alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527e978bf9ca17ca1a000002/uss-gerald-ford-kapal-induk-baru-amerika
USS Gerald Ford, Kapal Induk Baru Amerika.
Spoiler for :


WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Angkatan Laut AS, Sabtu (9/11/2013), meresmikan kapal induk baru USS Gerald Ford, sebuah kapal besar yang dibangun dengan biaya mahal di tengah masa penghematan anggaran.

Putri mantan presiden AS, Susan Ford Bales, memecahkan botol sampanye dalam upacara peresmian di pelabuhan Newport News, Virginia, tak jauh dari pangkalan AL Norfolk.

"Semoga Tuhan memberkati dan menjaga USS Gerald Ford, mereka yang membangunnya dan mereka yang berlayar bersama kapal ini," ujar Susan Ford sebelum memecahkan botol sampanyenya.

Selain Susan Ford, sederet tokoh ternama, teman dan kerabat mendiang Presiden Ford juga memberikan sambutan dalam peresmian itu, yang sekaligus peringatan terhadap kehidupan Ford, presiden AS ke-38.

"Dia (Ford) adalah orang yang memiliki nilai keberanian. Dan pra pria serta wanita yang berlayar di kapal ini pasti membawa kualitas yang sama dalam pengabdian mereka untuk negeri ini," kata mantan menteri pertahanan, Donald Rumsfeld.

Masalah pengetatan anggaran sempat menghambat pembangunan kapal ini yang baru 70 persen selesai. Pengiriman kapal induk ini ke AL ditunda hingga 2016.

Dihadapkan dengan pemotongan anggaran dan keperluan untuk membeli peralatan lain seperti kapal selam, Panglima AL Laksamana Jonathan Greenert memperingatkan USS Gerald Ford baru akan benar-benar selesai dibangun dua tahun lagi.

Itu berarti AL Amerika Serikat harus memaksimalkan kinerja 10 kapal induk yang ada saat ini. Sesuai undang-undang, angkatan laut seharusnya memiliki 11 kapal induk. Namun saat ini hanya 10 kapal induk yang aktif sejak USS Enterprise pensiun pada 2012.

Armada kapal induk yang ada saat ini, diluncurkan antara 1975-2009, semuanya adalah kapal kelas NImitz. Namun Gerald Ford mewakili kelas baru kapal induk dengan rancangan baru.

Kapal ini nantinya akan diikuti kapal dengan kelas yang sama yaitu USS John F Kennedy dan Enterprise baru. Semuanya memiliki panjang geladak 330 meter.

Kapal induk kelas Ford ini dirancang untuk menambah sorti pesawat dan helikopter tempur menjadi 25 persen lebih banyak, menghasilkan listrik lebih banyak, dan memproduksi air tawar lewat proses desalinasi lebih banyak.

Sumber = http://internasional.kompas.com/read...merika.Serikat
_____________________________________________________________

Mangkin mantap...
kl dah jadi rencananya mau d deploy dmn nih ac?
Quote:Original Posted By bendo.123
Spoiler for :


WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Angkatan Laut AS, Sabtu (9/11/2013), meresmikan kapal induk baru USS Gerald Ford, sebuah kapal besar yang dibangun dengan biaya mahal di tengah masa penghematan anggaran.

Putri mantan presiden AS, Susan Ford Bales, memecahkan botol sampanye dalam upacara peresmian di pelabuhan Newport News, Virginia, tak jauh dari pangkalan AL Norfolk.

"Semoga Tuhan memberkati dan menjaga USS Gerald Ford, mereka yang membangunnya dan mereka yang berlayar bersama kapal ini," ujar Susan Ford sebelum memecahkan botol sampanyenya.

Selain Susan Ford, sederet tokoh ternama, teman dan kerabat mendiang Presiden Ford juga memberikan sambutan dalam peresmian itu, yang sekaligus peringatan terhadap kehidupan Ford, presiden AS ke-38.

"Dia (Ford) adalah orang yang memiliki nilai keberanian. Dan pra pria serta wanita yang berlayar di kapal ini pasti membawa kualitas yang sama dalam pengabdian mereka untuk negeri ini," kata mantan menteri pertahanan, Donald Rumsfeld.

Masalah pengetatan anggaran sempat menghambat pembangunan kapal ini yang baru 70 persen selesai. Pengiriman kapal induk ini ke AL ditunda hingga 2016.

