alexa-tracking

SBY sindir lagi ke Jokowi- Ahok tentang Sterilisasi "BUSWAY"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527d9a8cc2cb179c20000000/sby-sindir-lagi-ke-jokowi--ahok-tentang-sterilisasi-quotbuswayquot
SBY sindir lagi ke Jokowi- Ahok tentang Sterilisasi "BUSWAY"
SBY sindir lagi ke Jokowi- Ahok tentang Sterilisasi "BUSWAY"
Sterilisasi jalur khusus untuk bus transjakarta (busway) disebut sebagai tugas dari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Program tersebut menjadi indikator kinerja terkait penanganan kemacetan di DKI Jakarta.

"Pak SBY merasa kami belum kerja mengatasi macet kalau kami belum buat steril itu jalur busway transjakarta," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Taman Suropati 7, Jakarta, Jumat (8/11/2013). Sterilisasi jalur ini mulai diterapkan pada 1 November 2013, meski belakangan menuai banyak keluhan dan dituding sebagai penyebab baru kemacetan yang memburuk di Jakarta.

Upaya sterilisasi busway digarap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya. Program ini, kata Basuki, merupakan strategi uji coba menjelang kedatangan "pesanan" angkutan massal untuk DKI. Dia mengakui program ini menjadi tak maksimal karena dijalankan saat armada angkutan massal yang dipesan ternyata belum datang.

Sterilisasi jalur transjakarta itu, sebut Basuki, merupakan satu dari "17 Langkah Atasi Kemacetan Jakarta" yang disusun Wakil Presiden Boediono. Langkah lain mencakup penerapan electronic road pricing (ERP), pengkajian parkir on-street disertai penegakan hukum, perbaikan sarana-prasarana jalan, hingga penambahan jalur transjakarta hingga mencapai 12 koridor.

Kemacetan yang dituding memburuk seiring pemberlakuan sterilisasi dengan ancaman denda bernominal besar tersebut, menurut Basuki, akan teratasi saat kendaraan yang dipesan untuk angkutan massal sudah datang. "Semuanya bisa teratasi kalau busnya sudah datang. Ini masih ada sedikit kesalahan, busnya telat, baru datang Desember," kata dia.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, penegakan peraturan melalui sterilisasi jalur bus transjakarta adalah salah satu pembelajaran agar masyarakat mau tertib hukum. Dia berharap masyarakat yang sekarang merasa terhambat dan mengeluhkan kemacetan karena sterilisasi itu beralih menggunakan angkutan umum.

"Tujuan utama busway itu kan memang untuk melancarkan para penumpang. Tahun depan, akan didatangkan 1.000 bus transjakarta," kata Pristono. Sejak sterilisasi jalur diterapkan, kasus pelanggaran penerobos busway berkurang drastis.

Sejak diterapkan, tercatat 3.272 pelanggaran kendaraan memasuki busway. Koridor IX yang menghubungkan rute Pinang Ranti-Pluit mencatatkan angka pelanggaran tertinggi. Selama ini, kasus pelanggaran di rute tersebut juga selalu melampaui data pelanggaran di koridor lain busway.

Sepanjang 2013, total pelanggaran kendaraan memasuki busway tercatat sekitar 56.000 perkara. Dari jumlah itu, 13.054 di antaranya tercatat terjadi di Koridor IX, memuncaki angka perkara melampaui rute rawan pelanggaran lain, seperti Koridor I, III, V, dan VI.
________________________________________
gw ga habis pikir sebagai kepala negara hanya bisa ngoceh doank ,tp ga melakukan tindakan apa apa. yang mengeluarkan izin bwt mobil murah siapa?? ya presiden kan.. huff

gw tidak setuju ama beye, si jokohok da kerja dlm 1 thn bisa keruk tu waduk ampe bagus. kemacetan itu sudah terjadi dari puluh tahun yang lalu . seharusnya izin untuk mobil anguktan masaal itu dipermudah dan murah. ini malah sebaliknyaemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
perang terus neh Presiden ma Gubernur.

nyindir lagi ga ntar soal kebijakan mobil murah.
transportasi umum di banyakin dan dimurahin, ini malah mobil pribadi murah di banyakin,
makin macet aja kota emoticon-Cape d... (S)
AHH...LAGI-LAGI KO' AHOK ..NGELUH...emoticon-Najis (S)
MAKIN KELIATAN,,KALO SBY NGOMONG TENTANG PEMERINTAH DAERAH DIJADIKAN KESEMPATAN UTK MEMBANGUN OPINI BAHWA SBY GAK MENDUKUNG PEMIMPIN DKI...emoticon-Cape d... (S)

UDAH LAH KO' AHOK,,SEKARANG JABATANNYA WAGUB BUKAN ANGGOTA DPR,,GAK ADA ALASAN PROTES INI ATAU PROTES ITU..emoticon-Ngakak

Saia perihatiiin
Nice decoy Pa SBY,kalo gak suka diem ae...Jokohok udeh bagus kinerjanya lo pojokin,malu lo...partai aja gak becus...
Semestinya..sibeye utk nebus 'dosa' krn LGCC pusat bantu daerah dlm hal kebijakan utk mslh kemacetan atau permudah perizinan atau pengadaan angkutan massal..klo cm mengkritik dan menyerang ya kesannya kyk nyerang lawan politik
Quote:


anu, dlu ada yg promosiin asemka spy dibeli banyak org jakarta siapa ya??emang asemka mobil virtual ya yg ga bikin macet emoticon-Ngakak

Quote:


Yg pentin komisi jadi salesman mobil jepang dah aman ganemoticon-Big Grin
udah mau abis kontrak ada2 aja bemoticon-Cape d... (S)pk beyeh

menjelang 2014 makin panas

gak bosan pak beye dengan kejadian yg lalu,..hadeuh, ini kan masih tahap progress.
Saran buat pemda, mending busway dibuat lawan arah saja..yg berani papasan apes !-p


* rakyat kecil kek ane harus pintar2x dengan arus kondisi saat ini
jangankan sby..
gw aja juga bakal pertanyain kapan bisa steril tuh jalur busway..
dasar pemimpin tolol
gendut boyo byk tingkah emoticon-Tai
brarti skrg jokohok yg jd Pres&wapres; ya emoticon-Bingung (S)
Eh Beye....gimana crita luw mau bongkar BUNDA PUTRI ya?
Prihatin gan .. itu sudah emoticon-Najis emoticon-Najis
Quote:


gan, katanya lu orang pinter..tp apa lu gak baca beritanya dulu..bagian mana dari beritanya yg nyebut SBY nyindir..sterilisasi busway kan dah bagian dari kebijakan pemerintah untuk ngatasin macet.
kebo mulai laparrrr...mulai laparrrr
Busnya telat sih. Alamat macet sampe bulan desember. Alamat mobil murah dijadikan tumbal meskipun tidak ada yg pernah liat
cuma mempertanyakan, bagian mana yg nyindir yah, waktu si foke masih jadi gubernur, beye juga pernah nyindir si foke ...