alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tahun 2010 Pemerintah Pusat tunjuk Kuntoro penanggungjawab untuk mengatasi macet JKT
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527e5e8859cb17401b00000d/tahun-2010-pemerintah-pusat-tunjuk-kuntoro-penanggungjawab-untuk-mengatasi-macet-jkt

Tahun 2010 Pemerintah Pusat tunjuk Kuntoro penanggungjawab untuk mengatasi macet JKT

Kuntoro Ditunjuk Atasi Macet Jakarta

Tahun 2010 Pemerintah Pusat tunjuk Kuntoro penanggungjawab untuk mengatasi macet JKT
Tahun 2010 Pemerintah Pusat tunjuk Kuntoro penanggungjawab untuk mengatasi macet JKT

Kamis, 2 September 2010
VIVAnews - Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mendapat tugas baru. Mantan Menteri Pertambangan dan Energi itu jadi penanggung jawab khusus mengatasi macet Jakarta.

"Paling penting adalah penunjukkan Pak Kuntoro untuk menangani masalah ini," kata juru bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat, usai rapat transportasi Jakarta di Istana Wapres, Jakarta, Kamis 2 September 2010.

Menurut Yopie, pemerintah mengantisipasi kemungkinan menghadapi kemacetan total pada 2012. Maka itu, bila tidak ada tindakan antisipatif dari sekarang maka bukan tidak mungkin pada 2012 nanti lalu lintas di Ibu Kota akan deadlock.

"Kalau tidak ada langkah-langkah, maka 2012 Jakarta macet total. Maka ada penunjukan langsung (Kuntoro)," tambah Yopie.

Mantan Pemimpin Redaksi Tabloid Kontan ini menjelaskan, kemacetan di Jakarta ini diprediksi menimbulkan kerugian sekitar Rp 12,8 triliun per tahun. Belum lagi kerugian operasional, tingkat stres, dan waktu.

Yopie melanjutkan, kecepatan rata-rata pergerakan kendaraan Jabodetabek 30,5 kilometer per jam, masuk DKI 8,3 kilometer per jam," jelas dia. Padahal, untuk standar kelayakan kecepatan minimal adalah 20 kilometer per jam.

"Ini sudah terlalu parah. Ada beberapa langkah penting yang harus diambil keputusan," tegasnya. Saat ini sudah dirumuskan 17 langkah prioritas untuk mengatasi macet Jakarta.

Yopie mempertegas bahwa Kuntoro tidak akan mengambil alih kerja menteri-menteri perekonomian. Karena, "Inisudah lintas bidang. Bukan hanya ekonomi, tetapi juga Pemda, tata ruang, pertanahan, dan lain-lain." (umi)
http://metro.news.viva.co.id/news/re...-macet-jakarta
Quote:

Quote:

Quote:

Tahun 2010 Pemerintah Pusat tunjuk Kuntoro penanggungjawab untuk mengatasi macet JKT
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Quote:

Quote:

Quote:


Quote:
Diubah oleh PENGUASAHA
hmm belum mulai panas thread ini emoticon-Smilie
Anehny udah tahu Fokentul kerjany ndak beres kok ya msh jg dibela mati2an. Sbnrny dgn mengusung Foke scr tdk langsung ikut merusak citra demokrat jg loh. Demokrat katany partai nasionalis tp jagoanny ndak becus n senjata andalanny kampanye sara.

Kalo soal tanggungjawab kemacetan baik Pemerintah pusat maupun Pemprov DKI sama2 ada porsiny sendiri.
pemerintah pusat nggak salah gan, mereka lagi pada sibuk ikut kursus membuat naskah pidato deh kayaknya. emoticon-Ngakak

itu Yopie Hidayat kan yang kemaren bilang bahwa naskah pidatonya cuma penekanan. Kalo liat berita di atas program nya ya ada.....tapi kok realisasinya nggak terdengar. Nggak heran deh.......emoticon-Najis
sudah gila rupanyaemoticon-Cape d... (S)
akhirnya.......

bisa bernafas lega juga Joko


bukan tanggung jawab Gubernur.DKI emoticon-shakehand


ayo tunjukkan jurus jitu lagi pakde jokowi, biar jakarta makin tertata...emoticon-Matabelo
kasian pak Beye, ibarat peribahasa menepuk air di dulang terpercik muka sendiri.....


akibat serangan ke jokowi ttg macet, kebuka deh berita lama.... ternyata macet jkt udah di ambil alih pusat dan masih tetep macet... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mak jlebb berita buat SBY terguncyang lagi
HAHAHAHAHAAAOOPPP emoticon-Hammerhammer
oo gitu,,
tapi pas zaman kampanye kemari foke kok masih disalahin utuk masalah macet ya..emoticon-Ngakak

tapi memang banyak kerjaan UKP4 itu yang jalan ditempat..
nggak cuma macet aja..
Quote:


Lho memang gak sulit, liat saja 17 langkah diatas... bagian tugas gubernur berjalan. sedangkan bagian tugas pempus... ada yg mandek emoticon-Cape d... (S)
tuh kan, emang barengan. jokowi sudah benar.

aneh banget presiden bawa2 desentralisasi buat ngeles tanggung jawab. emoticon-Big Grin

udah taon ke-9, masi blon ngerti. emoticon-Malu (S)
sang ahli gagal malah jadi dubes:-) good luck jokohok, welcome to the jungle
Post ini telah di hapus oleh blue_danube
Quote:


Masalah DKI JAKARTA harus ada kerjasama juga dengan "PEMERINTAH PUSAT".
Tapi malah SirBEYE mempolitisasi masalah kemacetan dengan bilang kemacetan itu urusan Pak Jokowi saja.
Presiden Demokarat itu malah njurusin telunjuknya dan sengaja lupa, bahwa "Khusus" DKI harus ada tindakan juga dari pemerintah pusat. emoticon-Smilie
Presiden Demokarat itu khawatir dengan melonjaknya elektabilitas Pak Jokowi menjelang 2014, biar demokarat gak karam sendirian, SirBeye alih-alih mau ngajak Jokowi karam juga tapi sayangnya Presiden Demokarat salah langkah. emoticon-Smilie
Diubah oleh イエス・キリストは唯一の
Tahun 2010 Pemerintah Pusat tunjuk Kuntoro penanggungjawab untuk mengatasi macet JKT

propinsi paling maju kok masih netek sama pemerintah, alay kagak mandiri emoticon-Betty

lebih baik fokus indonesia tengah dan timur, lupakan jawa. jakarta, jawa barat, banten, jawa tengah, DIY, dan jawa timur sudah seharusnya menjadi propinsi yang mandiri, bahkan seharusnya membantu negara, bukan malah minta di suapin terus. pantesan aja banyak separatis gara2 indon jawa sentris emoticon-Najis

ibarat tuan tanah yang di sumbang buruh tani, udah gitu bangga dan kagak ada malunya emoticon-Najis
Quote:


malay anjing banyak bacot, dateng ke pomal atau batujajar ngomong gitu luh malay anjing kalo berani. emoticon-fuck2
Pesinden lupa lirik, walaupun lirik sudah lama lirik yang baru jangan bertentangan dengan lirik yang lama emoticon-Ngakak

Makin kelihatan bodohnya.....turun kalo gak mampu!
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di