Dihadapkan dengan pemotongan anggaran dan keperluan untuk membeli peralatan lain seperti kapal selam, Panglima AL Laksamana Jonathan Greenert memperingatkan USS Gerald Ford baru akan benar-benar selesai dibangun dua tahun lagi.

Itu berarti AL Amerika Serikat harus memaksimalkan kinerja 10 kapal induk yang ada saat ini. Sesuai undang-undang, angkatan laut seharusnya memiliki 11 kapal induk. Namun saat ini hanya 10 kapal induk yang aktif sejak USS Enterprise pensiun pada 2012.

Armada kapal induk yang ada saat ini, diluncurkan antara 1975-2009, semuanya adalah kapal kelas NImitz. Namun Gerald Ford mewakili kelas baru kapal induk dengan rancangan baru.

Kapal ini nantinya akan diikuti kapal dengan kelas yang sama yaitu USS John F Kennedy dan Enterprise baru. Semuanya memiliki panjang geladak 330 meter.

Kapal induk kelas Ford ini dirancang untuk menambah sorti pesawat dan helikopter tempur menjadi 25 persen lebih banyak, menghasilkan listrik lebih banyak, dan memproduksi air tawar lewat proses desalinasi lebih banyak.

Sumber = http://internasional.kompas.com/read...merika.Serikat
_____________________________________________________________

Mangkin mantap...


Bakalan taruh dimana nih?? TimTeng / LCS /Pacific ????
DIKIRAIN USS GEORGE W BUSH YAG PALING BARU RUPANYA UDAH BIKIN BARU LAGIemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By diinjek2perawan
2 kelas bagong navy keluar taun ini semua nampaknya emoticon-cystg


Keluar tapi belum kelar, radarnya aja belum ada
Palingan deploy gabung sama seventh fleet di pacivic.
Spoiler for foto - fotonya:
Quote:Original Posted By gmmvgx
Palingan deploy gabung sama seventh fleet di pacivic.


Memang, buat teman main cvn 73, liaoning, hyuga, izumo dkk

US menargetkan sampe 2020 60% armada dipindah ke pacific fleet.
emoticon-Big Grin
Ford bukannya buat gantiin Big E?
Quote:Original Posted By diinjek2perawan
pertanyaan basic om, perbedaan mendasar ford dan nimitz, apa sih? emoticon-Malu


Ford dirancang lebih efisien dari nimitz emoticon-Hammer
sekali jalan maksimal bawa hornet brp biji nihh yakk ??emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By villa.
sekali jalan maksimal bawa hornet brp biji nihh yakk ??emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


Maksimalnya sih bisa sampe 80-90 pesawat, mo isi hornet semua monggo (tapi gak akan terjadi) emoticon-Hammer

Konfigurasi standarnya skrg 2 skuadron hornet sama 2 skuadron super hornet, total 40-50 pesawat per kapal
Indonesia kapan ya punya kapal induk...emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By binbin1979
Indonesia kapan ya punya kapal induk...emoticon-Ngacir


bagi kita sea denial lebih butuh destroemoticon-I Love Indonesia (S)
sayangnya saat ini masih sebatas sea presenceemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By chendole
Spoiler for foto - fotonya:


dibanding yg lain, Gerald Ford ini superstructure-nya lebih mundur ya ....
KIra2 nanti mau di tempatkan di armada ke brp yach....???
Adakah agan2 yang bisa kasih Info,thx
Quote:Original Posted By mclonewolf
dibanding yg lain, Gerald Ford ini superstructure-nya lebih mundur ya ....


Dulunya di nimitz itu tempat buat elevator no-4 tapi karena di ford EL-4 nya dihilangkan jadi islandnya bisa di geser ke belakang, hal ini membuat flight sortie lebih banyak 25% dibanding nimitz

Quote:Original Posted By ksrpmi
KIra2 nanti mau di tempatkan di armada ke brp yach....???
Adakah agan2 yang bisa kasih Info,thx


Armada pacific, udah di bilang di page awal.
Quote:Original Posted By mclonewolf


dibanding yg lain, Gerald Ford ini superstructure-nya lebih mundur ya ....

bagian command control nya ya ? hebatnya sudah bisa nyuling air laut...
mandinya g usah takut yang lain g kebagian air.. emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By chendole
Spoiler for foto - fotonya:


Lift untuk mengangkut pesawat dari hanggar di bawah dek cuma 3 ya? kalo Nimmitz 4 ya?
yg bikin bingung, berapa meter bagian kapal yg tenggelam yak
jadi kapal induk bisa melewati laut dg kedalaman diatas berapa meter