alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527ddb2fbe29a0e97f8b456a/heli-tni-dikabarkan-jatuh-di-malinau
Heli TNI Dikabarkan Jatuh di Malinau
Sekitar 19 penumpang pesawat heli MI milik pusat penerbang TNI Angkatan Darat, sampai saat ini belum diketahui nasibnya. Menurut Kapendam VI Mulawarman Kol TNI Legowo, heli tersebut mengalami musibah saat hendak mendarat di helipad yang ada di Malinau, Kalimantan Utara.

"Kita masih mencari informasi bagaimana nasib kru dan para penumpang heli. Yang jelas heli ini jatuh saat hendak mendarat di helipad. Tiba tiba helikopter mengalami oleng dan akhirnya jatuh," kata Legowo.

Pangdam VI Mulawarman, Dicky Wainal Usman, saat ini masih berada di Tarakan untuk memimpin evakuasi.

Menurut Kol Legowo, heli tersebut berangkat dari Bandara Juwata, Tarakan sekitar pukul 09.00 menuju Malinau. Heli naas itu mengangkut bahan bangunan untuk pembuatan Pos prajurit. "Heli itu sudah delapan kali terbang kesana. Selama ini tidak ada masalah," tuturnya.

Tim SAR sampai saat ini sedang berusaha menuju TKP. Sejumlah perwira TNI hingga berita ini diturunkan, masih berada di Tarakan.

sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2...tuh-di-malinau

========================

nunggu updatenya
om semua korbannya selamat kanemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By wahwibson
om semua korbannya selamat kanemoticon-Bingung (S)


lom ada kabar lagi
Quote:Original Posted By kenyot10
Sekitar 19 penumpang pesawat heli MI milik pusat penerbang TNI Angkatan Darat, sampai saat ini belum diketahui nasibnya. Menurut Kapendam VI Mulawarman Kol TNI Legowo, heli tersebut mengalami musibah saat hendak mendarat di helipad yang ada di Malinau, Kalimantan Utara.

"Kita masih mencari informasi bagaimana nasib kru dan para penumpang heli. Yang jelas heli ini jatuh saat hendak mendarat di helipad. Tiba tiba helikopter mengalami oleng dan akhirnya jatuh," kata Legowo.

Pangdam VI Mulawarman, Dicky Wainal Usman, saat ini masih berada di Tarakan untuk memimpin evakuasi.

Menurut Kol Legowo, heli tersebut berangkat dari Bandara Juwata, Tarakan sekitar pukul 09.00 menuju Malinau. Heli naas itu mengangkut bahan bangunan untuk pembuatan Pos prajurit. "Heli itu sudah delapan kali terbang kesana. Selama ini tidak ada masalah," tuturnya.

Tim SAR sampai saat ini sedang berusaha menuju TKP. Sejumlah perwira TNI hingga berita ini diturunkan, masih berada di Tarakan.

sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2...tuh-di-malinau

========================

nunggu updatenya


MI-17 om...?
Lah bukan-nya heli ini masih tergolong baru."
Dah dua kali kejadian MI-17 TNI bermasalah" emoticon-Berduka (S)
Ini juga salah satu faktor yg membuat TNI tak menabah jumlah MI-17 kali ya..?
IIRC baru2 ini jg ada berita Mi-17 Penerpad yg jatuh kan ya?
turut berduka cita emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By sadistervanatic
wah iia kah ?emoticon-Ngakak


Mksd comment ente apa..? emoticon-Mad
Org ada korban kok malah pake emoticon ngakak.." emoticon-Bata (S)
Quote:
Menurut Kol Legowo, heli tersebut berangkat dari Bandara Juwata, Tarakan sekitar pukul 09.00 menuju Malinau. Heli naas itu mengangkut bahan bangunan untuk pembuatan Pos prajurit. "Heli itu sudah delapan kali terbang kesana. Selama ini tidak ada masalah," tuturnya.


