alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Harusnya Pajak Angkutan Massal Nol Persen seperti Mobil Murah Itu...
4.73 stars - based on 51 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527db71e3dcb17795500000b/jokowi-harusnya-pajak-angkutan-massal-nol-persen-seperti-mobil-murah-itu

Jokowi: Harusnya Pajak Angkutan Massal Nol Persen seperti Mobil Murah Itu...

Petisi tolak mobil murah

http://www.change.org/id/petisi/pres...an-mobil-murah

Update :

http://www.kaskus.co.id/show_post/52...0000003/1150/-

Update 2 :
Quote:

==============================================
Berikut rangkuman2 dari hasil diskusi kita beberapa hari ini :
Coba ane rekap sementara pendapat agan2 di sini ; Tapi ane saranin kalo ada waktu boleh untuk baca koment2 agan semua di bawah minimal sampe page 15

Sebelom nya mohon di pahami. Ini bukan menyerang SBY atau Jokowi juga bukan membela SBY or Jokowi

Kita berdoa supaya pak Sby dan pak Jokowi sebagai pemimpin pemerintah pusat dan pemprov DKi bisa sama2 untuk bekerja sinergi. (Ane yakin bisa karena ane yakin mereka berdua sama2 cinta Indonesia)

Kedua masalah transportasi bukan masalah Jakarta doang tapi ke depan nya masalah di seluruh Indonesia. Surabaya, Bandung, Jogya... Dan nanti ke depan yang sekarang masih tertinggal daerahnya akan maju seperti Jakarta juga.

Kita harus memilih untuk mengedepankan transportasi umum atau mobil murah..,??



Quote:


==============================================================

Quote:




Bikin gregetan kayanya masa mobil pribadi pajak nol persen angkutan umum ga?

Cuman di Indonesia yang bisa begini !!!

Comment of the month

Quote:



Quote:



Ini bagus banget gan idenya... GRP meluncur

Seperti yang gua sampein sebelomnya.. Kita ga anti mobil Green Car

Tapi kenapa mesti murah? Itu loh yang jadi pertanyaan?

Kan masih bisa mobil yang BOROS EMISI di mahalin semahal2 nya pajaknya

Kaya saran agan ini juga

Balik lagi balik lagi :

KALAU MOBIL MURAH ITU BERARTI TAMBAH BANYAK GIMANA MAO DI HUBUNGIN MA PROTOKOL KYOTO????

Quote:







Quote:


Quote:


Good Argument bro....

Quote:


MANTAB


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:







Quote:


http://megapolitan.kompas.com/read/2...bil.Murah.Itu.
Diubah oleh: wahyu24
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 60
Kok malah kebalik gitu? Transportasi publik dipajaki tinggi, mobil pribadi dipajaki murah.
emoticon-Ngakak
disin gan

http://www.change.org

iya gan...transportasi massal harus pajak 0% kalo perlu subsidi..
jangan lupa bikin yah gan petisinya..nanti ane ikut deh
alesannya penciptaan lapangan kerja emoticon-Busa

gak sekalian semua impor di pajaki 0%?
alat berat biar bisa rakit sendiri, toh 0% juga
Diubah oleh kome2
Quote:


Maklum lah gan, di Indonesia orang gila kan paling banyak menempati pemerintahan kita emoticon-Ngakak
Komentar dari Adoeka atas Hot Threadnya Thread yang berkembang dari hasil diskusi sehat antara Pihak yang mendukung isi berita dengan Pihak yang mencoba untuk mengkritisi apa maksut jokowi yang lebih memilih cara meneriakkan Ide atau saran untuk pemerintah agar pajak bus transportasi umum disamakan dengan pajak LCGC di media massa : Fiuuuhhh...Ga ngira wa ternyata TS setelah Threadnya berkembang dari diskusi yang berlangsung secara sehat mendapatkan HOT THREAD, TS lebih memilih untuk memasukkan daftar Comment of the month dari komentar pihak yang Pro saja, sudah amnesia kah TS di saat diskusi berlangsung banyak poin dari pihak kontra yang akhirnya disetujui juga oleh pihak yang pro, C'mon broooww.. cobalah bersikap yang lebih dewasa dan bijaksana agar semua pihak yang sudah terlibat dalam diskusi menjadi respek ke lu (TS) dan tidak menilai lu (TS) berada di pihak pro hanya karena berdasarkan fanatik buta terhadap 1 figur

Dibawah ini adalah komentar dari pihak yang mencoba mengkritisi isi berita :

Quote:


jokowi tau gak esensi pemerintah menol persenkan mobil murah?

jokowi mikir gak yang beli mobil angkutan umum itu rata2 perusahaan?

jokowi tau gak regulasi mobil murah dan ramah lingkungan bisa ada karena produsen bisa mengadakan mobil murah dan ramah lingkungan dan pemerintah mengapresiasinya dengan menol persenkan pajak?

jokowi mikir gak kalau angkutan dibuat semurah murahnya akan berakibat apa untuk keselamatan para penumpangnya?

intinya jokowi ini sekarang sudah mulai bermain kasar demi menjadi presiden 2014, jokowi setiap ada kesempatan hanya bisa mengkritik dan membiarkanh kritikan itu menjadi bola panas untuk pemerintah , jok inget tugas lu tanganin banjir, ngurangin kebakaran, meredakan kemacetan dan selagi lu belum sanggup tanganin 3 tugas pokok itu jangan terlalu mimpi untuk jadi presiden ya jok emoticon-fuck2


Dan ini adalah kumpulan komentar pihak kontra di sesi thread ini sudah Hot Thread :

