alexa-tracking

Rayu Khofifah, Ical Ingin Redam Korban Lapindo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ee2ae0e8b46f87e000009/rayu-khofifah-ical-ingin-redam-korban-lapindo
Rayu Khofifah, Ical Ingin Redam Korban Lapindo
Rayu Khofifah, Ical Ingin Redam Korban Lapindo


JAKARTA - Partai Golkar mengincar tokoh perempuan asal Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa sebagai calon wakil presiden pendamping Aburizal Bakrie (Ical). Disinyalir, dipilihnya Khofifah ini untuk membantu pemulihan citra Ical di Jawa Timur.

Seperti diketahui, citra Ical di Jawa Timur dalam beberapa tahun terakhir sangat buruk, lantaran munculnya luapan lumpur Lapindo di Sidoarjo. Sementara Khofifah adalah salah satu tokoh perempuan yang cukup berpengaruh di wilayah tersebut.

"Itu (Khofifah) bisa jadi pengimbang citra Ical yang ada masalah karena lumpur Lapindo," kata pengamat politik M. Qodari saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (9/11/2013), malam.

Terlebih, lanjut Qodari, Jawa Timur adalah provinsi dengan jumlah peilih terbanyak nomor dua. Pengaruh Khofifah sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) pun tak bisa diremehkan.

"Dia punya jaringan yang bisa dijadikan mesin politik. Paling tidak di Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, sebagian Jawa Barat di mana komunitas NU terkonsentrasi," paparnya.

Namun yang harus dipertimbangkan oleh Partai Golkar, menurut Qodari, adalah faktor partai politik pendukung Khofifah. "Kalau nanti Golkar enggak bisa mengusung capres-cawapres sendiri, peluang Khofifah terbatas," terangnya.

Khofifah kini menjabat sebagai Ketua Muslimat NU. Perempuan berjilbab ini juga tercatat sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun karena telah menjabat di struktur NU, Khofifah tidak diberikan jabatan struktural di PKB.

Dalam beberapa kesempatan, Partai Golkar memang mengungkapkan minatnya untuk memasangkan Ical dengan Khofifah. Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ridwan Hisjam mengatakan, nama Khofifah memang diusulkan untuk mendampingi Ical.

Menurutnya, sangat masuk akal jika nama Khofifah ini muncul. Sebab, wanita kelahiran Surabaya itu memiliki rekam jejak yang cukup bagus.

Selain pernah menjabat Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Pilgub Jatim 2013 lalu, Khofifah memiliki suara yang cukup signifikan, meski harus menerima ada di peringkat dua. Khofifah juga dikenal memiliki massa yang loyal.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Golkar lainnya, Nurul Arifin juga mengatakan hal yang sama. Pengalaman Khofifah menjadi salah satu pertimbangan Partai Golkar untuk menduetkannya dengan Ical.



sumber


Spoiler for :
pinter jg nih ARB mo tarik Khofifah emoticon-Malu (S)
cerdas banget arb, tapi lebih cerdas lagi kaskuser2 dimari emoticon-Ngakak
Rayu Khofifah, Ical Ingin Redam Korban Lapindo
fak lah buat orang yg satu ini
Dagumen mau nipu rakyat lagi. emoticon-Big Grin
emoticon-Malu (S) emoticon-Bingung (S)