alexa-tracking

Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527e2d2341cb17aa65000001/letjen-tni-purn-sarwo-edhie-wibowo-diusulkan-sebagai-pahlawan-nasional
Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional
Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional


Tribun-Medan.com - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo mengatakan, masyarakat dan pemerintah daerah Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (9/11/2013), mengusulkan ayahnya, Panglima Resimen Pasukan Komando Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

"(Secara peraturan) gelar diusulkan oleh pemerintah daerah tapi masih menunggu (tindak lanjut), karena masih banyak yang harus ditanyakan ke pemerintah pusat mengenai usulan itu," kata Pramono .

Pramono mengaku usulan penetapan Sarwo Edhie sebagai pahlawan nasional datang murni dari masyarakat Purworejo dan Pemerintah Daerah yang dipimpin Bupati Mahsun Zain.

Sarwo yang juga ayah dari Ibu Negara, Kristiani Yudhoyono, juga pernah menjadi ketua BP-7 Pusat, duta besar Indonesia untuk Korea Selatan, serta menjadi gubernur AKABRI Pemerintah sendiri pada tahun ini, melalui Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan telah menetapkan pemberian gelar pahlawan nasional untuk tahun ini kepada tiga tokoh yaitu Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Radjiman Wedyodiningrat dari Yogjakarta, Lambertus Nicodemus Palar dari Sulawesi Utara dan Letjen TNI (Purn) TB Simatupang.

Menyikapi pertimbangan usulan itu, Pramono juga mengaku dirinya belum mengetahui secara spesifik alasan apa yang menguatkan usulan masyarakat dan Pemda Purworejo untuk mengajukan nama Sarwo Edhie sebagai pahlawan nasional.

"Gelar diusulkan memang oleh Pemerintah Daerah tapi saya masih menunggu, dan akan berkomunikasi dengan Bupati mengenai pertimbangannya," ucapnya kepada antara, Sabtu (9/11/2013).

Sebagai panglima RPKAD (asal muasal Kopassandha TNI AD/Kopassus TNI AD), Sarwo Edhie merupakan tokoh militer yang memimpin penumpasan pemberontak komunis G30S/PKI, yang hingga kini dinyatakan sebagai pihak paling bertanggung jawab atas pembunuhan enam jenderal dan satu perwira pertama TNI AD.

Menurut Pramono, jika usulan mengenai Sarwo Edhie ditindaklanjuti, kemungkinan penetapannya terjadi pada tahun-tahun berikutnya setelah 2013. (*)

[YOUTUBE]oykdQ5aybE[/YOUTUBE]
Spoiler for Film Dokumenter 40 Years of Silent:


Sumber

Orang yang membantai bangsanya sendiri kok malah mau diangkat Pahlawan

lhah emang belum jadi pahlawan nasional ya emoticon-Malu
becok engkong ane juga diuculin dong
soeharto aja blom jadi pahlawan nasional

antri lah dulu
Perlu di investigasi lg warga daerah sebelah mana yg ngusulin pak sarwo jd pahlawan nasional , ato jgn" ini cm akal"an anaknya emoticon-Hammer2 mumpung menantunya masih jd presiden emoticon-Shutup
Quote:


iya gan....bangsa ini memang cepat lupa pada sejarah....
menumpas PKI? emang PKI memang benar-benar salah ya? atau cuma dari buku sejarah?

kalau PKI tidak benar-benar bersalah, malah boleh jadi dia kita sebut penjahat perang
tar 2014 , kado dari SBY
sebelum lengser jadi presiden
Coba ada aturan aset pahlawan dikuasai negara,,kira2,msh ada ga yg mau jd pahlawan???emoticon-Ngakak:
lama2 tambah gak mudeng pahlawan ntuh apaan emoticon-Ngakak (S)
Kalo yg begini bisa jadi pahlawan gimana soeharto emoticon-Ngakak
Masih banyak yg lebih layak mendapat gelar pahlawan nasional daripada orang ini emoticon-Cape d...

Ane gak tau apa jasanya, tapi yg jelas dia udah terlibat kasus genosida besar2an tahun 65. Jadi, sangat tidak punya hati kl pemerintah memberikan dia gelar emoticon-Cape d...
Sejarah dicatat pemenang, benar salah tergantung pemenang gan....

Quote:


Sak karepmu Bo Kebo

Anak dan sedulurnya dijadikan pejabat semua ,

sekarang leluhurnya dijadikan pahlawan , kalau perlu bapak dan kakekmu juga

mumpung blm pensiun
Quote:


emoticon-Shakehand2
ini bawahan suharto pas penumpasan pki, dia masih letkol klu gak salah yah emoticon-Big Grin
mumpung ada mnntu jadi presiden, kapan lagi emoticon-Big Grin
pahlawan pembunuhan massal ya ? emoticon-Ngakak
Quote:


lama2 bunda putri juga jadi pahlawan nih emoticon-cystg
permisi numpang ikut baca
Kasian generasi muda bangsa ini, apa gag pernah baca sejarah yah?? Sarwo Edhie Wibowo salah satu jenderal paling berjasa dalam penumpasan PKI, yakin kah itu genosida, apa agan-agan disini juga yakin PKI gag bersalah pada tahun 65???yang ane tau kalo PKI berkuasa tahun 65, agan-agan disini gag akan bisa hidup bebas kayak sekarang bisa ngomong apa ajah dan berbuat apa saja...memang sekarang mantunya jadi presiden tetapi sebelum mantunya jadi presiden jasa jenderal ini sudah sangat banyak buat negara, kalo mau tau yang bisa buat para cukong-cukong hitam gag bisa masuk istana pada saat jaman pak karno salah satunya orang ini...TOLONG BACA SEJARAH SEBELUM KOMENTAR!!!

JANGAN SAMAKAN JENDERAL SATU INI DENGAN JENDERAL YANG SEDANG MEMIMPIN NEGERI INI...JAUHHHHH KAWAN!
×