alexa-tracking

ane mesti ngomong bagaimana ke orang tua ane..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527d9f8dbe29a017428b4571/ane-mesti-ngomong-bagaimana-ke-orang-tua-ane
ane mesti ngomong bagaimana ke orang tua ane..
dear para tetua2 dan seluruh anggota forum H2H

jadi gini ceritanya, ane baru aja pacaran dengan pacar ane sekarang ini 1 bulan. meskipun sudah kenal hampir 2 tahunan gan. kenal juga dulu gitu2 aja. tapi jujur aja dari pertama gue ketemu dia di acara ultah temen gue, gue emang udah terpesona dari saat itu gan. kesederhanaan sikap dan penampilannya itu yang buat ane luluh. tapi ane tau doi sudah punya cowo, ya jadi sebagai cowo sejati ane mundur perlahan gan, loss kontak.. pernah beberapa kali ketemu dijalan ane liat doi, tapi doi nggak liat ane.. beberapa saat pun berlalu, tapi jujur kadang2 bayangan dia selalu hadir gan. tapi apalah daya, dia sudah milik orang..

skip skip... ane pun menjalani kehidupan ane, beberapa kali pacaran meskipun gagal. eh, ternyata kota ane emang sempit gan.. pacar sepupu ane sekalinya depanan rumah sama doi, yang membuat ane tau karena pas ane liat dp pacar sepupu ane be2 dengan doi dan ane tanyakan langsung apa benar itu doi, dan dijelaskan kalo mereka berdua tetanggaan dan hubungan pertemanan mereka pun sangat akrab. nggak lama setelah itu gan, ane dapat kabar kalo doi pujaan hati ane hamill. TAPI ada TAPINYA gan. si doi kagak nikah dengan mantan pacarnya. keluarga mantan pacarnya itu nggak mau nerima doi kalo nggak pindah agama. tapi doi juga berasal dari keluarga yang taat dan kuat agamanya gan jadi tetap bersikukuh mempertahankan keyakinannya. jadi sekarang doi single parent. nama anaknya itu pun masuk di Kartu keluarga kakaknya tapi tetap doi yang ngerawat gan. dari masa doi hamil ane sering berhubungan sama doi, akhirnya sampe sekarang doi jatuh kepelukan ane..

yang mau ane tanyakan gan gimana ane mau cerita tentang kondisi doi ke keluarga ane? jujur sejjujurnya keluarga ane salah 1 orang terpandang di daerah asal ane(maaf tiada maksud untuk sombong), keluarga ane sudah tau ane pacaran sama doim karena liat foto ane bedua ane pajang di kontak BBM, dan ane juga sering pajang foto doi di kontak ane dan parahnya nyokap sama adek ane minta kenalin kalo mereka datangin ane di kota tempat ane sekarang..

kalo ente ngatain ane bodoh, ya ane emang bodoh.. karena otak ane buntu nggak bisa mikir lagi mesti bagaimana. tapi tolong jangan katain ane bodoh/menjudge karena mau sama doi ato malah nyuruh ane ninggalin doi yang statusnya seperti itu. ane udah janji sama diri sendiri nggak bakalan nyakitin doi gan. kasian doi itu pernah sudah sangat disakiti oleh mahkluk yang namanya lelaki, bekas luka di hatinya mungkin terlalu besar dan dalam gan. apakah mesti di tambah2 lagi????. ane juga punya alasan kuat gan kenapa mau sama doi, berikut ane jabarin:

1. ane emang betul2 suka dengan doi, dan sekarangpun akhirnya menjadi sayang
2. menurut ane doi hebat gan, ane dengar sendiri dari pacar sepupu ane kalo doi disuru pacarnya buat gugurin tu anak, tapi doi bersikukuh nggak mau gan. meskipun jadinya doi harus begini.
3. jujur ane punya perasaan kuat juga dengan itu anak gan..
4. semenjak pacaran dengan doi jujur sikap ane jadi lebih baik gan, jujur dulu ane orang yang kasar. tapi semenjak pacaran dengan doi ane berubah gan.

