alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527e56f3a1cb175b3a000000/butuh-saran--gebetan-trauma-status-ekonomi-ortu
BUTUH SARAN--gebetan trauma status ekonomi ortu
agan2 sekalian... ane lg PeDeKaTe sama cewek..kebetulan profesinya bidan desa,ane butuh saran ni kudu gimana ane gan???

ceritanya tuh dia(gebetan ane),tanya2 ttg khidupan dan latar blakang ortu ane.. kebetuan status ekonomi ortunya dibawah ortu ane..
nah pas ane tanya balik ke dia,dia jawabnya begini..
"ayahQ tuch..wez sepuh..tani..sering sakit juga.. ya biasalah status ekonomi gak sbagus sampeyan,klo kluargaQ bkn kluarga brpndidikan,q kuliah jg krna beasiswa prestasi.. bkn krna mampu.. ya gitu dah adanya aq dan kluargaQ.. apalagi ntah knp kadang aq g mw ma orang yg khdupannya diatasQ.. cz aq takut.. dia g bs trima aq n kluargaQ stlh tau sbnrnya.. kdang orang hnya liat aq dr profesiQ sbg bidan tok.."

nah... ane bingung kudu gmn nglanjutin PDKT ane gan... sdangkan ane gak ada pikiran ngnilai dia dr segi status ekonomi ortunya maupun profesinya sbg bidan,..ane ngnilai salah satunya dr etos kerjanya sbg bidan,secara loh gan.. bidan skrg sudah menjamur dmn2,skolah2 bidan bnyak,tp jarang skali yg menghasilkan bidan yg kualitas n etos kerjanya tinggi..
nah ane kudu gmn ni gan slanjutnya..???
Quote:Original Posted By kapten26
agan2 sekalian... ane lg PeDeKaTe sama cewek..kebetulan profesinya bidan desa,ane butuh saran ni kudu gimana ane gan???

ceritanya tuh dia(gebetan ane),tanya2 ttg khidupan dan latar blakang ortu ane.. kebetuan status ekonomi ortunya dibawah ortu ane..
nah pas ane tanya balik ke dia,dia jawabnya begini..
"ayahQ tuch..wez sepuh..tani..sering sakit juga.. ya biasalah status ekonomi gak sbagus sampeyan,klo kluargaQ bkn kluarga brpndidikan,q kuliah jg krna beasiswa prestasi.. bkn krna mampu.. ya gitu dah adanya aq dan kluargaQ.. apalagi ntah knp kadang aq g mw ma orang yg khdupannya diatasQ.. cz aq takut.. dia g bs trima aq n kluargaQ stlh tau sbnrnya.. kdang orang hnya liat aq dr profesiQ sbg bidan tok.."

nah... ane bingung kudu gmn nglanjutin PDKT ane gan... sdangkan ane gak ada pikiran ngnilai dia dr segi status ekonomi ortunya maupun profesinya sbg bidan,..ane ngnilai salah satunya dr etos kerjanya sbg bidan,secara loh gan.. bidan skrg sudah menjamur dmn2,skolah2 bidan bnyak,tp jarang skali yg menghasilkan bidan yg kualitas n etos kerjanya tinggi..
nah ane kudu gmn ni gan slanjutnya..???




Yakinin dia Gan kuncinya.. Biasanya kan cowok pinter ngerayu dan ngomong tuh.. Ya, pinter2 nya kamu komunikasi.. emoticon-Angkat Beer

Luluh kok lama2.. Yakin deh..

*pernah diginiin gw emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By sugaryrafuma




Yakinin dia Gan kuncinya.. Biasanya kan cowok pinter ngerayu dan ngomong tuh.. Ya, pinter2 nya kamu komunikasi.. emoticon-Angkat Beer

Luluh kok lama2.. Yakin deh..

*pernah diginiin gw emoticon-Hammer


ya itu gan... padahal ane kn cm pngen tw khidupan ortunya.. bukan banding2in sama ortu ane.. la kok jd sensitip gt... by the way ni ya... gmn critanya si agan kok pernah kyak ane jg critanya??? share dunk cara nyikapinnya???
Quote:Original Posted By kapten26


ya itu gan... padahal ane kn cm pngen tw khidupan ortunya.. bukan banding2in sama ortu ane.. la kok jd sensitip gt... by the way ni ya... gmn critanya si agan kok pernah kyak ane jg critanya??? share dunk cara nyikapinnya???


