alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527dbbcfa2cb179d54000004/buaya-mati-diperlakukan-seperti-manusia
Buaya Mati Diperlakukan seperti Manusia
Quote:Penulis : Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin | Sabtu, 9 November 2013 | 10:24 WIB

Buaya Mati Diperlakukan seperti Manusia
Tubuh buaya Puang Nene yang mati pada Sabtu (9/11/2013) pagi, diselimuti sarung Bugis. | KOMPAS.COM/SUDDIN SYAMSUDDIN

PAREPARE, KOMPAS.com — Buaya Becce alias Puang Nene, yang selama enam tahun ini hidup serumah dengan majikannya, pasangan suami istri Narum dan Aminah, warga Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi selatan, mati tiba-tiba, Sabtu pagi (9/11/2013).

"Tadi pagi pukul 05.00 usai shalat subuh. Becce masih kuat saat saya merebahkan kepala di atas badannya. Namun, saat pukul enam, dia sudah kaku," tutur Narum dengan air mata berlinang.

Narum dan Aminah merasakan duka yang mendalam atas kematian Puang Nene, yang sudah mereka anggap sebagai keluarga itu. Karena itu, mereka pun menyiapkan upacara penguburan Puang Nene, memperlakukannya seperti manusia.

Siang ini, mereka memandikan bangkai buaya itu, kemudian menggelar doa bersama. Saat ini, di rumah pasangan itu, ratusan kerabat dan tetangga datang melayat.

"Usai shalat zuhur, Becce akan dimandikan. Selanjutnya akan diawetkan dalam kaca sebagai kenang-kenangan," kata Aminah sambil mengusap kepala Puang Nene yang berselimut sarung Bugis.

KOMPAS.com
Buaya Mati Diperlakukan seperti Manusia
youtube-thumbnail

Buaya Mati Diperlakukan seperti Manusia
terlalu over nih...
×