alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Joko Widodo Menjadi Korban Permainan Anak Buahnya??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527dc2253ecb170a43000006/joko-widodo-menjadi-korban-permainan-anak-buahnya

Joko Widodo Menjadi Korban Permainan Anak Buahnya??

Joko Widodo Menjadi Korban Permainan Anak Buahnya??

Jakarta — Anggota Komisi A DPRD DKI, William Yani, menilai Gubernur DKI, Joko Widodo, menjadi korban permainan anak buahnya. Banyak laporan yang disampaikan kepadanya terindikasi tidak benar sehingga berujung masalah.

Kepada Kompas.com, Sabtu (9/11/2013), pria yang akrab disapa Willy itu mengungkapkan, setidaknya ada dua hal yang mencerminkan situasi tersebut. Pertama, soal penataan Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Jakarta Utara. Di tengah komitmen Joko Widodo ingin membuka fasilitas olahraga berupa stadion megah, rupanya lahan itu masih menyisakan sengketa.

"Kasihan Pak Jokowi dan Ahok. Mereka tidak mengerti apa-apa, tiba-tiba dikasih data dari bawahannya main tanda tangan, padahal status aset lahan di sana belum jelas kepemilikannya," ujar Willy.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu pun mendukung agar Jokowi-Ahok menyelesaikan sengketa hukum seluas lahan di Taman BMW terlebih dahulu agar pada waktu yang akan datang tidak timbul masalah. Menurutnya, jangan pernah membangun apa pun di lahan itu sebelum lahan jadi resmi aset Pemprov DKI.

"Kalau telanjur masuk di BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah), coret saja, sampai itu dianggap menjadi aset Pemda. Jangan mau bangun stadion kalau sertifikat belum ada," ujarnya.

Seperti diberitakan, informasi mengenai sengketa terhadap lahan seluas 66,6 hektar Taman BMW tersebut disampaikan mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto serta politisi senior AM Fatwa.

Sejumlah pihak yang mengaku memiliki sertifikat sah atas tanah sebelumnya telah mengadu kepada Prijanto. Mereka menilai ada upaya penyerobotan lahan warga oleh perusahaan pengembang.

Salah satu perwakilan keluarga ahli waris, David Sulaiman, meminta mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo yang kini menjadi Duta Besar Jerman dan Sutiyoso ikut bertanggung jawab dalam pembebasan tanah senilai Rp 732 miliar. Keduanya merupakan pihak yang menandatangani sejumlah dokumen tanah yang diduga bermasalah tersebut pada rentang waktu 2007-2008.

Adanya data yang tidak valid dari anak buah kepada gubernur dan wakil gubernur juga terjadi dalam pengajuan perusahaan yang ditangguhkan upah minimum provinsi (UMP) Jakarta oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta. Buktinya, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan buruh yang menuntut Jokowi menghapus SK penangguhan UMP di tujuh perusahaan garmen asal Korea di Kawasan Berikat Nusantara.

"Artinya, Disnakertrans DKI kan enggak bener memverifikasi mana perusahaan yang layak ditangguhkan UMP, mana yang tidak. Ini harusnya diperhatikan oleh Pak Jokowi," ujar Willy.

Willy berharap Jokowi menangkap gejolak yang mencerminkan adanya ketidakberesan data dari anak buahnya kepada dirinya. Jika perlu, lanjut Willy, ganti seluruh anak buah Jokowi-Ahok yang telah terbukti memberikan laporan yang tidak valid kepada keduanya. Hal ini guna mempercepat reformasi birokrasi yang diidam-idamkan masyarakat.

http://m.tribunnews.com/metropolitan...n-anak-buahnya

beratnya tanggung jawab seorang pemimpin jakarta, moga jokowi bisa segera membasminya emoticon-Cape d... (S)
Urutan Terlama
Mencari celah dalam kesempitan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh merdekaboy
Quote:

????

bawahannya belum siap menuju jakarta baru




Quote:
kasian si JOkowow
cuma di manfaatin

punya wakil cuma bisa gonggong doang emoticon-Ngakak
otak udang emoticon-Ngakak
waduh foke makin tersudut neh
emoticon-Matabelo
jdi ceritanya kecolongan seperti anggaran tak terserap, ada yg korupsi, ada yg nyalo, dll?? dizholimi dong emoticon-Ngakak.. kecolongan kok berkali2.. keknya lebih ke kedongokan Jokowi Ahok aja emoticon-Ngakak

wong Joko Ahok bebas ganti2 anak buah yg dia suka, dah bbrp kali pula
trus si Joko yg bilang dia selalu ngecek lapangan
gak ada alasan, dari cari orang lain buat alibi emoticon-Cool
Quote:

itu dia namanya kejujuran sulit dicari di negeri ini bung, atheis kali ya gak takut sama malaikat yg mencatat amalan kelakuan
yang penting wani piro.. lagian penyogok itu waktu pilkada kemarin pada milih siapa
bnr tuh.
ganti semua bawahanny.
kroco2 gak beres semua emoticon-Mad (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di