Helinya ngangkut bahan bangunan? semen? duhh... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By pecotot


Helinya ngangkut bahan bangunan? semen? duhh... emoticon-Cape d... (S)


lha emang heli angkut tho om. Moga2 gak ada korban dan heli masih bisa kembali digunakan
Quote:Original Posted By pecotot


Helinya ngangkut bahan bangunan? semen? duhh... emoticon-Cape d... (S)

Itu lah gan" di luar role-nya.. emoticon-Berduka (S)
Biarpun MI-17 ini selain angkut pesonel bisa juga untuk logistic" tapi gk harus ngangkut material bangunan juga kali.. emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By edge55


Mksd comment ente apa..? emoticon-Mad
Org ada korban kok malah pake emoticon ngakak.." emoticon-Bata (S)


Liat aja nama IDnya apa...Pasti penghuni forum DP tuh.A bunch of Psychos shitheads....
Quote:Original Posted By edge55

Itu lah gan" di luar role-nya.. emoticon-Berduka (S)
Biarpun MI-17 ini selain angkut pesonel bisa juga untuk logistic" tapi gk harus ngangkut material bangunan juga kali.. emoticon-Cape d... (S)



Apa salahnya bawa bahan bangunan emoticon-Bingung (S) asal gak melebihi beban maksimal
Quote:Original Posted By edge55

Itu lah gan" di luar role-nya.. emoticon-Berduka (S)
Biarpun MI-17 ini selain angkut pesonel bisa juga untuk logistic" tapi gk harus ngangkut material bangunan juga kali.. emoticon-Cape d... (S)



kan buat bangun pos prajurit.
Quote:Original Posted By TukangSimulasi


lha emang heli angkut tho om. Moga2 gak ada korban dan heli masih bisa kembali digunakan


ya itu, apakah cargo menjadi kontribusi jatuhnya heli, seperti pesawat Boeing B 747 yg jatuh di afghanistan?

pertanyaannya apakah cargonya ditaruh di dalam kabin? atau di gendong?

Heli TNI Dikabarkan Jatuh di Malinau

Quote:
Diperkirakan 20 Penumpang Tewas
Sabtu, 9 November 2013 14:53 WIB

MALINAU, tribunkaltim.co.id - Diperkirakan pukul 10.30 Wita, Sabtu (9/11) helikopter jenis MI17 milik TNI jatuh dari Tarakan yang membawa bahan-bahan untuk pembangunan Pos Pamtas Bulan di sekitar Desa Apoping, Kecamatan Bahau Ulu.

Informasi yang diperoleh Tribunkaltim.co.id korban tewas diperkirakan sekitar 20 orang. 10 orang diantaranya masyarakat sipil yang akan membantu pembangunan Pos Pamtas Bulan, dan lainnya adalah anggota TNI Zeni dari Tarakan.

Seperti diketahui, heli tersebut berangkat dari Bandara Juwata Tarakan menuju Malinau. Sekitar pukul 11.45 hilang kontak dengan Bandara Juwata Tarakan.

http://kaltim.tribunnews.com/2013/11...enumpang-tewas
Quote:Original Posted By TukangSimulasi


Apa salahnya bawa bahan bangunan emoticon-Bingung (S) asal gak melebihi beban maksimal


Masalahnya selain ngangkut bangunan itu yg ikut naik sampai 19 personel.Dan kita masih blm tau sebanyak apa dan apa material bangunan yg diangkut.
Quote:
Informasi yang diperoleh Tribunkaltim.co.id korban tewas diperkirakan sekitar 20 orang. 10 orang diantaranya masyarakat sipil yang akan membantu pembangunan Pos Pamtas Bulan, dan lainnya adalah anggota TNI Zeni dari Tarakan.

wah kalo beneran RIP to the fallenemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By pecotot


ya itu, apakah cargo menjadi kontribusi jatuhnya heli, seperti pesawat Boeing B 747 yg jatuh di afghanistan?



Lha kalau pesawat militer angkut khan emang buat angkut2 personel dan logistik, makanya mereka punya load master yang tugasnya menata palet2 kargo biar distribusinya sesuai dengan spesifikasi pesawat.

Lha pesawat komersial aja juga bawa kargo koq dibawah.
Quote:Original Posted By wahwibson

wah kalo beneran RIP to the fallenemoticon-Berduka (S)


RIP to the fallen.emoticon-Berduka (S)
Semoga hasil investigasi bs berguna untuk mencegah hal yg sama terjadi di masa depan.
Quote:Original Posted By toesbolteroes11


Masalahnya selain ngangkut bangunan itu yg ikut naik sampai 19 personel.Dan kita masih blm tau sebanyak apa dan apa material bangunan yg diangkut.


Nah berarti masalahnya bukan bahan bangunannya tapi apakah berat total yang diangkut melebihi kapasitas angkut heli. Yang saya rasa aneh kalau ada yang menganggap pesawat angkut hanya untuk angkut personel.
Quote:Original Posted By TukangSimulasi


Apa salahnya bawa bahan bangunan emoticon-Bingung (S) asal gak melebihi beban maksimal
termasuk material pasir juga gan..? emoticon-Malu (S)