alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aktivis 98 Ternyata Sudah 15 Tahun Kalah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527e751d59cb177415000003/aktivis-98-ternyata-sudah-15tahun-kalah

Aktivis 98 Ternyata Sudah 15 Tahun Kalah

Aktivis 98 Ternyata Sudah 15
Tahun Kalah


BANDUNG – Ini kata pengamat
politik yang juga tergabung dalam
Forum 98 Bandung, Muradi. Para
aktivis angkatan 1998 memang
dikenal militan dalam berjuang,
namun usai era reformasi mereka
ternyata kalah oleh sistem yang
ada. “Saya malah bisa
menyimpulkan hari ini kita sudah
kalah selama 15 tahun,” kata
pengamat politik Universitas
Padjadjaran itu.

Sejak era reformasi sampai
saat ini, kata Muradi usai
menghadiri diskusi Refleksi Kaum
Muda Jelang Pemilu 2014 di Hotel
Savoy Homann Kota Bandung,
Rabu (6/11), banyak aktivis
1998 yang duduk sebagai orang
penting di pemerintahan seperti
menjadi anggota legislatif. Tapi
selama 15 tahun ini kita tak
pernah mendengar suara
mereka.

Kata Muradi, walaupun ada
anggota dewan dengan latar
belakang aktivis 1998 bersuara
tapi pada nyatanya, mereka lebih
cenderung menyuarakan
kepentingan golongan atau
partai tempat mereka
tergabung.

“Jadi ada beberapa penyebab kenapa para aktivis
1998 kini seolah luntur
idealismenya. Salah satunya
karena mereka harus
menyesuaikan diri dengan
lingkungan baru. Misalnya ada
sistem di internal (Parpol) yang
dia harus terima,” kata Muradi.

Selain itu, kata Muradi, semangat yang dimiliki oleh para aktivis 1998 saat ini juga sudah
berbeda yakni jika dulu mereka
semangatnya untuk kapasitas,
kini lebih pada semangat untuk
kelompok.

Karena itu, dengan adanya
diskusi Refleksi Kaum Muda
Jelang Pemilu 2014 maka ia
berharap ada semacam titik balik
agar para aktivis 1998 bisa
kembali bangkit. “Dengan adanya
forum ini harapannya mereka
bisa kembali pada trek yang
seharusnya,” kata dia.

sumber:
www.harianterbit.com/2013/11/07/aktivis-98-ternyata-sudah-15-tahun-kalah/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
banyak jg aktivis 98 yg terlibat kasus korupsi,, ini gimn dlu2 treak2 anti korupsi malah melakukan korupsi seperti malik harmain, andi malarangeng dll
Diubah oleh Anmotion
saya rasa demo 98 dari dulu memang mementingkan kelompok...

Sekarang merasa kalah..???
Menangnya kapan??? Tiba2 kalah.....apakah demo 98 hingga pak harto turun adalah salah satu kemenangan..???

Kalo cuma ngemeng doang atau alasan, trus cuci tangan, kambing hitam, semua juga bisa...emoticon-Hammer
Diubah oleh PenginTau
itu kan akal akalan aktivis 98 yang gak kebagian kue tar besar (kekuasaan) yang cuma dinikmati ma lingkungan soeharto ,, inti nya ujung ujung kepentingan pribadi mengatas nama kan bangsa dan masyarakat kecill ,, ujung ujung nya masuk kantong pribadi ,, dan ahir nya rakyat kecil jadi korban

emoticon-thumbdown emoticon-fuck2 aktivis 98
diperlukan kekuatan extra jika sudah masuk sistem, atau ikut arus yg ada
Mau menang mau kalah yg gw tau pejabat kita saat ini BANYAK yg ga jujur yg membuat rakyat kecil merasakan imbasnya TITIK
FORKOT Mana FORKOT ? ..............emoticon-Ngacir
Quote:


yoi,,, anas + oneng juga termasuk aktivis 98
gak tau dah kalo kaskuser sepuh di mari

Quote:


tau,,, dah lama gak kedengaran suaranya,,,, sempet dulu ngeliat bendera forkot lagi di salah satu kampus jakarta,,,tapi gak lama ilang lagi
Diubah oleh .NoShade.
98 kapasitas apaan. Itu mah pengerucutan kepentingan golongan yg dimotori alasan 1 musuh bersama.
Quote:

jgn sembarangan kalo comment tong...
mementingkan kelompok?kelompok yg mn?
memang ada beberapa eksponen 98 yg msk jd legilslatif dan eksekutif...dan mereka mungkin ikut arus korup yg sama...tp jgn menggeneralisir bhw angkatan 98 hny mementingkan kelompok....

msh byk yg sampe skrg msh memegang idealisme nya...
gw mantan korcab parte PRD

mau ape loe? emoticon-Cool
Quote:


Kalah pamor sama BEM UI kali.....emoticon-Ngakak (S)
Quote:


tunjukin kalo memang gak mementingkan kelompok....

Kemana aja selama ini...

Jangan dikira semua rakyat Indonesia Pro dengan repormasi..
yang paling monumental dan fenomenal itu ketika Timor-Timur lepas, Sipadan & Ligitan lepas, obral aset-aset negara, R & D BLBI,

udah tau Soeharto itu jatuhnya karena apa, malah putar balik terjun lagi ke lubang yang sama
jadi inget sma film 'gie'. .

"politik itu tai kucing-soe hok gie"
Quote:


udah kelaut gan, orang2 nya udah uzur semua. emoticon-No Hope
Quote:


klo anas ama oneng kan masih blom ketauan tersangka gan blom bs komentar, btw ane miris aja mahasiswa jalan jauh2 jalan kaki panas2an sambil treak2 turunkan suharto korupsi dan bla2, trus ibu2 ngasih nasi bungkus di jalanan sambil berdoa supaya perjuangan mahasiswa membuat negara makmur tanpa korupsi, trus mahasiswa yg ditembak di trisakti, yg di pukulin di atmajaya dan senayan... mustinya itu jadi pembakar semangat angkatan 98 untuk berjuang untuk tidak melakukan perbuatan yg dilakukan di jaman orde baru taunya sami mawon
Quote:


forkot skrng dah ditunggangin gan,, btw jaman ane mahasiswa sekitar 2008, rame2 dah aksi didepan istana, kebiasaan orang2 forkot itu bikin provokasi gan masuk ke barisan anak2 mahasiswa yg pada pake almamater, akhirnya keadaan keos dan temen2 ane ma ane sendiri di gebukin pake pentungan ama pulisi, padahal ane ga tau masalahnya kenapa
Sama ceritanya kek angkatan 66 yak? apa emang jalur cepetnya kek gt? Jadi mahasiswa vokal, cari moment dan maju frontal, moment kelar, direkrut partai, duduk santai...
Quote:


itu yang naek2 ke atap cumakerumunan orang2 bodohemoticon-Ngakak
hampir sama saja kelakuannya sama angkatan 66 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di