thanks gan. mungkin segitu aja. mohon masukannya. ane udah blank nggak tau jalan keluarnya gimana, jujur ane malu sebagai lelaki karena harus menceritakan masalah ini ke agan2 semua dan meminta bantuan masukan, karena tidak sanggup menemukan jalan keluar sendiri.. thanks..
ωααααααασσσσωωωωωωω......
ane salut ama agannn


trs lnjutkn gan...
ya udh bilang aja klo calon istri nt (si cewe) dah punya anak, tp bukan janda.. emoticon-Hammer

agak susah sih... Apalagi dilingkungan dgn budaya ketimuran..

Klo nt di eropa atau amerika mungkin hal yg biasa aja..
1/ Elu jujur,
bilang klo doi di hamilin mantan nya, dan mereka ga bisa nikah karena beda agama..

2/ Elu jujur,
setelah doi lahiran, dan bilang klo elu mau nikahin dia dan nafkahin dia

3/ Elu bohong,
Bilang itu adalah hasil dari benih elu

4/ Elu bohong,
Kalo doi di perbudak sama seseorang, sampai hamil.

#
itu option yg gw liad sih..
tinggal elu pilih mana
cepetan crita aja ke kluarga gan .
keburu mlahirkan ntr emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By galuhpanca
cepetan crita aja ke kluarga gan .
keburu mlahirkan ntr emoticon-Hammer2


udh lahir itu gan.. Masuk ke KK kakanya..

Kan ts da bilang cewenya singleparent..bukan cewe lg hamil emoticon-Hammer
1.karena cinta? ntar pas uda nikah ribut "MAKAN TUH CINTA"

2. itu bakal jadi senjata lu buat nyiksa dia nanti

kehidupan nikah beda jauh dengan pacaran

3. mending dipikir" lagi dan utamanya dirundingkan dengan keluarga bareng bareng

pasti doi di mata keluarga agan bs dianggap cewe gak bener karena hamil duluan gan. btw hidup kan masa sekarang sama masa depan. gak ada gunanya meratap masa lalu. asal udah berubah lanjutkan gan emoticon-Matabelo agan kalo bisa nerima ya lanjutGAN!
Every action has its consequence..
Lo udah tau keluarga lo begitu,, tapi lo memilih untuk pacaran sama dia..
Deal with that bro emoticon-Smilie
yah gimana ya, kalau casenya keluarga elo termasuk keluarga terpandang
gw yakin kecil kemungkinan disetujui
well, kalau elo msh brsikukuh sih saran gw siap2 aja hidup mandiri tnp bantuan keluarga
,..maybe kl udh bberapa lama, mungkin keluarga elo akan luluh, atau mungkin juga tidak..time will tell

kalau ga pake opsi dari redzganer itu, tapi resikonya sangat besar kalau berbohong dan ketahuan suatu saat nanti
Quote:Original Posted By qunqun


udh lahir itu gan.. Masuk ke KK kakanya..

Kan ts da bilang cewenya singleparent..bukan cewe lg hamil emoticon-Hammer


selamtkan gan, kasian! besar itu pahalanya, atau gw aja yg selamatin nya? emoticon-Cool
emoticon-Cek PM (S) pin BB nya jika berkenan
jujur aja ke orang tua ga kalo pacar ente gimana...
menurut ane ente sih niatnya baik mau bantuin dia kan dan ente juga sayang sama dia.. bukan ente juga yang hamilin dia, jadi ga merusak nama baik keluarga juga emoticon-Smilie
yah yang penting jujur sejujurnya gan..
cerita detilnya seperti apa..

ohh iya..
1 lagi..
janji ya gan..
agan bilang sendiri kan pernah jadi orang "kasar"..

berusahalah untuk terus jadi lebih baik..
kedepan itu mungkin akan sangat banyak hambatan..
niatin apa yang jadi masa lalu gak akan digunain sebagai tameng dan pedang kamu ke dia..

penilaian bisa sesaat bisa juga selamanya..
Quote:Original Posted By ..My..
Every action has its consequence..
Lo udah tau keluarga lo begitu,, tapi lo memilih untuk pacaran sama dia..
Deal with that bro emoticon-Smilie

Gw setuju sama yayank may....emoticon-Genit

Nambahin aja... jgn karena cinta sesaat lu terjang segala halangan depan mata....

