alexa-tracking

Pemerintah RI Cuma Prihatin, Hacker Indonesia Lawan Penyadapan AS-Australia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527da7bdf8ca17de65000014/pemerintah-ri-cuma-prihatin-hacker-indonesia-lawan-penyadapan-as-australia
Pemerintah RI Cuma Prihatin, Hacker Indonesia Lawan Penyadapan AS-Australia
Quote:Pemerintah RI Cuma Prihatin, Hacker Indonesia Lawan Penyadapan AS-Australia


Isu penyadapan yang dilakukan intelijen Amerika Serikat (AS) dan Australia terhadap Indonesia belakangan marak menjadi perbincangan publik. Kabar itu terkuak dari pengakuan mantan kontraktor Agensi Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat, Edward Snowden.

Dalam surat kabar Australia, Sydney Morning Herald beberapa waktu lalu, Snowden mengakui AS melakukan penyadapan serta memonitor jaringan komunikasi dari fasilitas pengawasan elektronik di Kedubes dan Konsulat AS di seluruh Asia Tenggara dan Timur, termasuk di Jakarta.

Hal itu tentu saja mendapat reaksi keras dari publik Tanah Air. Umumnya publik mendesak pemerintah bersikap tegas atas penyadapan yang dilakukan AS dan Australia.

"Kita perlu protes keras, kita sebagai negara yang berdaulat seharusnya kita punya sikap," kata Ketua DPR Marzuki Alie, di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (8/11).

Senada dengan Marzuki, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hajriyanto Y Thohari, menyatakan Indonesia harus memberi pelajaran kepada pemerintah Amerika Serikat.

"Tidak selayaknya kedubes negara asing, apalagi AS, yang bersahabat baik dengan RI melakukan hal-hal yang tidak terpuji itu," kata Hajriyanto melalui pesan singkat, Kamis (31/10).

Sementara itu, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri melancarkan protes keras terhadap penyadapan tersebut. Marty mengaku sudah mengonfirmasi langsung pemberitaan tersebut kepada perwakilan Kedutaan AS di Jakarta.

"Indonesia tidak dapat menerima dan mengajukan protes keras terhadap berita tentang keberadaan fasilitas penyadapan di Kedubes AS di Jakarta," kata Menteri Luar Negeri, Marty M. Natalegawa, menanggapi pemberitaan di surat kabar harian Sydney Morning Herald dalam rilis yang diterima merdeka.com, Rabu (30/10).

Menurutnya, jika informasi ini benar, maka Amerika Serikat telah melanggar hukum serta melanggar etika diplomatik. Pihaknya mengaku akan memanggil Dubes Australia untuk dimintai keterangan soal isu penyadapan tersebut.

Berbeda dengan pemerintah, para hacker asal Indonesia justru langsung bereaksi keras dengan menggempur habis-habisan situs penting pemerintah Australia, di antaranya situs intelijen. Akibatnya, situs-situs seperti Australian Intelligence Service yang beralamat di www.asis.gov.au tidak bisa dibuka dan down 100 persen hanya dalam hitungan jam saja tadi malam.

Serangan terhadap situs penting Australia diprediksi masih akan berlanjut hari ini. Serangan hacker Indonesia ini ternyata justru mendapat dukungan dari para hacker asal Australia. Padahal sebelumnya diprediksi akan terjadi cyber war antara keduanya.

"Namun, hacker Australia justru membantu Indonesia untuk menyerang website pemerintahan australia, karena mereka sendiri juga merasa kalau tindakan itu (penyadapan) tidak baik, dan itu termasuk mencuri data atau informasi negara lain," kata seorang penggiat Anonymous Indonesia dengan akun twitter @valdiapr kepada merdeka.com, Sabtu (8/11).

Menurut dia, hacker Australia juga menyarankan agar serangan tidak dilakukan secara acak dan hanya menyasar situs pemerintahan. Hacker Australia bahkan memberikan masukan situs-situs mana yang layak diserang, di antaranya situs intelijen Australia di Asio.gov.au.

