alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Penyadapan, Mana Pernyataan SBY?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527dd6cf0d8b465516000000/soal-penyadapan-mana-pernyataan-sby

Soal Penyadapan, Mana Pernyataan SBY?

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus menyampaikan secara langsung pernyataannya dalam menanggapi isu penyadapan terhadap Indonesia yang dilakukan intelijen Amerika Serikat dan Australia. Pernyataan SBY dinilai perlu untuk menunjukkan ketegasan sikap Indonesia sekaligus mencegah agar isu ini tidak berkembang menjadi bola liar yang kemudian dimanfaatkan dalam memobilisasi dukugan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Presiden harus mengeluarkan pernyataan. Ini kan pernyataan beliau secara langsung kan belum ada. Ini harus ada pernyataan secara langsung dan saya pikir ini ditunggu," kata pengamat intelijen dari Lembaga Studi Pertahanan dan Studi Strategis Indonesia, Rizal Darmaputra, di Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

Isu penyadapan ini, menurut Rizal, sudah menjadi isu nasional sehingga perlu ditanggapi Presiden secara langsung. "Ya pernyataannya tidak perlu terlalu keras, tetapi menyatakan secara langsung keberatan jadi tidak hanya melalui Menlu. Saya pikir dia harus memberikan pernyataan langsung dan apabila diikuti satu tindakan, itu lebih ideal," tambahnya.

Sebelumnya, badan intelijen AS diketahui menyadap komunikasi negara-negara sekutu mereka di Eropa. AS juga disebut menyadap komunikasi Pemerintah Indonesia. Australia juga diberitakan melakukan hal yang sama terhadap Indonesia.

Laporan terbaru yang diturunkan laman harian Sydney Morning Herald (www.smh.com.au) pada Kamis (31/10/2013) dini hari waktu setempat, atau Rabu malam WIB, menyebutkan, kantor Kedutaan Besar Australia di Jakarta turut menjadi lokasi penyadapan sinyal elektronik. Laporan ini berdasarkan kesaksian Edward Snowden, pria 29 tahun yang bekerja sebagai kontraktor pada badan keamanan nasional Amerika, atau NSA.

Menanggapi isu penyadapan ini, Pemerintah Indonesia telah meminta konfirmasi kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Australia mengenai penyadapan yang diduga telah dilakukan kedua negara tersebut. Hasilnya, baik AS maupun Australia tidak membenarkan, juga tidak menyangkal.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa telah menyampaikan melalui media keberatan Pemerintah Indonesia atas penyadapan ini. "Perlu ditegaskan bahwa jika terkonfirmasi, tindakan tersebut bukan saja merupakan pelanggaran keamanan, melainkan juga pelanggaran serius norma serta etika diplomatik dan tentunya tidak selaras dengan semangat hubungan persahabatan antarnegara," kata Marty beberapa waktu lalu.

http://nasional.kompas.com/read/2013...campaign=Khlwp

si beye lebih marah dituduh kenal ama bunda putri daripada di sadap amerika dan australi
Urutan Terlama
Saya cuma prihatin sama presiden kita emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh merdekaboy
indonesia punya bin,bais,lsn
ngapain aja nih mereka? :d
iya...bener kata ts..
klo udh brhubungan jelekin citra dia..cepet banget tanggepannya
tp klo beginian...mana gw pernah denger
die ngomong jg ga ada tegasnya emoticon-No Hope
ya Allah...knapa pemimpin gw bgini ya :'(
awak pikir semuanye melulu salah presiden? emoticon-Gila
ya SBY sungkan lah kan Obama temannya SBY emoticon-Ngakak
lagi sibuk rekaman gan,udah dikejer deadline...bulan depan mo lunching album...emoticon-Ngakak
Quote:


Temen apa majikan? emoticon-Ngakak

udah dipimpin 9taun kok belum apal kerjanya pak beye? emoticon-Ngakak
saya prihatin




Quote:
sadap menyadap di dunia intelejen udah dari tahun jebot terjadi, punya buktipun ya pasti ngeles .. berani serta merta putuskan hub. diplomatik? tidak sederhana & banyak ruginya buat indonesia sendiri.

adu cerdas adu teknologi, apapun halal dalan intelejen asal ga ketahuan.
kalo ketahuan ya ngeles.
Diubah oleh deponia
Quote:


Kenapa pemimpin begitu? Karena rakyatnya yg milih dia juga begono.. emoticon-Big Grin

Pemimpin yg dipilih langsung mencerminkan seperti apa rakyat yg milih dia. Kalo pemimpin gak tegas, egosentris,senang cari selamat sendiri, seperti itulah gambaran pemilihnya dulu.

Kalau cerdas, rakyat akan lebih bijak dalam memilih. Bukan pilih pemimpin karena berwajah ganteng, kelihatannya tegas, dan kalem. Cakep tak selalu cakap. Jadi 2014 harus lebih cerdas pilih pmimpin ya.. emoticon-Big Grin
Ikut prihatin aj deh ap ky pak beye
ga bisa disalahkan sby disini. abis berita sadapnya kurang seru.emoticon-Malu (S)

harusnya kek gini:
"dilaporkan dari penyadapan, SBY kenal bunda putri."

dijamin langsung reaktif emoticon-Big Grin
Turut PRIHATIN dan Terenyuh ..................

Dah cukup .................
badan kebo hati cherrybele
Quote:


Bener gan

Apalagi kalo hasil sadap nya ada yg bunyi: ibas punya tattoo di tanganemoticon-Big Grin
Bu ani ikutan ngamuemoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak komennya TS njiplak komennya d.metrok tadi pagi tuh..

ud bngung nih mw komen ap.. ud terlalu nek dngan ketdakberanian presiden kita... klo soal bunda putri aj semenit lgsung konpers.. lha ini... mw brapa tahun nunggu konpersnya emoticon-Cape d... (S)
orang nsa yang nyadap sampe bengong ,. ini presiden kok kerjanya cuma nyanyi2 n curhat doang emoticon-Ngakak .emoticon-Ngakak
lagian presiden ky gini ampe bisa dipilih 2x. salah yg milih emoticon-Matabelo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di