Sanggup gk lu jd bapak yg bukan anak lu sendiri, ngempanin seumur hidup loh... gk cuma beberapa taon.... klo gw dgn sangat yakin gw bilang gw gk sanggup....emoticon-Smilie

Lu mw ce itu ya hrs lu angkut itu paketannya semua... dah lu pikirkah sampai sejauh itu

Ini butuh keihklasan yg luuuuaaarrr biasa besaaarrrr.... tanggung jawab yg gk main2
..

Klo usia lu dibawah 25... please dont do...lu blom bisa berpikir secara jernih utk bisa liat kedepannya. ... u'll regret it someday...kasian anak org nanti lu sia2....
Quote:Original Posted By RedzGamer
1/ Elu jujur,
bilang klo doi di hamilin mantan nya, dan mereka ga bisa nikah karena beda agama..

2/ Elu jujur,
setelah doi lahiran, dan bilang klo elu mau nikahin dia dan nafkahin dia

3/ Elu bohong,
Bilang itu adalah hasil dari benih elu

4/ Elu bohong,
Kalo doi di perbudak sama seseorang, sampai hamil.

#
itu option yg gw liad sih..
tinggal elu pilih mana


setuju sih sama yg ini.
setuju sama bagian yg jujur aja emoticon-Hammer
kalo boong ke depannya nanti ribet emoticon-Big Grin
coba ente perjuangin dulu, siapa tau keluarga ente bakal luluh gan emoticon-Smilie
1 aja pertanyaan ane gan, ts dah kimpoi'in tuh cwek blm?? prcuma dunk pacaran sm cwek hamil doank kagak di kimpoi'in emoticon-Cape d... (S)
yang penting kan bukan agan yang menghamilli si doi
coba agan ngomong dikit sama ibu / siapa gitu yang paling deket sama agan
kalau memang ortu ga mendukung , mau gimana lagi gan emoticon-Smilie
Jujur aja ke keluarga, kayaknya itu pilihan terbaik. Siapa tau keluara bisa nerima doi apa adanya.

banyak wanita diluar sana

cari yg lain aje gan, kalo sudah menyangkut martabat keluarga dah payah tuh, andai kata ane yg jd bonyok ente, ane juga gak trima, masak lu cuma dapat bekas, nikah cuma 1 kali gan
Masalah utamanya keluarga elo.. jadi tolong diselesaikan aja dulu emoticon-Big Grin

ngomong jujur terima resiko...

kalo berani dibuang keluarga demi dia yudh terima..

tapi biasanya rmh tangga erat dan sensitif sama masalah keuangan..

kalo ada masalah jangan ungkit2 masa lalu tuh cewe dan soal anak itu.. cuma itu aja yg takutin, soalnya cowo biasanya kalo berantem mengungkit aib sih emoticon-Hammer (S)

yah kalo lo berani nerima cewe yg udah ga perawan dan punya buntut gw salut. tinggal cara elo aja gimana meluruskan dia kembali emoticon-Big Grin

btw akta kelahirannya gimanaa.. kalo masuk kk kakaknya berarti pake buku nikah kakaknya yah??? emoticon-Bingung (S)

lagipula harusnya diawal tahu pacaran beda agama kok malah nekat pacaran sampe ml.. pendek amet pikirnnya ckck

semoga berhasil gan dengan penjelasannya emoticon-Big Grin