alexa-tracking

[Jamaah KOORDINASI] Polisi Bantah Lakukan Pembiaran Terjadinya Kekerasan di Sleman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527df82138cb17ba16000006/jamaah-koordinasi-polisi-bantah-lakukan-pembiaran-terjadinya-kekerasan-di-sleman
[Jamaah KOORDINASI] Polisi Bantah Lakukan Pembiaran Terjadinya Kekerasan di Sleman
[url]http://news.detik..com/read/2013/11/09/151957/2408293/10/polisi-bantah-lakukan-pembiaran-terjadinya-kekerasan-di-sleman?9922022[/url]

Yogyakarta - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta membantah bila melakukan pembiaran terjadi kasus kekerasan yang terjadi saat acara pertemuan keluarga/eks tapol 65 di Wisma Santi Dharma Godean Sleman oleh massa Front Anti Komunis Indonesia (FAKI).

Hal itu diungkapkan Wakapolda DIY, Kombes Ahmad Dhofiri dalam acara Dialog Publik "Mewujudkan Jogja Istimewa Tanpa Kekerasan" di Aula Disdikpora DIY, Sabtu (9/11/2013).

"Sebelum kejadian, polisi sudah datang dan melakukan antisipasi di Wisma Santi Dharma Godean," kata Dhofiri.

Dia juga membantah kalau polisi melakukan pembiaran atas kasus-kasus kekerasan yang terjadi di Yogyakarta terutama kasus pertemuan eks tapol di Godean Sleman. Menurut dia, saat terjadi kekerasan terhadap tiga orang peserta, polisi juga sudah berupaya dan mengantipasi. Masyarakat sekitar juga berupaya mencegah namun tetap terjadi.

Dia mengatakan polisi juga sudah menindaklanjuti laporan oleh korban yang dilakukan di Polda DIY beberapa waktu lalu. Namun saat akan memeriksa kembali dengan memanggil para saksi dan korban sampai saat mereka belum hadir memenuhi panggilan kepolisian.

Sebagai wakapolda, Dhofiri juga sudah menanyakan kepada petugas yang memeriksa di Ditreskrim Polda DIY. Namun oleh petugas yang menangani dijawab, pelapor belum datang lagi ketika dipanggil.

"Laporan sudah kami terima, namun ketika kami panggila pelapor belum datang dengan alasan masih ada kegiatan di luar kota. Saya sudah menanyakan. Jadi tidak benar kalau tidak merespon," katanya.

sejak kasus pelemparan molotov ke rumah warga di daerah plemburan yang ga jelas juntrungnya padahal tsk utama udah pada tau semua, dan diikuti kasus2x lain yg bikin rame juga, ane kira kinerja polda diy patut dipertanyakan

walaupun di sisi lain ane salut dengan pembenahan pelayanan kepada masyarakat, lebih baik daripada polda2x lain daerah
wah...polkis lg
Sudah2 tutup aja kasusnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
bntar lgi juga nguap tuh kasus
polda diy emamg mantap... polisinya aja kemaren pake blankon... emoticon-Belomatabelo
×