Jika pemerintah baru memprotes keras, para peretas Tanah Air justru telah bertindak.


SUMBER


Mantab nih .... Lanjutkan Hacker Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Sementara itu ........


Spoiler for Indonesia:
katanya sekarang udah nyerang 200 situ . dari 100 situs terakir .. ada situs negaranya juga gan yg di hack emoticon-I Love Indonesia (S)
Mr.BY cuma bisa perihatin....emoticon-Cape d... (S)
bahkan sekadar pura pura marahpun kagak bisa
nubitol hacer can just attack.. why they cant show approof how ?
ngakak gw baca judul sama poto si by emoticon-Ngakak
ini baru lucu.
hacker ausie menyerang pemerintahnya sendiri.

emoticon-Malu
ap seharusnya pemerintah bertindak ?
secara kita menyalahkan orang lain atas kelalaian sendiri
kalau kita bisa sadar sama lubang keamanan kita
gak bakal kita biarkan kalau kita disadap
mungkin malah lebih baik pemerintah diam dulu untuk sementara
liat keadaan bukan berarti pemerintah itu diam
gak melakukan apa2
setidaknya pemerintah sudah bekoar2 protes lah
kalok soal pemerintah mah emang kudu ngikutin aturan yg berlaku kagag bisa langsung serang gitu aja.
minimal ngasih nota protes dolo, klo kagag ditanggapi ya kasih tindakan yg lebih keras misal usir dubesnya.

Thumbs up 
sipp...

mantap..
lah wong usa is my second country kata sby

ya gak bakalan bisa apa2 lah sby
justru wajar kalau usa ngerasa di bolehin nyadap emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Saya prihatin....emoticon-Betty

Eyke juga prihatiin deh cyiiin..emoticon-Betty

emoticon-Ngakak
Senjata pamungkas emoticon-Big Grin PRIHATIN
Top deh ga perlu dikomandoin, btw list mamarika mana nih yang dah ga perawan cZ hacker nusantara emoticon-Wowcantik

...

justru jangan2 yg disadap adalah data palsu.. makanye anteng2 aja bung susilo nye..
*apa si yg kagak palsu di indonesia ini..
Quote:Original Posted By bajiste
bahkan sekadar pura pura marahpun kagak bisa


anjirrr, komen lu dalem gan... Fakkk, betapa lemahnya posisi tawar kita.
DDOS ya?

Ibarat rumah berpager, terus coret2 pagernya, besok dicat ulang sama yang punya rumah.

Belum masuk ke teras-teras acan. Apalagi sampe dapur, meteran aer, septic tank

Lalu udah bangga setengah mati menganggap diri nasionalis

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kan perkataan pak budi rahardjo udh jelas...

mereka akan terus menyadap kita. mau gak mau, suka gak suka. Karena mereka ada kepentingan di kita dan harus tahu semua rahasia biar mereka bisa mengantisipasi ancaman sekecil apapun atas kepentingan mereka itu.

Makanya penyadapan dri yg simple, BB, fesbuk, bahkan di kaskus pun gak ada yg menjamin akan aman.. emoticon-Smilie

masalahnya, kita gak tahu se advanced apa level teknologi militer mereka dalam hal sadap menyadap, sehingga ketika kita menyiapkan teknologi anti sadap, kalau masih kalah ya bakalan tersadap terus. mau gak mau, dan suka gak suka emoticon-Smilie
om b*ye harusnya ngirim ransum, entah kacang, soft drink, kopi, teh, susu, ama tisu bwt pejuang yg lg "perang", bukan malah "Saya prihatin.. harusnya saya presiden..
Pemerintah RI Cuma Prihatin, Hacker Indonesia Lawan Penyadapan AS-Australia

semoga kaskus ga kena hack yah gan..emoticon-Sorry