alexa-tracking

Jika Jadi Presiden, Prabowo Akan Cabut Subsidi BBM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527e00c619cb17271400000a/jika-jadi-presiden-prabowo-akan-cabut-subsidi-bbm
Jika Jadi Presiden, Prabowo Akan Cabut Subsidi BBM
SEMARANG - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan akan mencabut anggaran subsidi bahan bakar minyak jika kelak dirinya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia 2014-2019.Prabowo mengkategorikan uang subsidi bahan bakar minyak yang jumlahnya per tahun Rp 300 triliun sebagai kebocoran anggaran negara.

"Akan saya cabut subsidi dan dialokasikan ke sektor-sektor lain,? kata Prabowo saat berbicara di depan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Jawa Tengah di Hotel Crown, Semarang, Sabtu, 9 November 2013.

Prabowo ingin agar Rp 300 triliun itu dialokasikan ke beberapa sektor yang lebih riil wujudnya. Prabowo, misalnya, ingin menggunakan anggaran tersebut untuk pengadaan transportasi massal. Bekas menantu mantan Presiden RI Soeharto ini bakal membelanjakan Rp 10 triliun untuk mendapatkan 35 ribu bus.

Selain itu, ia ingin mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar per desa. Sebab, di Indonesia ada 80 ribu desa, maka butuh Rp 80 triliun. Prabowo juga ingin mengalihkan anggaran subsidi untuk membangun infrastruktur transportasi kereta api sepanjang 3.000 kilometer yang diprediksi membutuhkan duit Rp 60 triliun.

Adapun Rp 60 triliun lainnya untuk membangun highway 10 jalur sepanjang 3.000 kilometer. Prabowo menyatakan subsidi BBM hanya akan diberlakukan pada sektor-sektor yang memang sangat membutuhkan.

Prabowo sadar, jika subsidi dicabut, ada hal yang dikhawatirkan, yakni inflasi dan nasib rakyat miskin. Tapi, kata dia, bangsa Indonesia juga harus berani berhitung dan belajar ke negara-negara lain. Di beberapa negara di dunia, kata Prabowo, untuk menghindari subsidi BBM, mereka menyediakan alat transportasi yang murah dan bagus. Singapura, misalnya, sudah menggratiskan angkutan. Adapun di Prancis, warga yang naik kereta sudah disubsidi hingga 75 persen.(sumber)


Gilee,,, jadi mahal donk BBM,,,, kagak jadi pilih lah,,,, emoticon-Mad (S)
justru menurut gw ini ide bagus.

orang papua, orang kalimantan, dan orang2 perbatasan selain di jawa itu harga bbm nya lebih dari harga pertamax non subsidi..

klo ini subsidi di cabut, selain mencegah penyelundupan bbm ke luar negeri, juga biar gak ada cukong2 bbm di daerah2 yang suka maenin harga..

terus untung nya itu pertamina bisa menjamin ketersediaan stock bbm di seluruh daerah indonesia, sehingga harga bbm di jawa ama papua itu harga nya sama ..
trs angkutan masal gmn pak ?
KASKUS Ads
beuuhhh kalo bener, gw dukung banget emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Mantaaab
nyawa orang pada di cabut gak pak ?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
hati2 ah cabut subsidi, komponen pokok rakyat yg lain bakal naik lho, plus demo buruh lagi emoticon-Nohope jangan lupa penyerapan anggaran buat daerah dibuat lebih efektif dan berjalan 100% ga bebes ke tangan oknum2 emoticon-Big Grin
buat kebijakan ini, saya dukung.

(ngebayangin kalo dia jadi pres dan bikin kebijakan ini, terus satu hari didemo, hari berikutnya banyak orang dikarungin)
image-url-apps
gua dukung prabowo. mantap itu planingnya
Quote:


kemungkinan akan di berikan kompensasi dgn harga yg lebih ekonomis bagi angkutan umum TAPI itu hanya untuk angkutan yg layak jalan.
image-url-apps
kalo emang bener demikian, gw dukung 100% emoticon-Angkat Beer
ane gk mau dukung prabowo!!!
berat tau emoticon-Kagets
wah bakalan heboh pasti
dari awal ane perhatiin, ini capres yang kalo ngomong paling konkrit lengkap dengan data2nya, ga asal cuap2,, ane objektif gan,, emoticon-Big Grin
ane setuju subsidi BBM dicabut aja, selama ini kan pengguna kendaraan pribadi yang pake BBM subsidi,
yang penting transportasi masal dibenahi, dibikin yang nyaman,,
kalo udah kayak gini jalanan pasti ga macet krn yg pake mobil cuma orang2 yg bener2 kaya
image-url-apps
ane setuju,
alokasikan subsidi ke sektor yang lain. kalo subsidi dicabut, yang pakai mobil juga pasti bakal berkurang.
asal ga korupsi, ane udah seneng bangetemoticon-Kiss (S)
image-url-apps
super duper setuju.ane dukung pak prabowo emoticon-Angkat Beer
gw dukung!! tapi gw ga setuju pembangunan rel kereta 60T

seharusnya 100T!! dan fokuskan ke daerah non jawa..

di negara lain, pengiriman barang dalam jumlah besar antar kota itu make kereta, bukan truk..

truk itu untuk pengiriman barang dalam kota.. bukan antar kota
Hrs di apresiasi ....jarang2 calon presiden brani program yg "anti popularitas" kyak mencabut subsidi BBM ....tp kl emang brani ane SALUT.emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
yg ngomong setuju jangan munafik lah kemaren pas bbm naik lo pada nangis mewek protes.. apalagi subsidi dicabut 100 persen harga seliter bisa 15 ribu... pada demo ntar halah komentar jangan asal asalan ngikut lah mikir dikit napa