alexa-tracking

Basuki Kejar Terus Pemerintah Pusat soal Pajak Nol Persen bagi Transportasi Masal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527dd7f41f0bc31e07000002/basuki-kejar-terus-pemerintah-pusat-soal-pajak-nol-persen-bagi-transportasi-masal
Basuki Kejar Terus Pemerintah Pusat soal Pajak Nol Persen bagi Transportasi Masal
Gila nih Ahok ga takut di serang buka2 an kartu begitu...

Jagoan kita emang...


http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendesak Direktorat Jenderal Pajak untuk memberi pajak penjualan barang mewah (PPnBM) nol persen bagi setiap unit transportasi masal.

"Kita kejar terus pokoknya. Itu harus diberikan," ujar Basuki usai menghadiri Hospital Expo di JCC, Jakarta, Sabtu(9/11/2013).

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut menilai tidak kunjung diberi kannya pajak nol persen oleh pemerintah pusat lantaran rentan kepentingan. Pasalnya, jika armada transportasi dipajaki rendah, jelas mengganggu kepentingan industri otomotif di Indonesia.

"Kadang-kadang alasannya Gaikindo enggak mau ngasih. Mereka kan merasa industri mereka terganggu, itu masalahnya," ujarnya.

Padahal, lanjut Ahok, jika pemerintah pusat menerapkan pajak nol persen untuk unit transportasi masal, penambahan armada-armada transportasi masal bisa bukan hanya dapat dikerjakan oleh Pemprov DKI, namun juga operator transportasi swasta.

"(Pajak nol persen) sangat penting. Supaya pemilik transportasi masal bisa meremajakan sendiri mobilnya. Kalau enggak ya susah. Karena pasti mahal. Ini malah mobil pribadi yang dimurahin," ujarnya.

Kendati hingga saat ini pemerintah pusat belum memberikan jawaban pasti, Pemprov DKI, lanjut Ahok, tetap akan melakukan pengadaan transportasi masal. Salah satunya adalah ribuan unit bus sedang dan bus Transjakarta akhir 2013 hingga awal2014.

Permohonan keringanan pajak sudah pernah dimintakan sebelumya untuk angkutan bajaj berbahan bakar gas. Tahun 2011 Pemprov DKI melakukan pengadaan ribuan unit bajaj berbahan bakar gas. Namun, pengusaha mengeluh lantaran harga per unitnya mahal, yakni Rp 60 juta.

Dinas Perhubungan DKI pun meminta keringanan pajak penjualan barang mewah (PPNBM) ke pemerintah pusat, melalui Direktorat Pajak. Permintaan tersebut dipenuhi, yakni dengan mengurangi jumlah pajak dari jumlahnya 45 persen menjadi 25persen saja meski Dishub DKI mengaku besaran pajak itu masih terlalu tinggi.

Bajaj berbahan bakar gas dikenakan PPNBM lantaran mengguna kan bahan bakar gas. Moda transportasi lain yang menggunakan BBG pun akan dikenakan PPNBM sehingga harganya lebih tinggi.
hebat nih nyalix om ahok emoticon-2 Jempol bersaing sama murahx cicilan kndran roda dua skarang hahaha
mantab.. emoticon-2 Jempol
seharusnya pemerintah pusat membantu daerah utk kepentingan rakyat.. bukan kepentingan pengusaha aja..
masa malah komponen mobil yg katanya murah yg disubsidi pajaknya (sampai nol%??) emoticon-Cape d...
murahkan pajak transportasi masal
naikkan lg pajak mobil pribadi emoticon-I Love Indonesia (S)
Ayo Ahok semangat!!!! emoticon-I Love Indonesia (S)

Pemerintah pusat emang tolol. malah mobil pribadi yg dimurahin pajaknya emoticon-Najis
Kejar terus pak,
nanti kalau udah dapet usulin untuk kendaraan pribadi di mahalin pajaknya,
dengan begitu semoga kemacetan di jakarta berkurang
Mantep. Pajak lagi pajak lagi

Kalau perlu palak tuh pemerintah pusat 2T pertahun untk trnsprtasi masaal suku2 kalau bisa gratis.
Quote:


iya gan walaupun bukan warga betawi tapi ane dukung
Isu pajak massal untuk angkutan umum sudah di gulirkan ...

Silahkan direktorat pajak bermain cantik ... ... ... siap siap kursi after pilpres ...
impor kereta bekas dari jepang buat krl sekalian ya hok

gw baru tau kena pajak angkutan massal

Bajay biru bbg kena pajak barang mewah..
LGCC malahan ngga kena ...emoticon-Gila


Kebijakan yang aneh...emoticon-Big Grin

kejar terus ko ahok emoticon-2 Jempolkebijakan yang kewalik




Quote:
Quote:


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
jaman foke n sutiyoso yg nambah berapa brur??

ini br setahun aje udeh target 1000!! mantablah

btw ane panastak niy emoticon-Embarrassment
UMKM jangan lupa pak sekalian pajaknya dihapuskan, biar para buruh jadi pengusaha, biar berkurang yang demo.

emang tu DJP mana pernah ngerti kondisi rakyat, mereka cuma ngerti target, setoran dan uang.

Pemerintah pusat masih di atur ama pengusaha otomotif,
silahkan aja 2 bln lagi 2014,
siap2 jakarta stag.
Quote:


setubuh gan emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Aksi Partai yang berkuasa tinggal beberapa bulan, memanfaatkan aji mumpung, gan. emoticon-Big Grin
LCGC, esbeye.. dan kini dirjen pajak jdi next target emoticon-Belo.. ngeles mulu kek bajaj biar dirinya suci

btw diksih target baru.. ayo panastak siap2 buli emoticon-Ngakak

ada gak ada pajak jga klo target Juni dan becus kerja, ya bulan Juni tuh bus ada yg nongol lah emoticon-Ngakak
Quote:


hadeh agan ini tau aja ada peluang emas.......emoticon-Ngakak

cocok jadi dukun politik ente....emoticon-Ngakak
Quote:


ya deh..maap gan ane salah bukan 1000..tp 700 ajah
itu pun baru bulan Desember, kenapa siy mesti cepet2, bang Foke aj 5 tahun
kan keliatan banget mau ngejar setoran buat maju 2014 emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

payah niy JokoWow.. emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment