alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527e47aec1cb173333000005/dahlan-iskan-akan-meluncurkan-program-gotong-royong-sebagai-budaya-masyarakat-desa
DAHLAN ISKAN, akan meluncurkan program Gotong Royong Sebagai Budaya Masyarakat Desa
DAHLAN ISKAN, akan meluncurkan program Gotong Royong Sebagai Budaya Masyarakat Desa

Solopos.com, KARANGANYAR — Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, akan meluncurkan program Gotong Royong Sebagai Budaya Masyarakat Desa. Rencananya, launching digelar di Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar pada Minggu (10/11/2013) malam secara lesehan.

“Nanti seluruh tamu yang hadir seperti Bupati Karanganyar, Rina Iriani, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan Kehakiman atau Muspida, seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat se-Karanganyar, termasuk Pak Menteri akan lesehan. Kami sengaja tidak menggunakan kursi untuk duduk, melainkan lesehan,” ujar Camat Colomadu, Joko Budi Utomo ketika ditemui Solopos.com di sela-sela menunggui persiapan acara di Gawanan, Sabtu (9/11/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar berencana menginap di rumah-rumah warga penerima dana rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Minggu.

“Seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat se-Karanganyar, Bupati, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan Kehakiman atau Muspida akan menginap di rumah warga di Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu. Mereka yang akan menginap satu malam di rumah warga nanti dibagi ke dalam delapan kelompok, semuanya di Gawanan,” ujar Camat Colomadu, Joko Budi Utomo di ruang kerjanya, Jumat (8/11/2013).

Lebih lanjut dia menjelaskan seluruh SKPD dijadwalkan tiba di Gawanan pada Minggu pukul 15.00 WIB untuk kerja bakti bersana warga setempat. Setelah itu pada malam harinya mereka mengikuti acara yang menghadirkan Dahlan Iskan tersebut.

Sementara itu salah seorang warga yang rumahnya diperbaiki dengan dana RTLH, Kromo, 72, mengatakan kendati rumahnya belum selesai dibangun, dia mengaku gembira. Karena dengan bantuan itu dia bisa memugar rumahnya sehingga diharapkan menjadi lebih baik.

“Rumah ini sekarang kami tinggikan dengan membuat gunungan. Kami berharap nanti setelah diperbaiki rumah saya menjadi lebih enak ditempati dan sirkulasi udara bisa lebih lancar,” papar dia.

solo

Maju Trus Indonesia..
Harus dong, sekarang udah jarang ada lho. Kalaupun ada pasti isinya cuma yang tua-tua saja. Tetapi di tempat ane segala usia masih semangat untuk bergotong royong, banyak hal yang akan didapatkan dari gotong royong. Yang sering tidak nongol saat gotong royong kalo punya hajatan bakalan dicuekin bro.
Orang skrg itu mau gerak asal ada embel2 nya,klo cuma gotong royong ga dpt apa2,sampe mampus jg ga ada yg mau emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By phalang.distal
Orang skrg itu mau gerak asal ada embel2 nya,klo cuma gotong royong ga dpt apa2,sampe mampus jg ga ada yg mau emoticon-Cape d... (S)


Kalau agan hidup di pedesaan, tanpa embel-embelpun mereka tetap semangat gan beda kalo yang di perkotaan.
program opo arisan sekejap ntuh emoticon-Ngakak
mau seperti apapun saya dukung pakde demi kemajuan negara kita
Bukannya dari jaman mbah ane ini sudah ada....

Cuma bedanya ada program nginepnya.......

Nambah nambahin konsumsi aja....
sebenernya ane bingung apa ada hubungannya dengan BUMN??

apakah bukannya tugas perangkat desa ato lurah ato menteri dalam negeri ya??
Mantap, membangkitkan kembali budaya asli manusia indonesia d tengah pergaulan masyarakat global sekarang ini yang lebih cenderung individualis,,,
Visi dan kecerdasan Dahlan emang terdepan.

bisa dilihat dari HASIL kerjanya

ingat ya HASIL.

bukan yg diberitakan akan dikerjakan, atau diberitakan akan berencana ini dan itu emoticon-Ngakak

Dahlan Iskan. Bapak Maestro Pembangunan Indonesia.
bagus nih emoticon-I Love Indonesia (S)
yah lumayan lah pak DI emoticon-I Love Indonesia:
cuma menurut ane kegiatan Gotong Royong cocok buat kemendagri atau kemenbudpar emoticon-Big Grin
KemenBUMN enaknya bikin acara kompetisi/lomba energi terbarukan aja emoticon-Peace
bagus pak dahlan, lanjutkan emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By peantist
Harus dong, sekarang udah jarang ada lho. Kalaupun ada pasti isinya cuma yang tua-tua saja. Tetapi di tempat ane segala usia masih semangat untuk bergotong royong, banyak hal yang akan didapatkan dari gotong royong. Yang sering tidak nongol saat gotong royong kalo punya hajatan bakalan dicuekin bro.


sekarang era individualis, pagar rumahnya tinggi-tinggi, mau hajatan tinggal bayar EO..

tapi yah kurang meresapi indahnya kebersamaan
Budaya Kerja dan Kebersamaan mesti di pelihara..
kelamaan di kota ya om Lanemoticon-Cape d... (S)
masyaakat desa dari sabang smpai merauke tuh sudah gotong roying sejak dulu kala
dan masih tetap gotong royong sampai sekarang..
kalo di ganti masyarakat kota baru beneremoticon-Cape d... (S)
kangen Indonesia yg dulu yg masih demen gotong royong ga individualis kyk sekarang emoticon-Frown
Quote:Original Posted By peantist
Kalau agan hidup di pedesaan, tanpa embel-embelpun mereka tetap semangat gan beda kalo yang di perkotaan.


bener gan! mangan ora mnagn seng penting kumpul! beda ma hidup dikota ,samping rumah aj mungkin ga pada kenal!
Quote:Original Posted By phalang.distal
Orang skrg itu mau gerak asal ada embel2 nya,klo cuma gotong royong ga dpt apa2,sampe mampus jg ga ada yg mau emoticon-Cape d... (S)


lebih jelas lagi kalo misal tiap desa dialokasikan 1M gitu ya om, itu baru program namanya
Quote:Original Posted By SognBeg


lebih jelas lagi kalo misal tiap desa dialokasikan 1M gitu ya om, itu baru program namanya


Siap diusulkan dan dipertimbangkan Gan..