alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Ruli Kopkar PLN Batam Mengadu ke Presiden RI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527db16dc3cb17e70b000000/warga-ruli-kopkar-pln-batam-mengadu-ke-presiden-ri

Warga Ruli Kopkar PLN Batam Mengadu ke Presiden RI

Terkait Rencana Penggusuran oleh Dinas PU Batam

BATAM - swarakepri.com : Sebanyak 46 Kepala Keluarga yang berdomisili di Rumah Liar Kopkar PLN Batam Center, Batam terpaksa harus mangadukan kekhwatiran mereka kepada Presiden Republik Indonesia atas rencana penggusuran semena-mena yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Batam.

Meskipun baru hanya melalui spanduk yang dipasang dipinggir jalan di sekitar ruli kopkar PLN Batam, warga berharap kekhawatiran mereka bisa ditanggapi oleh Pemerintah khususnya Pemko Batam.

Edward Siagian, salah seorang warga ruli kopkar pln kepada awak media ini mengaku saat ini warga semakin khawatir atas adanya rencana penggusuran lahan yang mereka tempati oleh Dinas PU Batam karena adanya proyek pelebaran jalan.

"Kami sudah dikirim surat 2 kali oleh dinas PU untuk mengosongkan lahan, tapi tidak ada bentuk ganti rugi yang ditawarkan," ujar Edward, pagi tadi,Sabtu(9/11/2013).

Menurutnya seluruh warga yang rata-rata sudah menghuni ruli kopkar selama 10 tahun lebih tersebut tidak ada yang menolak penggusuran, namun warga menuntut adanya ganti rugi dari dinas PU Batam.

"Kami tidak menolak adanya penggusuran, tapi kami tidak mau digusur dengan cara semena-mena," tegasnya.

Terkait adanya surat pengosongan lahan dari dinas PU Batam tersebut, warga juga sudah mengadukannya ke DPRD Batam, namun hingga saat ini belum ada respon dari pengaduan tersebut.

"Perwakilan warga sudah menyerahkan surat pengaduan ke dewan, cuma sampai saat ini belum ada perkemabangannya pak," ujarnya pasrah.

Edward juga mengatakan bahwa akibat dari adanya rencana penggusuran ini sudah banyak calon legislatif dari dapil batam kota yang mencari simpati dari warga dengan mengiming-imingi akan membantu memfasilitasi dengan Pemko Batam untuk pemberian ganti rugi kepada warga.

"Sudah banyak caleg yang datang bang, rata-rata mereka berjanji akan memperjuangkan warga. Biasalah bang, cari simpati," tandasnya.

Sampai berita ini diunggah,Kepala Dinas Pekejaan Umum(PU) Batam, Yumasnur belum berhasil dikonfirmasi.
(www.swarakepri.com)Warga Ruli Kopkar PLN Batam Mengadu ke Presiden RI
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Warga Ruli Kopkar PLN Batam Mengadu ke Presiden RI
Diubah oleh tahu_tempe
l think batam must be shudown!!

global warning can be acelate on that island!
Mengadu ke Presiden RI aja sana
Warga Ruli batam memang tak tau diri, udah numpang hidup di tanah pemerintah 10 thn lamanya dikasi gratis, giliran diminta lagi eee malah galakan dia ama pemko, hahahaha
Kalau ngaku warga indonesia (spt spanduk yg mereka tempel dipinggir jalan), taat hukum dong...tau aturan, negri ini punya aturan dan hukum. Bukan seenak udhele wae dirikan bedeng di mana ada tanah kosong.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di