Quote:
Diubah oleh adoeka
gile untuk transportasi umum buat mengatasi kemacetan ga didukung, malah dukung buat rakyat memiliki mobil masing2, apakah ini ide dari seorang manusia? sungguh gila emoticon-Mad (S)
Diubah oleh tommy.almeida
dulu katanya jakarta tuh kaya, APBDnya super gede,,dipajakin aja mewek,,lagian dlm setaun ini udh ngimpor angkutan massal apaan sih, ga pernah liat tuh di jlnan emoticon-Ngakak

Quote:
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Dah lah jok nyapes aja 2014...
sejuta % ane dukung...
percuma jadi gubernur...wong pusatnya mafia semua....
emoticon-Cool
Diubah oleh benjhos
Quote:


sekarang masalahnya 1000 bussway mau diadakan di jakarta apa cukup untuk 1 jalur jalan bussway? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

bisa jadi busway stuck dijalur bussway karena nunggu bussway yang sampai muter arah emoticon-Ngakak

Jokowi: Harusnya Pajak Angkutan Massal Nol Persen seperti Mobil Murah Itu...


subjek pajak PPnBM itu konsumen akhir, meskipun yang dikenakan produsen atau importir, unsur PPnBM masuk ke biaya bagi pembeli pertama, tujuannya mengendalikan sifat konsumtif masyarakat terhadap barang mewah, ketika angkutan umum dikenai PPnBM jadi hilang esensi tujuan awalnya, apa naik angkutan umum termasuk kemewahan?

PPnBM dihapus atau tidak itu ga ada pengaruh ke produsen angkot, karena dibebankan ke pembeli pertama (dalam hal ini pemkot DKI atau kontraktor), kalo kontraktor misal PT MRT atau mungkin operator busway tentu beban PPnBM masuk ke komponen harga tiket
GRP untuk anda gan... Keren pembahasan anda.. cek kulkas yah

Ane pajang di page one yah gan...

Quote:


Quote:


Pertanyaan dari ane yg gagal paham :
1. Apa esensi pemerintah menol persenkan mobil murah?
2. Apa hubungan angkutan massal dimiliki perusahaan dg pribadi? Toh biaya investasi dibebankan ke penumpang juga?
3. Apa angkutan massal tidak bisa ramah lingkungan? Bisa pake BBG yg jauh2 lebih ramah.
4. Apa ada jaminan mobil murah tidak pake premium?

Apa ya hubungan antara MRT, pajak dengan presiden?
Gegar otak ane mikirnya gaaannn..... tolongin gannn....
Nice logic gan

Ane kasih GRP ntar abis 24 jam gan... Ingetin yah gan kalo ane lupa....

Quote:


Quote:


1. penyerapan tenaga kerja, menasionalisasikan mobil ramah lingkungan dan memberi kesempatan warga memiliki mobil pribadi yang murah serta ramah lingkungan, untuk mulai mengalihkan penggunaan premium ke pertamax dan tercipta regulasi LCGC juga karena ada kemauan dari produsen mobil itu sendiri yang berunjung disepakati oleh pemerintah

2. karena perusahaan mencari profit keuntungan , ah elah gitu aja ga ngerti lu emoticon-Cape d... (S)

3. angkutan umum sekarang pake BBG atau lebih juga karena ada tekanan dari dunia untuk mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin mengkhawatirkan dull.. emoticon-Cape d... (S)

4. kalau lu mau mikirnya ke depan pasti banyak cara memberi aturan di pom bensin untuk mobil LCGC agar memakai pertamax dan konsekuensi pemakai LCGC yang masih pakai premium pun pasti akan berimbas ke mesinnya juga yang dapat membuat mobil lebih cepat rusak atau cepat mogok karena pengapiannya tidak maksimal

coba lu lihat berapa minggu ini si jokowi bilang rombongan presiden bikin macet, regulasi LCGC bikin macet, protes pajak angkutan massal harus disikapi sama dengan pemerintah menyikapi LCGC padahal angkutan masaal itu dikelola perusahaan yang mencari untung halaahhh jok jok emoticon-Cape d... (S)
Quote:


.............................

speechless

Einsten pun pasti bingung dgn jawaban kayak gini

Quote:


lah emangnya apa yang bikin lu kurang ngerti dull.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Macet itu janji kapannye jokowi,klo merasa ga mampu ya ngomong

Mau mobil murah kek mahal kek produsen tiap hari mobil baru pasti ada
Quote:


Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ling lung bang?? sekali-sekali mainlah keluar negeri yg transport publiknya udah enak mcm Aus or Eropa..

1. Gw siy setuju LCGC bisa menyerap tenaga kerja dan investasi..asal target marketnya bukan JAKARTA or kota2 besar lainya..udeh terlalu semrawut brur..

2. logika sederhana aj..
Mobil pribadi (LCGC) 0% = yg dpt imbasnya cuma segelintir org yg punya tabungan 100jt keatas
Angkutan massal 0% = org yg kgk punya duit - milliarder jg bisa dapet angkutan nyaman..

3. secara formil siy Indonesia ga punya kewajiban untuk ikut2an menggunakan produk ramah lingkungan (indo ga msk dalam pihak Protokol Kyoto)..namun seperti yg dibilang agan SnooB, Angkutan Massal pk bahan bakar ramah lingkungan lebih bagus lah daripada mobil2 pribadi..

4. Point lu ini sbnrynya udah antithesis dr LCGC = mobil murah, karena dengan pake pertamax, tuh mobil murah biaya operasionalnya jd kgk murah lagi...maka pajak 0% jadi mubasir coy!!

kira2 gt pendapat ane gan..tanggepin yah..
Quote:


Pengen terlihat pinter tp malah makin kliatan TOLOLnya emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 60


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di