alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disadap, Pemerintah Tak Perlu Reaksioner tapi Harus Evaluasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527dd3f03fcb17db18000010/disadap-pemerintah-tak-perlu-reaksioner-tapi-harus-evaluasi

Disadap, Pemerintah Tak Perlu Reaksioner tapi Harus Evaluasi

Disadap, Pemerintah Tak Perlu Reaksioner tapi Harus Evaluasi
sumber

JAKARTA - Pemerintah diminta tak bersikap reaksioner soal kabar penyadapan yang terjadi di Indonesia atau dari negara lain.

"Dengan terbongkarnya pengakuan Edward Snowden, kita tidak perlu reaksioner yang penting bagaimana kita evaluasi aparat intelijen," kata Pengamat Intelijen dari Lesperssi, Rizal Darmaputra dalam diskusi Radio Sindo Trijaya FM, Cikini, Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

Intelijen negara, baik Badan Intelijen Negara, Badan Intelijen Strategis (BAIS) dan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), memiliki kontraintlejen. Kontraintelejen ini-lah yang perlu diperkuat.

Selain itu, perlu dicari tahu, informasi apa saja yang diinginkan pihak luar dari negara kita. "Informasi apa yang menarik negara lain, kondisi ekonomi, politik atau apa? itu yang utama yang kita harus tahu," jelasnya.

Selain itu, dia juga memberikan masukan, dalam catatannya, setiap kedutaan besar menempatkan perwira intelijennya yang bersifat declare. Namun, ada intelejen yang tidak bersifat declare yang menjadi penghubung. "Nah bagaimana kita bisa mengendus itu," ucapnya.

kalo uda gini, kelabakan deh pemerintah..coba introspeksi kenapa bisa terjadi hal seperti ini. iya kan gan? gimana menurut agan-agan?? emoticon-Bingung (S)
Urutan Terlama
disadap apa kagak memangnya ada hal yang begitu penting, perasaan paling isinya tentang korupsi dan diskriminasi serta selangkangan emoticon-Ngakak
Diubah oleh tommy.almeida
Quote:


emoticon-Hammer2
marah harusnya ke BIN, kontra-intelijennya gimana nih sampe bisa kesadap, tapi maklum juga sih, negara model Jerman aja bisa disadap
Quote:



emoticon-Embarrassmentagan bisa aja emoticon-Ngakak




Quote:
tanggapan bangsa yg minder,diserang mlh sruh sadar kemampuan diri bukannya nglawan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di