10/11/2013).

Bahkan ia menyebut Jokowi seharusnya bisa mencontoh Gubernur DKI sebelumnya, Fauzi Bowo (Foke), yang mau merevisi keputusannya soal upah minimum, meski sudah di tengah perjalanan.

Di sisi lain, Iqbal menyatakan bakal terus menggelar aksi sampai bisa berkompromi dengan Jokowi. Menurutnya, aksi mogok dibenarkan secara perundang-undangan dan menjadi hak buruh.

“Karena kita ditekan wajar kalau buruh balik menekan, kita ditekan, diintimidasi secara struktural, dengan dimiskinkan. Makanya kita balik menekan lewat aksi yang dibenarkan oleh UU,” ujarnya.

Menurut Iqbal, perhitungan komponen kebutuhan hidup layak (KHL) sebanyak 84 item berdasarkan survei buruh sudah tepat, sehingga didapat angka KHL sebesar Rp 2,767 juta per bulan.

Namun, ia menyayangkan keputusan Gubernur DKI Jakarta itu yang lebih mendekati mempertimbangkan KHL versi pengusaha sebesar Rp 2.299.860,33 per bulan. Berdasarkan perhitungannya, dengan ketetapan upah nimimum sebesar Rp 2.441.301,74 per bulan, buruh hanya bisa menyisihkan sekitar Rp 300.000 per bulan.

“Jadi, sebenarnya pertanyaan sederhana, siapa yang lebih tidak rasional. Siapa yang bisa bertahan hidup di Jakarta dengan Rp 300.000 tersebut?” tuturnya.

Sementara itu menanggapi kabar bahwa tujuh perusahaan asal Korea Selatan yang beroperasi di Kawasan Berikat Nusantara, akan merelokasi usahanya ke Kamboja, Iqbal pun kembali menyatakan sikap menyayangkan.

Meski demikian, ia ngotot agar perusahaan tersebut mampu membayar lebih tinggi dari upah minimum yang ditetapkan Jokowi.

“Saya juga enggak setuju perusahaan itu hengkang karena kita akan kehilangan kesempatan kerja, pengangguran meningkat,” kata Iqbal.
AJGMG
PADAHAL PERMASALAHAN BURUH INI ADALAH PERMASALAHAN YANG GAMPANG SOLUSINYA. PERUSAHAAN KALAU TIDAK MAU GAJI 3,7JT YA TINGGAL RELOKASI ATAU TUTUP AJA SEKALIAN PABRIKNYA KALAU TIDAK MAMPU GAJI. BURUHPUN KALAU TIDAK MAU DI GAJI 2,4JT YA TINGGAL PINDAH KERJA ATAU BERHENTI SEKALIAN JADI BURUH. INI NAMANYA WIN2 SOLUTION. TAPI SEKARANG AKSI BURUH UDAH DI TUNGGANGI KEPENTINGAN POLITIK SEKELOMPOK ORANG.
Diubah oleh antazal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
said iqbal muka badak emoticon-Nohope

Quote:


udah?
menyayangkan doang tanpa solusi? emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh GayusTambunan.
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
tenang, kalo banyak buruh yang di phk said iqbal ama partainya kok yang bakal kasih bantuan emoticon-Big Grin
si iqbal mo nguji pakde jokowiemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak....emang siape si iqbal???..
Quote:


bantuan nasi bungkus maksudnya ya gan emoticon-Big Grin
said iqbal makin lama makin goblog emoticon-Ngakak
itu sudah emoticon-Cape d... (S)
Quote:

Said Iqbal: Enak Aja Jokowi Mau jadi Presiden
Diubah oleh antazal
menjelang 2014 tiba tiba said iqbal muncul terus di media emoticon-Malu (S)

Said Iqbal koq ya goblog

mau nyaleg dengan menginjak kepala para buruh??? OOOOoooo Tidak Bisa....
tapi emang bener kalo pak dhe jgn nyapres dulu. beliau harus buktiin dulu janji2 nya waktu pilada dgn cara beresin jakarta dulu, kalo uda sukses baru boleh jadi presiden emoticon-I Love Indonesia (S)
neh org bau2 sapi...
emoticon-Najis
itu sih memaksa namanya enak aja kompromi
Kalau gak sanggup hidup di jkt Rp300000, ya ulet dikit, jgn males. Gak kuat lagi ya pulang kampung. Gitu aja kok repotttttt.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
ayo saatnya said bikin perusahaan sendiri, di dukung oleh Partai Katanya Suci emoticon-Ngakak (S)
Ngomong tuh yang masuk di akal lah.
emoticon-Ngakak dukung jokowi
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
Ane positif aje.. emoticon-Big Grin

paling ngga ada Ketua Serikat Buruh yg berani melawan Pemerintah & Pengusaha buat anggotanya.. Apapun kepentingannya, politik kek.. pencitraan kek.. nyaleg kek.. tekek kek.. emoticon-Hammer

Sekarang Said jg lg kerja ssuai tugas & fungsinya sbg Ketua.. Apa bedanya sama Pakdhe yg blusukkan.. dikritik.. dicibir.. tp tetep aja dia istiqomah.. emoticon-Cool

Dan Si Said dah buktikan UMP th 2013 kenaikan hampir 35% dan trtinggi selama 10 th.. emoticon-Cool

Hidup Buruh Yg Melawan..
emoticon-Cool

Selamat buat TS...emoticon-Cendol (S)
Duluan per sekian detik ama trit sebelah emoticon-Big Grin

emoticon-Sorry OOT
Diubah oleh bubs
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di