alexa-tracking

Kecewa Dengan "Birokrasi" Sekolah mengenai Ekskul Beladiri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527dcd483f42b2251c000000/kecewa-dengan-quotbirokrasiquot-sekolah-mengenai-ekskul-beladiri
Kecewa Dengan "Birokrasi" Sekolah mengenai Ekskul Beladiri
Selamat siang Juragan dan Sista,
izinkan ane utk melepaskan unek2.... emoticon-Matabelo
Selama ini kalau kita bicara ttg reformasi di Indonesia, sepertinya semua menganggap pasti akan jauh lebih baik ketika jaman sebelum reformasi (bagi yg merasa selama orba "terkekang).
Tadinya gw berpikir setelah rezim ini berganti maka yg namanya korupsi, kolusi dan nepotisme semuanya akan berakhir (walau sedikit demi sedikit), tetapi setelah hampir 16 tahun reformasi ini bergulir...ternyata hasilnya ngga banget justru "kerusakan" semakin banyak hampir disemua aspek merata mulai dari level eksekutif, legislatif dan yudikatif...mungkin kalau dijaman orba praktek korup kebanyakan di level eksekutif ya, di level bawah ga terlalu dominan

Gw ga mau terlalu panjang lebar membahas mengenai hal korupsi, sebab gw juga dah bosen dengan berita dan ulasannya yg semakin membuat gw pusing....

Salah satu yg gw mau tekankan adalah mengenai institusi sebuah sekolah (khususnya wilayah tangerang) yg notabene yg menyelenggarakan adalah pemerintahan "Reformasi" kita saat ini. Semenjak digiatkannya Olimpiade sekolah baik itu sains maupun keolahragaan banyak kegiatan ekskul disekolah yg semakin ditumbuhkembangkan sebagai ajang utk mengekplorasi kemampuan siswanya baik dalam rangka meningkatkan kemampuan siswanya secara prestasi maupun meninkatkan apresiasi masyarakat pada sekolah tersebut apabila sekolah tersebut mendapatkan hasil ketika pada bidang keolahragaan maupun sains dilombakan, baik itu ditingkat kec, kab/kota, propinsi hingga nasional.
Nah dari penjabaran diatas gw
Pengen cerita
sebut saja:
- (SJK/ oknum dari perguruan karate *wgcn (*sorry ane samarkan, tapi yg jelas karakteristik gerakannya mirip dengan yg diajarkan guru Ip dari daratan Tiongkok, aneh ya...tapi menurut ane ini unik...orang jepang belajar beladiri ini begitu di okinawa dikreasikan dengan memberikan tambahan maupun adaptasi dari beladiri setempat) )
- (Ane/ sbg warga yg berusaha patuh)
ane ditunjuk oleh ortu siswa utk mengajukan proposal utk kegiatan olahraga dicabang Karate dan sebelumnya memang ortu tsb memang ingin adanya kegiatan tsb di sekolah yg pingin diadain cabang karate tsb, pertama beliau (dalam hal ini ortu tsb) sdh melakukan lobby kepada kepsek (diawal kepsek welcome banget, dan ditambahkan beliau menyarankan dibuat dulu secara formal proposal sebagai bentuk pengajuan secara resmi kepada institusi sekolah)....
Kemudian ane dapat mandat dari cabang ane diwilayah tangerang yg tugasnya melatih anak2 setempat dengan sinyal bahwa proposal sudah disetujui dan tinggal acc melalui rapat staff guru dan sekolah...
Tiba giliranya ane mau melatih eh datang SJK dengan sedikit arogan dia bilang
SJK : "Anda siapa ya yg menyuruh melatih disini?"...
terus ane jawab,
ANE: "maaf kalau Bapak mau melatih silahkan saja"
SJK : "ya saya sudah bicara dengan kepsek melalui rapat..bla,,bla..."
ANE : "ya sudahlah ga usah panjang lebar, kalau bapak mau melatih silahkan"
SJK : "baik terimakasih...terimakasih"

Kemudian ane buru buru cabut....karena agak sedikit geli dengan peristiwa tsb
Dalam hati ane membathin>>> kalau ane mah urusan duit dari ekskul ga ngarepin deh, secara ane dah kerja dan ane berpikir mungkin si bapak (belakangan ane tahu inisialnya SJK) lagi ga punya pekerjaan jadi yg namanya sejuta - dua juta buat dia penting kali ya/ Pikir ane), walaupun ane ga nuntut ke si SJK atau ke sekolah mengenai birokrasi yg acak-acak dan ga profesional, tapi tetep hati ane kayak berontak, kenapa bentuk sikap srabat-srobot bak "preman" masih aja ada di sebuah institusi pendidikan..apakah si kepsek tsb "takut", atau ga punya kewibawaan", apakah si SJK ga pernah sekolah ?
Wallahuallam, biar Tuhan yg menentukan akhir kisah disekolah tsb....
sjk itu kepsek ato siapa sih?emoticon-Bingung (S)
Quote:


Jarang nih tread kayak gini di h2h.. Bantu ah..

Sabar Gan.. Yang utama niat agan udah tulus.. Emang agak sulit sih birokrasi di sekolah, apalagi sekolah negeri.. Kalau ngga sabar2 dan pinter ngelobby guru, ya agak susah..
KASKUS Ads
urusan para guru emoticon-Matabelo
ane dulu sma ikut mp om

yang ngajar kepala satpam sekolah ane emoticon-Hammer

tapi bagus sih, orang nya disiplin