alexa-tracking

Di keluarkan Karna terlalu pintar ???

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527e58e2a4cb17e117000004/di-keluarkan-karna-terlalu-pintar
Di keluarkan Karna terlalu pintar ???
AGAM- Seorang anak laki-laki di Kabupaten Agam, Sumatera Barat putus sekolah karena tingkat kecerdasannya melebihi anak-anak sebayanya.

Bocah bernama Muhammad Rizki Ramadan ini hanya diberi kesempatan mengenyam bangku pendidikan di Sekolah Dasar selama enam bulan. Kecerdasan Rizki memang di atas rata-rata anak seusianya. Di usianya yang ketujuh tahun, dia sudah fasih berbahasa asing, seperti Inggris, Malaysia, India dan Mandarin.

Menurut ayahanda Rizki, Mayunis, bahasa-bahasa yang dikuasai putra bungsunya itu dipelajari sendiri secara otodidak alias tanpa guru. “Dulu sekolahnya TK di Simpang Balai, waktu kami tinggal di Cangkiang. Sewaktu di TK aman sampai tamat. Tapi, waktu sekolah di SD Negeri Cangkiang itu hanya 6 bulan, arena dia tidak mau pelajaran diterangkan dua kali, kalau dua kali, dia maunya keluar ruangan saja,” kata Mayunis, Kamis (7/11/2013).

Dikatakan Mayunis, Rizki akhirnya dikeluarkan dari sekolah karenamengganggu proses belajar mengajar. “Guru-gurunya kewalahan dengan kecerdasannya yang melebihi teman-teman sekelasnya,” katanya.

Lebih lanjut Mayunis mengungkapkan, kecerdasan Rizki sudah terlihat dari sejak dia berbicara di usia dua tahun. “Dia belajar dari buku, TV, kalau film dia tidak mau nonton, dia suka lihat berita, politik dan bola, dia kelihatan seperti ini sewaktu kecil pas pandai bicara langsung pandai membaca, lihat TV sekilas langsung dapat, dia pandai membaca begitu saja tanpa belajar atau diajarkan,” tuturnya.

Saat ini Rizki ingin kembali bersekolah. Selain karena ingin bermain bersama teman-teman sebayanya, Rizki juga merasa masih haus dengan ilmu-ilmu yang dapat dipelajari di sekolah. Namun, pihak sekolah pernah menyarankan agar Rizki berada di kelas dan sekolah dengan penanganan khusus.

Sayangnya, orangtua Rizki merasa pekerjaannya sebagai buruh tani dan ibu rumah tangga tidak akan sanggup membiayai kelangsungan pendidikan anaknya. “Saya tidak kuat jika harus memasukkan anak ke sekolah khusus apalagi untuk membayar guru privat khusus yang didatangkan ke rumah,” katanya. sumber http://1.berita-sulawesi.com/view.ph...aktif=2&id=576 emoticon-Cape deeehh



Di keluarkan Karna terlalu pintar ???
Sumber berita?
Dihapus loh nanti threadnya.

======
Anaknya pintar kan? kenapa ga diajari untuk sabar?
Cuma diterangin 2 kali aja ngambek emoticon-Big Grin

image-url-apps
repost

anak yg tingkat pemahamannya tinggi/cerdas, memang seringkali marah klo belajar yg itu-itu aja, dia haus ilmu, semoga ada yg bisa bimbing, karena ini adalah aset generasi bangsa
KASKUS Ads
minta sama kemdikbud.

kalo ga dibantuin tutup aja kementrian pendidikan abal-abal.

emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo
sorry gan masih NEWBIE
image-url-apps
beneran gak nih infonya ? sumbernya mana gan ?
Repost ni gan, belum lagi plagiat. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Langsung aja diedit gan sebelum dicerca habis-habisan lho!
Repost

Quote:


Kalo agan udah SMA, trus bolak balik diajarin selevel tambah kurang bagi, gimana rasanya gan?
kok bisa gitu ya ? masa orang cerdas malah dikeluarkan sekolah emoticon-Matabelo
image-url-apps
kasihan masa depannya, alasan yang tidak logis dr pihak sekolah, lalu kemana peran dinas pendidikan setempat?
image-url-apps
dulu einstein dikeluarkan krn dianggap terlalu bodoh.. anak ini bisa lbh hebat dr einstein, semoga..
image-url-apps
wah ini bibit jenius kok dinas pendidikan cuek bebek kya tokek
yg tadi masuk tipi nih emoticon-Matabelo
negeri ini gk butuh orang pinter, mending sekul n kerja di luar negeri aj
image-url-apps
kyaknya gurunya takut kalah saingan sama ni bocah
image-url-apps
coba ajuin beasiswa
dulu akun gua di banned momod dari kaskus juga karena gua terlalu ganteng.
ya gini lah resiko orang ganteng dinegeri kebalik emoticon-Cool
udah sih jgn pada ngiri gitu emoticon-Metal
lapor rt rw trus ke pak lurah! beres!
×