Mau tahu ? Kepo banget Gan................emoticon-Ngacir
coba pahami konsep sederajat yang real

dunia bukan melulu soal duit emoticon-Big Grin
tnggal diyakini aja cwe mu gan bilang "aku cinta sama kamu kalo masalah ekonomi aku terima kamu apa adanya kok"

traum2 apa sih? -__-

kok enak bener sih sebut2 trauma -_- . trauma itu hal yang buruk lho, bener2 buruk. jangan sinonimkan dengan kasus ketakutan, minder dkk.
nih kbbi http://kbbi.web.id/trauma

oke jadi menurut kasus TS diatas si cewenya terkena minder, bukan trauma lho ya.

jadikan kesempitan ini jadi kesempatan. buat dirimu sekeren mungkin. didepan dia ataupun di depan keluarganya. be the bigger man, walau yang dibandingin itu cewe hehe.

tunjukkan bahwa TS dan keluarga TS tidak peduli dengan status keluarga cewe TS. temui ortunya, besarkan hati mereka. buat mereka lebih bangga terhadap keadaan (yeh cuman ekonomi :P) mereka. mereka adalah keluarga kecil sederhana yang bahagia, hal itu tidak dapat dibeli dengan uang sebesar apapun. start from that topic. kamu bakal terlihat orang yang bijaksana, berwibawa. plus bakal mengurangi minder mereka.
Tunjukin arti jd laki2 sejati dgn ketulusan dan komitmen... that's it from me... as simple as that...
Yalkinin aja gan, jangan biarkan dia trauma begitu saja... emoticon-Smilie
Trauma???
Dri mana disebut trauma???
Itu bukan trauma, tapi was-was ... emoticon-Cape d... (S)

Trauma ituu kejadian buruk yg mengguncang secara psikis ...



Okee back to topic :

Ya elah, masalah status sosial???
Ya udah sih, ituu kan hanya rasa was-was dan takut ajaa klo ortu ente endingnya ga merestui klo kalian pacaran entar ...

Nah, ortu ente mempermasalahkan gak status sosial seseorang??

Klo emg gak yaa lanjutiin aja, kenapa situ bingung ...
Tinggal yakinin ajaa klo tidak semua orang hanya memandang seseorang dri status sosial ..

Klo emg ortu ente melihat seseorang dri satus sosial, jgn dilanjut gan ...
Yg adaa ente bakalan menimbulkan trauma beneran sama tuh cewek ...


Yg penting jalani lah dulu apa yg ada sekarang, jangan mikir kejauhan ...
semangat gan.....
Kl ga peduli sama status ekonomi kenapa dipermasalahin? Yang kira2 gausah dipikirin dan emang gamau dipikirin, gausah dipikirin lah.

Tinggal ajarin bahasa indonesia yg baik dan benar aja sekarang mah
Yaeelah ribet amat

Tinggal buntingin aja trus nikahin, pake bikin tret mewek gini segala emoticon-Shutup emoticon-Shutup

..........emoticon-Ngacir
Yakinkan ke dia klo emang ente syg sm dia tpi jngn ngikutin nafsu semata lho ya.
Btw tanggepan ortu km gmn??
itu cewe cinta bgt ama agan.
tinggal agannya jalaninnya serius dan yg bener ama dia gan.

semoga langgeng gan hubungan ente sampai menikah & sampai meninggal gan

Emang sulit gan. Ane juga ada perasaan sungkan ketika melihat cewek yang istilahnya lebih "mapan" dekat dengan ane.
Bagaimanapun rasa sungkan itu tetep akan ada, kalau menurut ane sih kuncinya agan cari restu dari orang tua agan, apakah tidak masalah jika agan berpasangan dengan cewek yang seperti itu.
Jujur gan ekonomi keluarga ane gak bisa dibilang bagus. Maka ane tau perasaan cewek tersebut.
keluarkan jurus rayuan maut lah gan
yakinin diri sendiri aja gak bisa, gimana mau meyakinkan orang lain bro? emoticon-Cape deeehh
Lah....u gimane ?

Masa kaya begini minta saran.

Klo u sayang u harusnya tau harus gimana