alexa-tracking

Peringatan Hari Pahlawan Akan Hampa Tanpa Resolusi Jihad

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527f1967c3cb170641000001/peringatan-hari-pahlawan-akan-hampa-tanpa-resolusi-jihad
Peringatan Hari Pahlawan Akan Hampa Tanpa Resolusi Jihad
Semangat Hari Pahlawan untuk kita semuaaa emoticon-I Love Indonesia (S)


nihh.. ada sedikit amanah untuk kita semua di hari pahlawan ini yang patut kita harus turut perjuangkan.. emoticon-Toast

***
JAKARTA - Fatwa Resolusi Jihad yang dikumandangkan para ulama yang melandasi peristiwa bersejarah pertempuran 10 November 1945 harus bisa dihayati dan diterapkan spiritnya di masa kini.

“Memperingati hari Pahlawan akan hampa tanpa memahami arti Resolusi Jihad. Karena kedua hal tersebut saling berkaitan. Untuk itu saya mengajak semua elemen bangsa untuk mengisi peringatan hari Pahlawan ini dengan kontekstualisasi makna Resolusi Jihad dengan kebutuhan bangsa saat ini,” papar Ketua Fraksi PKB DPR RI Marwan Ja’far. Minggu (10/11/2013).

Pentingnya menyulut kembali fatwa yang lahir dari para ulama dan santri Nahdlatul Ulama, dinilai Marwan bisa menjadi inspirasi bangsa Indonesia. Terutama untuk melawan segala bentuk intervensi asing dalam hal kebijakan ekonomi, kedaulatan pangan, politik, supremasi hukum, dan lain-lain demi mewujudkan cita-cita awal pendirian bangsa ini, yaitu mensejahterakan rakyat Indonesia lahir dan batin.

“Momentum Hari Pahlawan dan Resolusi Jihad harus kita jadikan refleksi bersama untuk mengusir penjajahan dalam dimensi lain,” harap Ketua DPP PKB ini.

Caranya, bisa dengan mengenang perjuangan dan pengorbanan para pendahulu bangsa. Supaya tumbuh kecintaan pada cinta tanah air dan semangat berjuang untuk membesarkan bangsa ini dengan kapasitas dan kapabilitas masing-masing.
(ful)
sumber
***

untuk kita para generasi muda, mari kita laksanakan amanah ini dengan semangat juang emoticon-I Love Indonesia (S)
setuju kan gan??
jihad memalingkan mata paling sulit di tengah maraknya pemandangan
merdekaboy mana merdekaboyemoticon-Bingung (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
no muslim boleh ikut jihad ga gan emoticon-Malu
jihad moral emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

sangat boleh

agan belajar sekolah menuntut ilmu itu juga namanya jihad

agan bekerja mencari nafkah itu juga namanya jihad

image-url-apps
Quote:


jihad itu kalo dalam bahasa indonesia apa si ? emoticon-Bingung .
Quote:


Jihad adalah istilah yang meliputi penggunaan semua sebab dan cara untuk mewujudkan perbuatan, perkataan dan keyakinan (i’tiqad) yang Allah cintai dan ridhoi serta menolak perbuatan, perkataan dan keyakinan yang Allah benci dan murkai.

maaf kalo oot..
tujuhan jihad sangat luas gan, tanya aja sama si anu
Quote:


berjuang kayaknya artinya.. berjuang sekuat tenaga, tapi jangan lupa perjuangan harus juga disertai doa..
image-url-apps
nice info gan emoticon-2 Jempol
Quote:


singkatnya
berjuang demi kebaikan


betul gak? karena gw pake sudut pandang agama gue
bagus sih sebenernya, asal nggak di belokan ke hal2 yg melenceng
ukulan jihad itu bijimana cih blay ?

emoticon-Bingung (S)
Quote:



boleh dong gann..
jihad nya ini kan untuk tetap memperjuangkan bangsa kita emoticon-I Love Indonesia (S)
lihat judul dan jadi pertanyaan:
apakah dulu pejuang kita juga pakai resolusi JIHAD?

ini hanya bertanya ya..
jawab ga jawab... terserah
Quote:


ane juga kurang tau gan, maaf..
ada ga hubungannya dengan jahit...emoticon-Bingung
emoticon-Belomatabelo

syuhada
Quote:


Quote:


melihat kondisi sekarang dimana fatwa ulama, sdh tidak didengar pemerintah,

Bold Biru -> hingga sekarang, kalangan santri lebih mendengat perkataan ulama/kyai nya ketimbang pemerintah ....
sumber : Wikipedia
Quote:


kalau menurut ane sih gan, pejuang dulu juga sudah menggunakan resolusi jihad.
karena tujuan jihad ini kan merupakan cara untuk membela, menolak perbuatan yang tidak baik. Nahh, kita dijajah dan diperlakukan kasar. Tentu hal itu sangat tidak baik. Karena itu mereka berjuang untuk memperoleh kemerdekaan. ya kira-kira begitulah gann emoticon-Toast
hebat ya pahlawan yang berjihad... emoticon-Embarrassment
×