alexa-tracking

Perlukah Tersangka Korupsi Diborgol?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527dc94cfbca17536200000b/perlukah-tersangka-korupsi-diborgol
Perlukah Tersangka Korupsi Diborgol?
Jakarta - Lambaian tangan dan senyum kerap mewarnai tingkah polah tersangka korupsi. Tengok saja para tersangka korupsi yang ditahan KPK. Kondisi ini kontras dengan tersangka pelaku kriminal yang berjalan menunduk malu menunjukkan wajahnya. Pelaku kriminal juga diborgol dan mengenakan seragam tahanan lengkap.

"Tersangka korupsi itu tidak lebih baik dari pencuri ayam atau pelaku pembunuhan," kata aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama S Langkun saat berbincang, Sabtu (9/11/2013).

Soal lambaian tangan dan senyum dari para tersangka korupsi memang membuat geleng-geleng. Seolah tak terlihat rasa malu atau jera karena menggarong uang negara.

"Mesti ada perlakuan yang sama pelaku korupsi dan pelaku kriminal," jelas Tama.

Sikap para tersangka korupsi itu kerap membuat geram publik. Sebagai contoh, di Korea Selatan atau Amerika Serikat saja, para pelaku korupsi tak jauh beda dengan pelaku kriminal. Diborgol dan memakai seragam tahanan saat sidang. Nah, borgol dan seragam tahanan lengkap itu mungkin cara jitu membuat malu para tersangka korupsi.

Tak perlu ada perlakuan khusus bagi para tersangka korupsi. Jangan sungkan pula dengan koneksi atau beking para tersangka korupsi yang biasanya akan protes.

"Tidak ada yang istimewa dari para koruptor," tutup Tama.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/09/122126/2408218/10/perlukah-tersangka-korupsi-diborgol?9911012[/url]

"Tidak ada yang istimewa dari para koruptor," tutup Tama.
dah tau begitu kenapa pada nga diborgol? jangankan borgol, diamuk massa pun boleh jika dianggap perlu. toh kejahatannya itu ratusan kali lipat harga ayam atau pun motor.
secara politis mereka ketangkap KPK sudah runtuh karirnya

borgol atau ndak bukan masalah intinya
baju orange yang dipake koruptor apa perlu diganti motip garis hitam putih biar kelihatan seperti gerombolan siberat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tidak perlu gan. sebaiknya kepalanya ditutup kain item, biar kayak terdakwa yang mau dihukum pancung emoticon-Big Grin
Yang perlu itu baju tahanan khusus kpk yg oranye itu, lama2 cuman jadi kyk baju tampil buat masuk gedung aja, atau buat tampil depan wartawan emoticon-Nohope


Suruh beneran total ganti outfit dong, biar malu dia...
Tidak perlu! Cukup ditelanjangi saja! Nanti juga tangannya memborgol scr otomatis.
emoticon-Big Grin
pgacaranya yg pd protes itu ntar bosnya dipermalukan
dirante aja lehernya kaya anjing/topeng monyet emoticon-Busa
nggak perlu emoticon-Big Grin
cukup pembuktian fakta persidangan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin ,sukur-sukur bisa dijerap pencucian uang emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kalo perlu si sekalian aja di pasung tu kepala koruptor.wkkkkk
Perlu gan terus disambungin di kandang macan haha
lho kok diborgol ?

di hukum mati aja

emoticon-Cape d...
setuju, diborgol aja...
ksihan gan kalo di borgol....
di rantai aja di leher nyambung ke kaki dg panjang rantai 1 meter, suruh jln dr sbang smpe merauke....
perlu gan,liat aja para tahanan KPK kaya gak punya malu disorot wartawan malah melambaikan tangan sambil senyam senyum kaya artis,diborgol aja biar keliatan kalau mereka tahanan,tersangka pencuri uang rakyat
hukum mati koruptor
koruptor (maling duit) banyak uangnya maling ayam kagak punya duit, tapi sama2 maling.

kalo maling ayam di borgol supaya kagak kabur emoticon-Big Grin

kalo maling duit di borgol tar gk di kasih jatah lo emoticon-Big Grin