alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cinta tapi beda??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527da65d38cb17c714000000/cinta-tapi-beda

Cinta tapi beda??

Gan ane mau curhat


langsung pada intinya aja ya ..


Ane pacaran sama cwe ane udah hampir 3tahun
udah 2 bulan dia nanyain hubungan ane yg beda agama. Ane islam dan doi kristen, dia ngajakin ane buat pindah agama biar nikahnya gampang tpi ane masih cinta sama islam ..
Doi ga boleh masuk islam sama ortunya
tolong ane gan cari jalan keluarnya ??
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 6
Interfaith..

Elu ga bisa, dia ga bisa.. oke, ga bisa di paksa..

ortu dia terima elu?
ortu lu terima dia?
dengan keadaan yg berbeda?

#
klo pun mau nikah beda agama, mungkin tahun" pertama akan berasa manis..
tapi 10 - 20 thn lagi?
ego lu mulai muncul sbg seorang kepala keluarga..
yang mau memimpin keluarga,
dan tentu, soal agama ank" lu nanti..

apa lu mau anak" lu masuk agama yg bukan agama elu?
apa ortu elu mau ank" lu masuk agama yg bukan agama kalian juga?

pikirkan jawaban nya,
lalu pikirkan kembali, jika calon elu yg elu tanya begitu, dia bakal jawab gimana..
klo jawaban kalian sama" ga mau..
brarti udah jelas kan? klo suatu saat nanti kalian akan berantem besar..
bukan antar 2 org manusia... tp antar dua keluarga besar emoticon-Smilie
Quote:


selamat bergelut dengan ketololan lu atas nama CINTA versi lu sendiri

btw trit nya sella coba cek

kali aja lu bisa ambil pelajaran

http://www.kaskus.co.id/thread/52766...gan-bokap-lagi
kalau elo punya karakter legowo
dan pasangan elu punya sifat pengertian dan mengalah mungkin bisa aja

tapi gw tinjau sih kayaknya sulit bagi kalian bisa mempertahankan hubungan nanti, ego menguasai emoticon-Big Grin
sebagai tambahan, di keluarga besar gw juga ada yg beda, katolik (chinese) sama Islam
tapi mereka pada legowo, saling mengalah, mereka ngasih kebebasan ke anak - anaknya untuk memilih
ya tentu dari pihak keluarga satu dan yg lain ada cibiran, tapi mereka tetap bodo amat
akhirnya sampai sekarang mereka langgeng banget, ga pernah ada keributan berarti

makanya kalau kalian punya sifat kaya gt, gw rasa ga masalah, tapi kalau case elu , gw rasa akan sangat sulit, karena ego'y besar sekali
Diubah oleh shashidiana
sulit sih gan

apalagi udah beda agama

lw hanya punya 2 opsi

1. lw pindah agama tapi konsekuensi ada pada orang-orang terdekat lw dari pandangan dsb
2. lw nggak pindah agama tapi membujuk pacar lw masuk ke agama lw, konsekuensi yang sama seperti no 1 tapi lebih ke pacar lw

gw ga menakut-nakuti terkadang perbedaaan suku saja sulit adaptasinya apalagi beda agama yang jelas-jelas bertolak belakang sama visi misi keluarga. Jangan sampai salah mengambil keputusan yang menyebabkan salah satu pihak timbul penyesalan di kemudian hari.
Diubah oleh aikohana
putus emoticon-Smilie
IMO.....There's a huuuuuggeee gap between this 2 world... don't cross it...emoticon-Smilie
Pacaran beda agama itu ujung2nya cuma 2..
Kalo gak ganti Tuhan ya ganti pacar emoticon-Big Grin
Dulu saya sempet mikir nikah beda agama biarin aja, selama dua2nya toleransi.
Tapi setelah Jamal Mirdad - Lidya Kandou cerai, jadi mikir ulang.
Diskusi sana-sini, ada seorang rekan yang bilang waktu muda orang masih semangat ngejar "dunia", jadi nggak terlalu masalah punya pasangan beda agama.
Tapi setelah tua, dia mulai ngejar sisi spiritual, mulai deh pola pikirnya berubah.

Entahlah bener atau nggak, saya pribadi sih nggak berani ngambil resiko.
Waktu kuliah pernah deket ma cowok beda agama dan beda suku, akhirnya milih pisah aja baik2.
Sekarang kami masing2 nikah ma orang yang seagama, ternyata sama2 bahagia dengan pernikahan kami masing2, yang tadinya sok mellow mikir bakal patah hati berat emoticon-Smilie
Dan sampai sekarang dia masih jadi salah satu temen baik saya.
Quote:


putuslah gan masih bnyak cwe yg seagama ini emoticon-Smilie

jangan ampe murtad gan, inget yg diatas
ane saranin ente musti nonton film "Tiga Hati, Dua Dunia, Satu Cinta"
Langsung ke Pengadilan Negeri tempat domisili Agan, ajukan "Permohonan Nikah Beda Agama", masuknya di Kepaniteraan Muda Perdata itu emoticon-Smilie
kalau agan nekat nikah dengan pasangan beda agama,dalam syariat islam itu bukannya gak sah ya gan?? Dan seumur hidup agan akan berzina dengan pasangan.
kalau menurut ane,kalau mentok yaa diakhiri saja gan daripada mengorbankan agama dan keyakinan.
Sobat gw nikah sama cewe beda agama, 4 bulan kemudian proses cerai..

Masih mau niru?

Btw agama itu dasar setiap manusia bray.. Susah lo mau macem2 sama hal dasar itu... Kecuali lo milih cinta dibanding surga yang luasnya seluas langit dan bumi

Pikir2 ya bray
Quote:


ane masih cinta gan
Quote:


ortu ane yg ga setuju gann
gimana cara yakininnya gan?
Quote:


makanya ane bingung gan
Quote:

tapi cewe elu minta elu masuk agamanya dia toh?

kalau udah kaya gitu ego kalian masih besar, kemungkinan bertahan lama kecil
kasian anak - anak elu nanti, gw yakin bakal jadi rebutan pilah pilih agama
Diubah oleh shashidiana
Quote:


elu hidup berumah tangga cuma mau makan cinta?

otak lu dimana bray ? emoticon-Big Grin
semua ada konsekuensinya..
yang di atas dah pada bilangin konsekuensi masing2 pilihan, baik buruknya, bahkan ada yang memberikan contoh.
tapi agan jawabnya "masih cinta lah ini lah itu lah"

terserah sih. pilihan agan yang nanggung..
sulit gan nikah campur tuh. banyak masalah ke depannya..
jangankan nikah campur. satu pihak ikutin kepercayaan pihak lain juga masih masalah. karena pernikahan itu bukan cuma tentang kamu dan dia. tapi juga kamu beserta keluargamu dan dia beserta keluarganya.
keluarga manapun ane rasa sebenernya berat ngelepas anaknya pindah agama.

sekarang ini mah kalo menurut ane bukan masalah ngeyakinin ortu. hal seperti ini ane rasa bukan untuk diyakinkan ke mereka.

dalem hati agan agan dah tau kalo ini bakal menjadi masalah. janga ngedepanin masih cinta lah ini lah itu lah gan..
dalam hati agan, agan ngerasain kan kalo hubungan ini ga bisa dilanjutkan?

Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di