alexa-tracking

[Butuh Pengalihan Isu Lagi] Pusing Urus DPT, Mendagri Tak Perhatikan Pencetakan E-KTP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f1ad919cb171e77000002/butuh-pengalihan-isu-lagi-pusing-urus-dpt-mendagri-tak-perhatikan-pencetakan-e-ktp
Ngakak 
[Butuh Pengalihan Isu Lagi] Pusing Urus DPT, Mendagri Tak Perhatikan Pencetakan E-KTP
Pusing Urus DPT, Mendagri Tak Perhatikan Pencetakan E-KTP
Deytri Robekka Aritonang
Jumat, 8 November 2013 | 23:04 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Proyek pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tidak dapat selesai sesuai target awal pada bulan Oktober 2013. Proyek diperpanjang hingga Desember 2013. Atas kemoloran program itu, Kementerian Dalam Negeri menyalahkan tahapan pemutakhiran data pemilih hingga menjadi daftar pemilih tetap (DPT) nasional untuk Pemilu 2014.

"Targetnya (pencetakan e-KTP) sampai 175 juta lembar. Cuma saya pusing ini, waktu kita tiga bulan sudah habis untuk (mengurus) DPT. Saya belum mengecek, kerjanya (pencetakan e-KTP) bagaimana tiga bulan ini," ujar Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Ia mengatakan, hingga saat ini jumlah e- KTP yang tercetak baru mencapai 146 juta lembar. Padahal, jumlah data penduduk yang terekam diklaim telah mencapai 176 juta data penduduk. Gamawan meminta pencetakan dimaksimalkan.

Gamawan menambahkan, pihaknya menargetkan pencetakan e-KTP hingga 175 juta lembar pada akhir tahun ini. Menurutnya, pencetakan adalah perkara yang mudah. Namun, pihaknya terbentur persoalan data penduduk dari daerah.

Ia mengatakan, pihaknya sulit mengirimkan data dari daerah ke bank data Kemendagri untuk memastikan ketunggalannya. "Mencetak mudah, sebulan jadi. Cuma membawa yang offline ini bagaimana, masukkan satu per satu. Itu yang saya khawatirkan, keburu (tercapai) atau tidak," kata Gamawan.

Pencetakan e-KTP, kata Gamawan, hanya dilakukan bila data yang terekam sudah dipastikan tunggal. Data penduduk yang sudah dipastikan tunggal baru mencapai 146 juta. Data tersebut sudah teridentifikasi dan masuk pusat data Kemendagri.

http://nasional.kompas.com/read/2013...ampaign=Kkomwp

Ini janji Mendagri di tahun 2012. emoticon-Big Grin
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kembali menegaskan janjinya akan mundur dari jabatannya saat ini jika akhir Desember 2012 tidak mampu menyelesaikan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

"Saya sudah janji dengan bangsa Indonesia kalau perekaman e-KTP tidak sampai 172 juta akhir Desember tahun ini, saya minta berhenti dari Menteri Dalam Negeri,"
tegasnya di acara Rapat Koordinasi Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Riau serta Bupati/Walikota dan Camat se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (21/6) siang.


http://www.kemendagri.go.id/news/201...esai-tahun-ini

Janji kok tidak ditepati? Padahal sudah dibela mati2an oleh attack dog. emoticon-Big Grin
[Attack Dog KUMIS] Bela Mendagri, Selon FPI: Ahok Jangan Sok Tahu!
[Pura2 Bego] Mendagri Tak Tahu FPI Mulai Mengusik Jokowi, Lurah Susan dan Lurah Grace


Mau cari pengalihan isu lagi? Orang di belakang siap membantu. emoticon-Big Grin
[Butuh Pengalihan Isu Lagi] Pusing Urus DPT, Mendagri Tak Perhatikan Pencetakan E-KTP
memang keren menteri2 nya sirBeYe yaemoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia
plecident bego mentlinya bloon
KASKUS Ads
iya nih E-KTP ane belum jadi.. (SUROBOYO)
image-url-apps
Ada seorang gubernur yang janji ngurus macet kemudian gagal..

Seperti seorang menteri yang ngurus dpt kacau sajak tahun-tahun yang dulu..

Tapi perlakuannya beda.. Karena semua disini goblok..
image-url-apps
makan tuh duit proyek. skrg kena batunya bentar lg diobok2 kpk
Menterinya gk mau pusing jadi woles aja..

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:
Gamawan Fauzi jadi mendagri sudah hampir 5 tahun, kerjanya gak becus. emoticon-Big Grin
Quote:


Harga diri pun tidak ada sebagai mentri, kalo jaman jepang dulu dah disuruh harakiri ini orang.
emoticon-Cool




Victory LovesPreparation

tinggal tunggu saja akhir desember ini, janji seorang lelaki harusnya gak pernah dijilat kembali emoticon-Cool

janji pa kau pak dagri?

image-url-apps
awas kau kalau kau ingkari
mkin jelas belang nya emoticon-Embarrassment
mau DPT kek apa kek,e-KTP gue blom jadiemoticon-Mad (S)

janji mau mundurnya mana?????emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
yg penting dpt proyek emoticon-Traveller
Quote:

Janji Desember 2012 saja diingkari, apalagi Desember 2013. emoticon-Big Grin
Quote:


apalagi gubernur yg sebelumnye ye gan, 5 taon jadi wakil + 5 taon jadi gubernur masih gagal ngatasin macet, untung rakyatnye pinter udah pasti bakalan gagal lagi ngurus kota ya udah gak usah di pilih lagi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jaman Pak Harto, menteri kaya gini mah nggak kepake'!
hmm gimana ya, gini gan, di kantor lurah tmpt ane, itu e-ktp yg udah jadi pada numpuk, dh pada lecek, jadi mnurut ane emg prncanaannya gk matang nih e-ktp.
trus harusnya itu pegawai2 lurah "jemput bola" lah, gerilya anterin ke rmh2 pnduduk, itu khn hak warga, gaji + tunjangan PNS dah layak bgt, hrsnya bnr2 antusias kerja tuh.
yah pesimis sih ngarepin passion kerja dari PNS kelurahan, no offense ya.
sbnrnya tiap kerjaan tuh gampang kok kl bnr2 dari hati dan dinikmati emoticon-Big Grin
image-url-apps
mentri yang gak mau disalahin, gak mau tanggung jawab plus ingkar janji.... mundurrr aja sono.....
image-url-apps
Kumis aja ditebelin, cukur sono biar ga jadi sarang kutu!
image-url-apps
kok sepi neh trit....
:sundulgan
×